Cheerful976Avatar border
TS
Cheerful976
[COC DIY] Wah! Begini Cara Membuat Bunga Dari Botol Plastik

Hai gan, beberapa hari ini aku lagi bosen dirumah dan bingung mau ngapain. Jadi aku ngotak atik hp doang, tanpa sengaja aku nemuin ada event yang diadain oleh forum DIY yaitu '[COC DIY] Lomba Daur Ulang Barang Bekas Menjadi Ka(r)ya' aku sempat berpikir nggak ada salahnya buat aku nyoba kebetulan juga aku lagi nganggur dan bingung mw ngapain. Setelah lama berpikir karena bingung ingin membuat apa, aku lalu melihat sebuah kardus yang didalamnya terisi penuh botol plastik yang sepertinya akan dibuang. Sejekap terlintas dalam pikiranku bahwa botol plastik itu dapat aku manfaatkan untuk membuat suatu kreasi, akhirnya aku menemukan ide untuk membuat bunga dari botol plastik tersebut. Namun, sebelum kita membuatnya tentu bukan hanya botol plastik yang kita butuhkan melainkan masih ada beberapa bahan/alat yang kita perlukan untuk membuatnya.

Adapun bahan-bahan yang kita perlukan adalah:

•Botol plastik (sedang & besar) sesuai kebutuhan
•Gunting
•Cat (bisa gunakan 2 warna atau lebih sesuai keinginan)
•Kayu (bisa gunakan batang sapu rusak/tidak terpakai yang penting lurus)

Setelah menyiapkan bahan-bahan diatas selanjutnya kita akan ke tahap proses pembuatannya.
Cara membuat :
1. Pertama, ambil botol plastik tersebut lalu gunting bagian bawahnya.


2. Kedua, gunting botol menjadi delapan bagian.


3. Ketiga, lipat satu persatu ke delapan bagian botol tersebut lalu gunting unjungnya menjadi lancip.


4. Keempat, lakukan cara 1-3 pada botol yang lain hingga habis.

5. Kelima, silahkan cat semua botol yang sudah digunting tadi dan sesuaikan dengan warna pilihan kalian. Lalu tunggu hingga cat mengering (jika memungkinkan silahkan jemur dibawah sinar matahari langsung)


6. Ketujuh, tahap akhir silahkan masukkan mulut botol pada kayu/batang sapu lalu atur hingga tersusun rapi. (susunlah botol besar dibagian paling bawah)



Bagaimana mudah bukan, dan bahan-bahannya juga sangat simple. Kalian juga tentu dapat memperaktekkannya dirumah, selain itu kita bisa memanfaatkan barang-barang bekas hingga menghasilkan suatu karya. Terkadang kita menganggap bahwa barang-barang bekas tersebut sudah tidak memiliki kegunaan lagi sehingga tanpa berpikir panjang langsung membuangnya ke tempat sampah. Namun siapa yang bisa mengira bahwa barang-barang tersebut memiliki nilai guna yang lebih, bahkan tak jarang juga dapat memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Mudah-mudahan thread ini bisa bermanfaat bagi orang lain dan akhir kata saya ucapkan terima kasih khususnya pada forum DIY dan kaskus kreator sehingga saya dapat berbagi pengalaman dengan orang lain.

Sumber referensi : pemikiran pribadi
Sumber gambar : gambar pribadi
dellesology
tata604
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
12.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.