cobaanduniaAvatar border
TS
cobaandunia
Trio The Future of Chelsea

Big Bos yang ambius


Pemain muda kerap dua sisi belati, kadang digadang-gadang jadi masa depan, kadang malah terdepak dan meredup jika tak berkembang di tempat yang pas. Well, Chelsea punya masalah soal pengembangan pemain muda seperti yang kita tahu selama ini bre.

Era Roman Abramovich, suka nggak suka fans The Blues pun mesti ngakuin banget bahwa tim kesayangan kalian ini sering banget mencoba cara instan. Efeknya nggak pernah jadi sabaran buat ngembangin pemain ataupun bertahan pada sosok pelatih untuk kurun waktu cukup lama.

Kita udah pernah tahu bahwa talenta Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku sampai Mohamed Salah sia-sia di Stamford Bridge. Dan itu adalah salah total ketika mereka berkembang ganas di klub lain yang ironinya kini di tim rival utama klub London Biru.



Tantangan buat si juru taktik


Yes, TS sebagai pengamat sepakbola akhirnya kini kasih paradigma yes buat ente semua fans Chelsea yang sejati ataupu karbitan, he pisss bre sebelumnya!

Ada baiknya kini taipan Rusia berdarah Israel alias si Roman mulai mikirin sebagai owner dalam mengembangkan Cheslea. Di bawah Maurizio Sarri seenggaknya hal itu bisa diwujudin.

Sebab Sarri sendiri selaku peracik taktik baru yang juga suksesor Antonio Conte merasa Chelsea punya pemain muda yang punya masa depan begitu cerah jika dibina dengan betul.

Tebak siapa mereka?



Ethan Ampadu


Mereka adalah Ethan Ampadu (18 tahun/Wales), Ruben Loftus-Cheek (22 tahun/Inggris) dan penyerang Callum Hudson-Odoi (17 tahun/Inggris). Ketiganya membuat Sarri terkesan.

Sarri merasa mereka adalah trio nyata Chelsea kelak di masa mendatang. Tapi Sarri juga mencoba realistis jika tekanan sebagai pelatih masih sama saja dengan para pelatih Cheslea terdahulu, ia kemungkinan nggak akan bisa mengembangkan ketiga pemain potensialnya itu.



Loftus-Cheek


"Saya turut happy, namun saat ini tak mudah bagi saya untuk memberi tempat kepada setiap orang. Saya punya 28 pemain. Saya harap di masa depan saya bisa memberi tempat kepadanya, kepada Hudson-Odoi, juga Loftus-Cheek, ataupun Ampadu karena mereka masih sangat belia dan mereka adalah masa depan klub," paparnya.

Para wonderkid ini memang seharusnya bisa menjadi tulang punggung masa depan The Blues. Tapi nyatanya hal itu agak meragukan selama Chelsea masih aja jadi obyek ambisius sang owner.

Ketika Si Biru cuma mau pemain besar instan yang bisa diboyong dengan godaan uang, maka para trio ini nggak akan berkembang sebagaimana mestinya. Yang ada malah ketiganya bisa jadi seperti Lukaku-Salah-De Bruyne di masa kini, mereka menjadi bintang di tim lain.



Hudson-Odoi


Dari segi usia, mereka memang masih bisa terus menjadi pilar Chelsea muda. Tapi tinggal menunggu waktu mereka gerah dan cari pengalaman di luar London.

*Koplaknya TS nih, ane merasa nama mereka kok unik-unik dan familiar ya sama istilah Indoemoticon-Hammeremoticon-Embarrassmentemoticon-Malu (S)


0
6.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.