marvagathorzAvatar border
TS
marvagathorz
7 Perusahaan Mainan Terbesar di Dunia
Assalamualaikum 

agan/sista mimin/momod yang baik2

semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan

Aamiin


terimaksih sudah mau mampir ke trit ane yang sederhana ini


emoticon-shakehand




ok gansis, kali ini ane pngen share aja perusahaan dibalik layar yang telah membuat mainan - mainan super keren yang pernah kita punya dari waktu kecil mungkin sampai sekarang menjadi seorang kolektor mainan. 

kalo ane sering jual beli mainan bre.. nah ternyata lumayan juga harganya biarpun second , tapi mainan mana dulu yang berharga itu. ya mainan yang berlisensi original dan sudah jarang di temui , karena kwalitas nya lebih bagus ketimbang KW .dan detail nya lebih rapih. barang kali gansis punya mainan yang ber merk perusahaan2 yang sekarang bakal ane bahas. Simpan gan ! sayang jangan ampe rusak, barang kali suatu saat mahal harganya, bisa jadi investasi hehe. ok langsung gan ini 7 perusahaan nya.. 







1. The Lego Group



Siapa agan2 disini yang suka dengan Lego ato mungkin anak2 agan pasti suka mainan satu ini, nah ini dia gan pabrik nya.
The Lego Groupadalah perusahaan pembuat mainan mini konstruksi yang berada di Billund, Denmark. perusahaan ini berdiri pada tanggal 10 agustus 1932 oleh Ole Kirk Christiansen. Kata "lego" berasal dari kata-kata Denmark "leg godt", yang berarti "bermain dengan baik". perusahaan ini mendapat kredit karena telah memainkan peran dalam pengembangan kreativitas sekitar 480 juta orang dalam sejarah dunia. mereka juga membuat taman bermain yang di sebut Legoland. Pada tahun 2015, The Lego Group menjadi perusahaan mainan terbesar di dunia berdasarkan pendapatan, dengan penjualan sebesar US $ 2,1 miliar . 






2. Bandai Namco Holdings ( 2005 )

[url=https://3.bp.blogspot.com/-sme8A7SUe64/W5zKcPUxG_I/AAAAAAAABBo/DYKcJmvTgnwtQkO6nxlBhejpQc16YevaQCLcBGAs/s1600/namco-bandaiS E N S O Rpare.gif][img]https://3.bp.blogspot.com/-sme8A7SUe64/W5zKcPUxG_I/AAAAAAAABBo/DYKcJmvTgnwtQkO6nxlBhejpQc16YevaQCLcBGAs/s320/namco-bandaiS E N S O Rpare.gif[/img][/url]


wahh pusatnya mainan figure kesukaan nih gan semodel Gundam , ini dia perusahaan pembuatnya,
Bandai Namco Holdings dikenal juga Bandai Namco Group adalah perusahaan induk Jepang yang dibentuk dari penggabungan Bandai dan Namco pada tanggal 29 September 2005. perusahaan yang berpusat di Shinagawa Tokyo ini tidak hanya memproduksi mainan tapi sepesialis dalam video game, arcade, anime, dan taman hiburan. Bandai Namco juga menyediakan berbagai mesin arcade di bioskop dan arcade di seluruh dunia.







3. Fisher-Price



ok ini dia gan selanjutnya..
Fisher-Priceadalah perusahaan Amerika yang memproduksi mainan edukatif untuk anak-anak dan bayi, yang berkantor pusat di East Aurora, New York. Fisher-Price telah menjadi anak perusahaan Mattel sejak 1993. Perusahaan ini mampu menghasilkan lebih dari 5.000 merek mainan yang berbeda sejak tahun 1930-an. 






4. Barbie 



nah yang ini favorite doi banget gan.. atau agan juga suka  ? emoticon-Big Grin
Barbie mengatakan bahwa boneka juga bisa menjadi mode emoticon-Belo . ini masih di produksi  bapak nya yaitu Mattel,
tapi ane masukin aja lah secara Barbie ini punya sejarah yang penting dengan perkembangan mainan di dunia.
pertama kali  diluncurkan pada Maret 1959. oleh Pebisnis Amerika, Ruth Handler, dikreditkan dengan pembuatan boneka menggunakan boneka Jerman bernama Bild Lilli sebagai inspirasinya. 





5. Nerf



wahh paling demen ama nih mainan, cuma mahal jirr emoticon-EEK!
Nerf adalah sebuah maianan yang di produksi oleh Parker Brothers pada tahun 1969 di Minnesota, dan saait ini di miliki oleh Hasbro. Sebagian besar mainan dari nerf adalah berbagai persenjataan berbasis busa, dengan produk Nerf lainnya termasuk bola untuk olahraga seperti sepak bola, bola basket dan baseball. Yang paling menonjol dari mainan ini adalah senjata panah yang di sebut Blasters. pendapatan mereka di bawah merk Nerf sekitar 400 juta US dollar / tahun.






6. Mattel



ane suka kalo udah beli figure nya batman gan superhero bukan jebakan . buatan mattel ini detailnya rapih banget emoticon-thumbsup
Mattel adalah perusahaan mainan terbesar di Amerika dan di dunia. di dirikan tahun 1945 yang berkantor pusat di El Segundo. California. Produk dan merek yang dihasilkannya meliputi Fisher-Price, Barbie, Monster High, Ever After High, Winx Club, Hot Wheels dan Matchbox, Masters of the Universe, American Girl, board game, dan WWE. dan Pada awal 1980-an, Mattel memproduksi sistem video game. 





7. Hasbro 


ok yang trakhir nih gan banyak yang unyu2 mainan nya dari perusahaan ini emoticon-Big Grin



Hasbro, Inc. adalah perusahaan mainan multinasional Amerika. Perusahaan ini adalah pembuat mainan terbesar di dunia dalam hal nilai pasar saham, dan ketiga terbesar dengan pendapatan sekitar $ 5,12 miliar. Hasbro memperoleh merek dagang dan produk Kenner, Parker Brothers, dan Milton Bradley, antara lain adalah Monopoly, G.I. Joe, Furby, Transformer, Nerf, My Little Pony, Power Rangers, dan Yo-Kai Watch.




ok gan sekian dari ane , mohon maaf apabila banyak kekurangan.

masuk juga ke trit ane yang lain gan

10 hot wheels termahal di dunia
3D diorama keren bertema game NES
9 resep makanan tertua sepanjang sejarah

sumber : [URL="https://www.marketing91.com/top-toyS E N S O Rpanies-in-world/"]sumur[/URL]

Terimakasih emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh marvagathorz 15-09-2018 09:46
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
18.9K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.