Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adhe5Avatar border
TS
adhe5
Ini Dia 7 Tempat Bermain Anak Di Jakarta
Quote:


Ini Dia 7 Tempat Bermain Anak Di Jakarta

Jakarta merupakan dikenal sebagai kota yang padat penduduknya, dimana luas lahan lokasi bermain bagi anak – anak tidak seperti daerah kota – kota lainnya.

Terbatasnya lahan untuk bermain bagi anak – anak tentu menjadi semacam pekerjaan rumah bagi pemerintah dan pemerhati anak dalam kurun beberapa tahun yang lalu. Namun tahukah anda jika Jakarta memiliki fasilitas bermain untuk anak – anak yang justru sangat komplit dan sangat edukatif bagi anak – anak?

Pengembangan lokasi serta penyediaan tempat yang sesuai dengan minat dan bakat anak tentu wajib diperhatikan dalam membangun sebuah sarana bermain untuk anak – anak.

Bukan hanya luas wilayah agar anak menjadi leluasa bermain, melainkan fasilitas dan ide dasar kemanfaatan akan fasilitas yang bisa diperoleh anak selama berkunjung dan bermain di suatu tempat.

Selain membuat anak merasa betah dan nyaman untuk bermain, anak – anak juga wajib mendapatkan hiburan yang bisa menjadi sebuah pengalaman baru dalam masa tumbuh berkembangnya mereka.

Ada beberapa lokasi yang bisa anda berikan kepada anak – anak untuk area bermain mereka agar aktifitas bermain mereka menjadi lebih berkualitas dan bermanfaat. Unsur edukatif tentu menjadi dasar pertimbangan orang tua dalam memberikan fasilitas bermain kepada anak – anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang menjadi orang yang baik dan cerdas.

Berikut kami berikan ulasan dan referensi tempat bermain yang sangat nyaman, edukatif, dan bermanfaat bagi anak – anak di kota Jakarta. Melihat anak – anak tumbuh menjadi sosok yang kreatif tentu merupakan sebuah hasil yang diinginkan oleh semua orang tua di dunia ini. Mari kita simak ulasannya satu per satu.

1. Kidzania
Quote:


Tempat bermain anak – anak berikut yang diberi nama adalah Kidzania yang merupakan salah satu favorit bagi anda sebagai orang tua jika ingin memanjakan anak dengan tempat bermain yang edukatif.

Kidzania memiliki 71 paviliun tempat bermain anak, dimana anak – anak dapat bermain layaknya orang dewasa dimana sebuah peranan di tempat bermain ini tentu akan menambah daya kreatif si anak.

Anak – anak di Kidzania dapat bermain sebagai petugas SPBU, mengendarai mobil, pergi ke supermarket, berkunjung ke rumah sakit, dan lain – lain.

Permainan simulasi kehidupan dunia nyata bagi orang dewasa ini sangat cocok bagi anak yang ingin belajar berbagai macam pekerjaan dan aktifitas yang biasa kita jalani sebagai orang dewasa dalam kehidupan sehari – hari.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Pasific Place Mall Lantai 6, Jalan Jenderal Soedirman Kav 52-53, Jakarta Pusat
Nomor Telepon Pengelola : +62 5154888
Jam Operasional : 09.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000 - Rp 200.000 per anak

2. Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara
Quote:


Tempat bermain ini merupakan wisata edukasi bagi anak – anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Anak – anak dapat belajar aneka rambu – rambu lalu lintas dimana mereka bisa mengendarai mobil – mobilan sebagai sarana simulasi bagi mereka.

Selain mobil – mobilan mereka juga bisa mengendarai sepeda mini yang bisa digunakan untuk berkeliling area simulasi lalu lintas ini. Nah bagi anda para orang tua yang ingin mengenalkan perihal disiplin berlalu lintas bagi anak – anak sejak dini tempat ini sangatlah cocok dan sesuai.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi :Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur
Nomor Telepon Pengelola : +62 81585569492
Jam Operasional : 08.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,- per anak
Website : www.tamanlalulintasjakarta.com
Email : tamanlantas@yahoo.com

3. Sky Rink
Quote:


Tempat bermain anak yang bernama Sky Rink ini menyajikan permainan ski di atas lapangan es buatan. Anak – anak akan senang jika mereka bisa belajar meluncur di atas es.

Hiburan bagi anak – anak akan arena meluncur di atas lapangan es buatan ini seolah – olah menjadi pengalaman baru bagi anak – anak di Indonesia, karena Indonesia tidak pernah turun salju.

Negara tropis seperti Indonesia jika ingin bermain ski dan meluncur salah satunya adalah dengan adanya lapangan es buatan seperti ini. Nah apakah anda berminat bermain dan meluncur bersama anak kesayangan anda di tempat ini? Kunjungi deh pasti akan sangat seru sekali bermain di tempat ini.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Mall Taman Anggrek Lantai 3, Jalan Letjen. S. Parman Kav 21, Jakarta Barat
Nomor Telepon Pengelola : +6221 5642888
Jam Operasional : 09.00 – 21.30 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp. 85.000,-
Website : www.skyrinkjakarta.com

4. Pinisi Edutainment Park
Quote:


Tempat ini merupakan tempat bermain dan belajar bagi anak – anak kita. Anak – anak dapat belajar bagaimana cara memainkan wayang, belajar membatik, dan juga akan diajari bagaimana menari tarian tradisional.

Mengenalkan budaya lokal kepada anak – anak sejak dini mungkin sarana yang tepat untuk menjaga kelestarian dan keluhuran budaya bangsa Indonesia terutama bagi anak – anak dimana mereka bisa mengembangkan bakat dan minatnya terhadap budaya bangsa mereka sendiri.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Pasar Raya Blok M Lantai 9 & 10, Jalan Iskandarsyah II No. 2, Jakarta Selatan
Nomor Telepon Pengelola : +6221 7264499
Jam Operasional : 09.00 – 19.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp 70.000 - Rp 140.000

5. The Playground
Quote:


The Playground sangat cocok bagi anak – anak dalam berpetualang seru dimana mereka bisa bermain bersama teman – temannya dengan flying fox, ayunan, panjat memanjat, berseluncur, dan juga area bermain air.

Tempat ini juga bisa digunakan anak – anak merayakan ulang tahun dimana mereka bisa berbagi kebahagiaan dengan bermain bersama di tempat ini. Anak – anak yang diijinkan bermain di tempat ini adalah anak dengan batas umur maksimum 10 tahun.

Tempat ini sangat cocok untuk merangsang perkembangan syaraf motorik anak karena anak bisa leluasa bergerak bermain dengan keinginannya sendiri. Pasti merupakan sebuah petualangan yang seru dan menggembirakan bagi anak jika kita sebagai orang tua mengajaknya ke tempat bermain ini.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Jalan Kemang Dalam III B, Jakarta Selatan
Nomor Telepon Pengelola : +6221 7196962
Jam Operasional : 10.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk :Rp. 75.000,- per anak

6. Cibubur Garden Dairy
Quote:


Tempat bermain yang diberi nama Cibubur Garden Dairy ini merupakan sarana yang tepat bagi kita untuk mengenalkan kepada anak – anak tentang dunia peternakan berikut hewan – hewan ternak.

Keseruan dalam memerah susu binatang ternak dan anak – anak juga bisa bermain sepuasnya di area playground tentu merupakan sebuah tempat hiburan yang berkualitas bagi anak – anak.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Kompleks Peternakan DKI Blok C No. 1 RT 1 RW 2, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur
Nomor Telepon Pengelola : +6221 44291374
Jam Operasional : 09.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp 25.00 - Rp 40.000/Rombongan

7. Dunia Fantasi
Quote:


Siapa yang tidak kenal dengan Dufan atau Dunia Fantasi, tempat ini sangatlah tersohor dan merupakan tempat favorit anak – anak dalam berekreasi dan bermain.

Berbagai macam wahana permainan ada di tempat ini mulai dari halilintar, komedi putar, badut – badut, petualangan wahana air, hysteria, niagara dan masih banyak lainnya.

Aneka permainan inilah yang memikat anak – anak untuk datang ke tempat ini, selain berlibur dan berwisata anak – anak dapat menghabiskan waktu liburan dengan bermain di berbagai macam wahana yang ada disini.

Informasi Dasar
Alamat Lokasi : Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara
Nomor Telepon Pengelola : +6221 64713177
Jam Operasional : 08.30 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp. 200.000,- / anak

Itulah 7 tempat bermain anak yang menjadi pilihan berkualitas dari kami untuk anda.

Tempat bermain anak haruslah suatu tempat yang mampu membuat anak senang dan gembira, bukan hanya itu tapi unsur edukatif dan mampu menjadikan anak mendapatkan pengalaman baru tentu anak akan tumbuh berkembang menjadi sosok yang berkualitas juga tentunya.

Anak yang berkualitas tentu akan membanggakan kedua orang tuanya yang memilikinya. Anak sehat dan riang serta cerdas adalah ciri khas anak kebanggaan Indonesia.

Nah bagi anda para orang tua pilihan referensi tempat diatas bisa anda jadikan pilihan dalam memanjakan anak anda, apalagi jika anda belum pernah mencoba berkunjung ke tempat – tempat tersebut. Anda bisa mengajak anak anda pasti anak anda akan puas dan bahagia.

Berikanlah hal yang terbaik yang anda punya untuk anak anda. Selamat membahagiakan buah hati anda. Terima kasih.

Sumber Sumur

Ini Dia 7 Tempat Bermain Anak Di Jakarta

Diubah oleh adhe5 17-09-2018 04:04
1
8.6K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.