Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shahrani2019Avatar border
TS
shahrani2019
Moeldoko sebut peran Projo sejajar dengan tentara dan polisi
Moeldoko sebut peran Projo sejajar dengan tentara dan polisi
Sabtu, 15 September 2018 17:33


Moeldoko sebut peran Projo sejajar dengan tentara dan polisi
Moeldoko di Rakernas Projo. ©2018 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Kepala staf kepresidenan Jenderal Moeldoko menghadiri Rakernas relawan Joko Widodo, Projo, di Grand Sahid Jakarta. Dalam kesempatan itu, dia meminta agar seluru akar rumput relawan Projo menjadi penyeimbang dalam berbangsa.

Dia juga menyampaikan peran Projo berada di posisi sama dengan tentara ataupun polisi, sama-sama menjaga keutuhan NKRI.

"Tentara, polisi, Projo memiliki sikap yang sama. Anda harus bisa menjadi anak penyeimbang, anda harus bisa menjadi alat antara masyarakat yang ada di bawah dengan pemerintah," kata Moeldoko, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9).


Kepada Projo, mantan Panglima TNI ini beralasan ajakannya itu lantaran masih adanya upaya segelintir pihak mengubah ideologi ataupun sistem negara Indonesia. Hingga dengan tegas, ia bahkan menantang apapun upaya yang mengusik presiden dalam menjalankan tugas akan berhadapan dengannya.


"Kalau presiden diganggu Moeldoko berdiri paling depan," tukasnya.


"Jangan lagi bicara minoritas mayoritas, sepanjang bangsa ini masih bicara minoritas mayoritas maka sesungguhnya kebangsaan kita belum utuh kita ditakdirkan Yang Maha Kuasa seperti ini (beragam suku, budaya, dan latar belakang)," tambah Moeldoko.


Sementara itu rakernas ke-4 Projo dihadiri oleh beberapa menteri kabinet seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Ketua tim kampanye nasional koalisi Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir juga bakal hadir dalam rakernas tersebut. Direncanakan, rakernas hari kedua akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo. 

https://www.merdeka.com/politik/moel...an-polisi.html

Jokowi: Projo Bukan Relawan Kardus
Tim CNNIndonesia, CNN Indonesia | Minggu, 16/09/2018 15:54 WIB

Moeldoko sebut peran Projo sejajar dengan tentara dan polisi
Jokowi: Projo Bukan Relawan Kardus Bakal capres Joko Widodo. (CNN Indonesia/Hesti Rika).

Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden Joko Widodo menyebut relawan pendukungnya yang tergabung dalam Projo atau Pro Jokowi bukan relawan kardus. Jokowi tak menjelaskan makna kardus yang dimaksud.

Yang jelas, ia hanya mengatakan bahwa relawan Projo selama ini terkenal militan dan memiliki daya juang yang tinggi.

"Saya meyakini relawan Projo ini bukan relawan kardus, betul-betul relawan yang militansi, daya juang tinggi, dan ingin ikut memperbaiki negara," ujar Jokowi usai memberikan arahan tertutup dalam rapat kerja nasional IV Projo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/9).

Jokowi telah menyampaikan pada para relawan pendukung agar selalu menyampaikan program dan adu gagasan selama masa Pilpres 2019. Ia menegaskan bahwa para relawan pendukung tak boleh menggunakan isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) untuk menyerang calon lain.

"Dari dulu kan kita selalu menyampaikan optimisme, program, apa yang sudah kita kerjakan. Saya kira kontestasi ini harus diisi adu program, adu ide, gagasan, ini akan mendewasakan dan mematangkan cara-cara berpolitik masyarakat," katanya.

Istilah kardus sebelumnya ramai dibicarakan setelah politikus Partai Demokrat Andi Arief beberapa waktu lalu menuding Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai jenderal kardus ketika memilih Sandiaga Uno sebagai cawapresnya.

Lihat juga: Iklan Jokowi Tayang di Bioskop sampai Masa Penetapan Capres
Tudingan ini terkait dugaan penerimaan mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga kepada PAN dan PKS agar diterima sebagai cawapres Prabowo.

Belakangan Demokrat menyatakan permasalahan jenderal kardus dan dugaan mahar sudah selesai setelah Prabowo-Sandiaga memeluk Andi Arief di kediaman Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...relawan-kardus

Jokowi Beri Arahan kepada Relawan Projo Secara Tertutup
Tim CNNIndonesia, CNN Indonesia | Minggu, 16/09/2018 15:44 WIB

Moeldoko sebut peran Projo sejajar dengan tentara dan polisi
Jokowi Beri Arahan kepada Relawan Projo Secara Tertutup Ilustrasi Projo. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden Joko Widodo menghadiri penutupan Rapat Kerja Nasional IV relawan pendukung Jokowi 'Projo' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (16/9).

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, dan sepatu sneaker, Jokowi tiba sekitar pukul 14.15 WIB.

Ia dijadwalkan memberi arahan bagi para relawan Projo yang mengikuti penutupan Rakernas IV. Namun ternyata penyampaian arahan lewat pidato itu dilakukan tertutup.

Awak media tak diizinkan meliput penyampaian pidato Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu pun tak menyampaikan apapun kepada awak media. Ia hanya berujar dengan gerakan mulut tanpa suara akan memberikan pidato singkat bagi para relawan.

"Sebentar, lima menit," ujar Jokowi sambil menunjukkan lima jari dan bergegas masuk ke ruangan.

Rakernas IV Projo ini sudah digelar sejak Sabtu (15/9) kemarin. Sejumlah tokoh hadir memberikan pembekalan bagi para relawan sejak kemarin.

Mereka di antaranya Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir, dan Wakil Ketua TKN sekaligus Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...cara-tertutup?

------------------------------

Kalau kemampuan PROJO sudah sejajar tentara dan polisi (di Indonesia ini, tentara itu yaa hanya ada TNI, dan polisi itu yaa hanya POLRI) ... maka tinggal dikasih senjata ... bisa seperti angkatan ke 5 zaman ORLA dulu dunk jadinya. Makanya kisah impor 5.000 senjata ilegal tahun 2017 lalu yang sempat bikin heboh Panglima TNI waktu itu (Jenderal Gatot), jadi menarik lagi untuk dicari kejelasan penggunaanya. Rakyat (khususnya DPR) tentu pelu tahu dan tranparan senjata itu untuk apa kalau bukan untuk digunakan TNI atau Polri.

emoticon-No Hope
Diubah oleh shahrani2019 17-09-2018 12:33
1
1.5K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.