Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soekirmandiaAvatar border
TS
soekirmandia
Pejabat Jokowi, Ustadz Ngabalin Ibadah di Gereja dan KH Luhut Ceramah di Pesantren
Pejabat Jokowi, Ustadz Ngabalin Ibadah di Gereja dan KH Luhut Ceramah di Pesantren
19/09/2018


Ali Mochtar Ngabalin dan Luhut Pandjaitan (IST) Publik khususnya umat Islam dibuat terperangah kelakuan pejabat Joko Widodo (Jokowi) yang mencampur-adukan ibadah masing-masing agama seperti yang diperlihatkan Ustadz Ali Mochtar Ngabalin dan Luhut Binsar Pandjaitan. 

“Ustadz Ngabalin ibadah di gereja dan Luhut isi ceramah di pesantren. Ini sudah merusak tatanan kehidupan beragama,” kata pengamat pergerakan Islam Muhammad Ibnu Masduki dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (19/9). 

Menurut Masduki, untuk meminta dukungan gereja, pemerintah Jokowi tidak perlu memerintahkan Ngabalin ikut beribadah di gereja. “Harusnya Ngabalin itu tahu masalah aqidah. 

Harusnya pejabat non muslim di Jokowi bisa ke gereja,” papar Masduki. 

Kata Masduki, toleransi itu bukan mencampuradukan agama tetapi saling menghormati. “Non muslim juga menghargai jika orang muslim tidak ikut dalam ibadah di gereja maupun tempat ibadah non muslim lainnya,” jelasnya. Masduki mengatakan, Luhut tidak perlu memberikan ceramah di kalangan pesantren. “Bisa mewakilkan yang lain,” pungkasnya. 


https://suaranasional.com/2018/09/19...-di-pesantren/

Luhut ke Prabowo: Fight Saja di Pilpres, Jangan Pakai Isu Agama
Sabtu 11 Agustus 2018, 16:13 WIB


Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandajaitan Foto: Rachman Haryanto

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mendukung Jokowi dan Prabowo Subianto bertarung secara sehat di Pilpres 2019. Dia berharap tidak ada pihak yang kampanye menggunakan isu-isu agama karena bisa merugikan bangsa.

Luhut mengaku mengenal dekat capres-cawapres di Pilpres 2019 yakni Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. Dia berharap semua bisa bertarung mengeluarkan gagasan yang terbaik demi memajukan bangsa.

"Prabowo itu kan lama wakil saya di Kopassus, jadi saya kenal betul beliau. Biarlah mereka bedua ini bertarung dengan konsep bukan lagi pakai agama," kata Luhut di acara talkshow Youth X Public Figure Vol 6 di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Karena kedekatan itu, Luhut mengaku telah menyampaikan langsung ke Prabowo. Menurutnya Ketua Umum Partai Gerindra itu merespons baik agar pertarungan di Pilpres 2019 berjalan secara sehat.

"Saya sudah bilang Prabowo itu Wo nanti maju, maju aja tapi jangan pakai agama sebagai kampanye karena kasihan bangsa ini. 'Setuju bang'. Fight fight saja," ujar dia.

Lebih lanjut Luhut mengungkapkan, beda pendapat dalam berpolitik merupakan hal biasa. Jangan sampai karena beda pilihan politik elite dan rakyat jadi saling bermusuhan.

"Boleh beda pendapat tidak perlu musuhan, tidak perlu dendam. Kita nggak cocok dalam konteks ini ya tidak apa-apa. Tapi nggak perlu musuhan. Maju maju saja tapi jangan pakai agama," kata dia.

"Sehingga nanti Pak Jokowi dengan Prabowo ini pas kampanye bicara masalah ekonomi, bicara masalah kemiskinan bicara pendidikan membawa Indonesia maju," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/416163...akai-isu-agama

------------------------------------------

Rusak dah akidah umat gara-gara pilpres!

emoticon-Sorryemoticon-Sorry

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.