Kaskus

Tech

KazuyaRyuzakiAvatar border
TS
KazuyaRyuzaki
Tentang RAM laptop, sama Game
Permisi gan, mau nanya nih, apakah RAM berpengaruh kalau main game? maksudnya FPS-nya (Frame per second)?
ini aku punya laptop sudah 5 tahun pas pertama dulu main bisa main game yang berat-berat kayak Dying light, GTA 4, Dead Island, Elder Scroll V: Skyrim  tapi kini tidak bisa, kini bisanya game yang sedang/ringan, yang sedang juga kadang sering patah-patah (dapat FPS 60, drop 20-21 kadang sampai 1-5)
dan setelah baca beberapa artikel nih bahwa RAM laptop bisa diupgrade (sesuai tipe ram-nya) itu kira-kira berpengaruh tidak pada FPS-nya? soalnya bingung gan, kalau FPS ga nambah normal (60 targetnya) kan eman-eman duitnya yang mungkin bisa dikumpulkan buat beli laptop baru

NOTE: Graphic sama prosesor udah lumayan gede, intel i5 sama Nvidia Geforce 850m dan oh iya, ini sekarang aku pakai Windows 10 yang katanya makan banyak RAM (gak bisa balik ke windows 8 karena ga punya DVD-nya)

maaf kalau pertanyaan agak membingungkan dan terima kasih

 

Diubah oleh KazuyaRyuzaki 18-09-2018 20:33
0
400
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
KASKUS Official
50.7KThread11.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.