• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lelucon dewasa ini menyelip di acara SpongeBob. Makna aslinya mengejutkan!

TheNinetiesKidAvatar border
TS
TheNinetiesKid
Lelucon dewasa ini menyelip di acara SpongeBob. Makna aslinya mengejutkan!
Siapa yang tidak pernah menonton kartun terkenal SpongeBob Squarepants? Tokoh kartun berwujud spons cuci yang tinggal dibawah laut ini sudah dikenal oleh seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia. Acara ini mulai ditayangkan pada tanggal 1 Mei 1999 di saluran TV Nickelodeon. 19 tahun setelah penayangan pertamanya, SpongeBob Squarepants dan karakter-karakter lain dari acara tersebut masih digemari oleh para penontonnya. Malahan, semakin tua penontonnya, lelucon-lelucon yang dibawakan karakternya menjadi semakin lucu. Tidak hanya itu, semakin kita bertumbuh dewasa, kita menjadi lebih mengerti mengapa Squidward mudah sekali terpancing amarahnya. Bayangkan, ia tinggal disebelah tetangga yang selalu menggangunya tiap hari, saat kerja pun mereka masih berdekatan, dan ia juga memiliki seorang bos yang amat sangat kikir! Pantas saja ia memiliki sifat yang sinis!

Dan ada satu lagi kelebihan menonton SpongeBob saat kita sudah dewasa. Lelucon yang tadinya tidak kita mengerti sebagai anak-anak, akhirnya bisa masuk akal setelah kita tonton lagi. Salah satunya di adegan ini. SpongeBob sedang duduk di sofanya sambil mencari acara TV yang menarik. Tiba-tiba ia menemukan satu acara yang menarik perhatiannya. Wajahnya yang tadi terlihat suntuk berubah menjadi sumringah. Badannya ditariknya lebih dekat ke TV agar ia bisa melihat lebih jelas. Lalu Gary, siput peliharaannya, muncul. SpongeBob pun langsung memindahkan TV ke saluran olahraga, wajahnya terlihat panik. Seorang anak kecil pasti akan bingung jika menonton adegan ini, tapi orang yang sudah cukup umur pasti akan mengerti.
Spoiler for Just what is he up to?:





Tapi, yang paling mengejutkan saya adalah adegan yang satu ini. Menggelikan memang, tapi saya heran kenapa adegan ini bisa lulus sensor! Langsung saja, di episode ini Gary menolak untuk dimandikan. SpongeBob pun terpaksa memutar otak untuk membuat Gary tertarik untuk mandi. Salah satu idenya adalah mengubah kamar mandinya menjadi seperti kapal bajak laut. Lalu ia menyodorkan dua buah sabun ke Gary sambil berkata"Look, doubloons! Don't drop them." (Lihat, doubloons [mata uang bajak laut]! Jangan sampai jatuh.).
Spoiler for Don't drop 'em!:


Untuk yang kurang mengerti, akan saya jelaskan. Lelucon ini berasal dari ucapan "Don't drop the soap" (jangan jatuhkan sabunnya)yang sering ditujukan untuk napi laki-laki. Karena di penjara kamar mandinya luas dan tidak ada biliknya, seorang napi disarankan untuk hati-hati agar tidak menjatuhkan sabunnya. Kalau jatuh, tentunya ia pun harus mengambilnya kembali, dan saat mengambil sabun, takutnya ia akan "diganggu" oleh napi yang lain.

Bagaimana? Cukup mengejutkan kalau menurut saya! Tapi harus diakui memang lucu. Apa pendapat kalian?
Reinzza
Reinzza memberi reputasi
0
41.8K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.