Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pastibisadongAvatar border
TS
pastibisadong
Tren Berubah, Polisi: Tawuran Pelajar Kini Dilakukan Malam


TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kepolisian Resor Bogor, Ajun Komisaris Besar Andy M. Dicky, mengatakan tawuran pelajar saat ini sulit ditebak. Dia merujuk pada dua kasus terbaru yang menyebabkan dua pelajar tewas, satu kritis, dan 16 ditangkapi.

Dicky mengatakan, dua kejadian tawuran, masing-masing antar pelajar setingkat SMP dan SMA, tersebut gagal diantisipasi karena tren sudah berubah. Biasanya, dia mengatakan, tawuran pelajar terjadi pada waktu pulang sekolah. Tapi belakangan terjadi pada sore hingga malam.

“Dan mereka biasanya sudah melepas baju seragamnya jadi sulit membedakannya antara pelajar dan orang biasa,” kata Dicky, Senin 17 September 2018.

Menurut Dicky, fenomena pelajar saat ini khususnya di Kabupaten Bogor, sudah bergeser. Dari awalnya berkompetisi dalam dunia akademis kini kompetisi berubah menjadi saling adu kekuatan antar sekolah.

“Kalau para anak ini sekolah bawa sajam, kan niatnya sudah tidak sekolah tapi urakan. Ini perlu penanganan bersama,” kata Dicky.

Kepolisian Resor Bogor akan membahas persoalan perubahan fenomena itu bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Dicky berharap ada langkah tegas yang bisa diambil, misalnya pencabutan izin sekolah oleh dinas. “Rencananya Rabu besok kami akan bahas ini,” kata Dicky.

sumber

Karena tren berubah, ane dukung misalnya DPR ingin membuat uu tembak ditempat pakek peluru timah untuk pengganggu ketertiban. Supaya bisa ditembak pas kepala tuh bocah-bocah pengganggu ketertiban.

HAM?

Yang ane tahu keamanan & ketertiban di atas HAM
0
1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.