Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmontir78Avatar border
TS
kangmontir78
Komparasi Pamungkas Trio MPV Sejuta Umat, Xpander, Ertiga dan Cortez
Komparasi Pamungkas Trio MPV Sejuta Umat, Xpander, Ertiga dan Cortez

Sektor desain, interior, fitur, mesin, performa dan efisiensi udah Ane bahas di thread sebelumnya. Nah, sekarang Ane masuk di sesi terakhir, soal kenyamanan berkendara.

Namanya juga mobil keluarga, jadi sebisa mungkin keluarga yang kita angkut kudu merasa nyaman. Apalagi kalo bawa anak kecil, kenyamanan udah tentu jadi faktor penting untuk mencegah anak rewel, iye gak sih?



Kalo Agan belum sempet baca thread sebelumny, ini Ane share link yang bisa dicekidot,

https://www.kaskus.co.id/thread/5b83...-lebih-ganteng

https://www.kaskus.co.id/thread/5b84...ga-atau-cortez

https://www.kaskus.co.id/thread/5b86...iga-dan-cortez



Mitsubishi Xpander

Menjadi produk terakhir di segmen mobil keluarga merupakan keuntungan tersendiri buat Xpander. Kenapa? Karena bisa nyontek plus minus kompetitor dari penggunanya.

Sepertinya strategi itu berhasil diwujudkan, menurut Ane, di kelasnya, dibanding Avanza-Xenia, Mobilio, suspensi Ertiga paling nyaman. Dan, Xpander berhasil mendekati kenyamanan itu. Bahkan waktu Ane coba di jalan rusak buatan di arena tes, ayunannya lumayan empuk Gan.

Biasanya kalo ayunan empuk itu identik sama efek limbung. Tapi ini gejala limbung yang muncul gak separah yang dibayangin. Bahkan waktu nyoba duduk di belakang pas temen Ane nyoba, rasa eneg gak muncul walaupun temen Ane bawa rada ugal-ugalan.

Rating : 8/10



Suzuki New Ertiga

Kalo soal suspensi, Ertiga emang tob dah. Walaupun sasisnya ganti tapi sistem suspensi yang dipakai masih bisa memenuhi ekspektasi konsumen. Empuk, gak terlalu limbung dan mantap dikendarai.

Ada sedikit improvisasi dari sisi kekerasan ayunan untuk lebih memberikan efek stabil lebih baik. Tapi pas lewat jalan rusak gak berasa keras ayunannya. Bahkan saat diisi 6 penumpang bareng ama temen-temen Ane. Mantap dah gan.

Rating : 9/10



Wuling Cortez

Produk China yang satu ini emang beda. Sepertinya mereka masih mengedepankan suspensi yang bener-bener empuk. Mau jalan model apa juga enak aja dilewatin ama Cortez.

Tapi sayangnya gak memperhitungankan efek limbung saat bermanuver. Ane sempet eneg waktu nyoba duduk di belakang Gan. Paling berasa kalo lagi nyalip nyalip atau belok rada kenceng. Ane jadi keinget setingan suspensi Innova yang generasi pertama. Mirip banget Gan tipikalnya.

Rating : 6,5/10




0
3.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread12KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.