AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Nomor Cantik, Apa Sih Kriteria dan Keistimewaannya?

Motivasinews.com

Setiap Telepon Seluler (Ponsel), tentulah memakai Kartu SIM dan Nomor Seluler yang disediakan oleh Operator Jaringan, sebagai ID Panggilan, sehingga Ponsel dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Nomor Seluler biasanya terdiri dari 10-12 digit, di mana digit 1-6 yang pertama adalah Kode Nama Operator dan Wilayah. Sedangkan digit ketujuh dan seterusnya adalah nomor urut kartu. Nah, nomor digit ketujuh dan seterusnya inilah yang kemudian melahirkan istilah “Nomor Cantik”.

Awalnya sih Ane tidak mengenal yang namanya Nomor Cantik tersebut. Setiap beli Kartu Perdana, Ane tak pernah milih nomor, yang penting harganya terjangkau sesuai keinginan Ane. Sampai suatu hari, Ane lihat di sebuah Kios Penjual Pulsa, label harga Kartu Perdana yang berbeda, padahal dari operator dan jumlah isi pulsa yang sama. Ketika Ane tanya, pemilik kios menjelaskan bahwa kartu yang harganya lebih mahal itu adalah Nomor Cantik.

Semenjak itu, Ane sering memperhatikan Nomor-Nomor Kartu Perdana yang dipajang di kios pulsa. Memang, umumnya mereka memajang nomor yang dianggap “Cantik” tersebut di bagian depan, dengan harga dua kali lipat atau lebih dari nomor kartu yang dianggap biasa. Bahkan Ane pernah menemukan kios pulsa yang khusus menjual Nomor Cantik tersebut. Ane tetap cuek terhadap nomor cantik tersebut, hingga akhirnya seseorang memasukkan Ane ke Grup Nomor Cantik di Facebook.

Karena penasaran, maka Ane pun mulai mencermati, apa sih kriteria Nomor Cantik itu, dan apa istimewanya? Berikut adalah hasil pengamatan Ane tentang nomor-nomor seluler yang dianggap cantik tersebut:


1. Nomor Kembar

Nomor kembar adalah nomor yang dianggap paling cantik dan mahal. Namun kembar di sini juga ada beberapa kriteria, yaitu kembar semua angka, misalnya 1111, 2222, dst. Ada pula yang kembar dua angka, seperti 5225, 2525 dan sejenisnya. Teman Ane rela merogoh kocek raturan ribu rupiah hanya untuk memiliki nomor ponsel dengan akhiran 1616. Atau kembar 3 angka, seperti 5000, 2000, dan sebagainya.


2. Nomor Menaik Berurutan



Nomor menaik berurutan, misalnya 1234, 5678, dan sejenisnya juga termasuk nomor cantik yang banyak diburu pemilik Ponsel. Namun tidak berlaku untuk sebaliknya (menurun), misalnya 4321, 9876 dan sebagainya. Alasannya, nomor yang berurutan menaik itu dianggap bisa membawa hoki rezeki yang selalu meningkat, sedangkan nomor yang menurun itu diyakini bisa membuat rezeki atau usaha juga bisa menurun. Karena itu, angka yang berurutan menurun ini tidak termasuk kriteria nomor cantik. Kalau pun ada yang kios Ponsel yang menganggap nomor itu cantik, maka harganya jualnya juga lebih murah dari nomor yang menaik.


3. Nomor Sesuai Tanggal Lahir

Pada suatu Pameran, Ane pernah menyaksikan sebuah Operator Seluler memberikan kebebasan kepada costumer untuk menentukan sendiri 5 digit terakhir nomor Ponsel yang diinginkannya, selama nomor tersebut belum ada yang menggunakannya. Ane perhatikan, banyak costumer yang memilih tanggal, bulan dan tahun kelahirannya. Misalnya dia lahir tanggal 5 April 1980, maka ia akan memilih nomor 05480, atau 50480, atau hanya memakai bulan dan tahun 41980. Ini berarti, sebagian costumer juga memanggap tanggal lahir sebagai nomor cantik, di samping nomor kembar dan menaik berurutan.

Lalu, apa sih istimewanya nomor yang dianggap cantik tersebut? Yah, selain karena adanya keyakinan sebagian costumer tentang nomor yang bisa membawa hoki, menurut Ane selebihnya hanyalah karena alasan Psikologi semata. Cantik itu adalah urusan rasa dan hati. Setiap orang punya penilaian sendiri tentang arti cantik itu. Namun secara umum Ane menyimpulkan keistimewaan nomor cantik itu adalah:


1. Mudah Diingat dan Anti Mainstream

Contohnya nomor kembar dan menaik serta tanggal lahir itu adalah nomor yang mudah diingat. Selain itu, nomor itu juga dianggap unik yang beda dengan yang lain.


2. Nomor Kenangan

Barangkali pemilik nomor memiliki kenangan tersendiri dengan angka tersebut. Misalnya mungkin saja itu adalah tanggal dia jadian sama si doi, dan sebagainya. emoticon-Big Grin
***
Kalo menurut Ane sih, yang namanya Nomor Cantik itu adalah nomor Ponsel yang selalu diisikan pulsa secara gratis oleh Gadis Cantik. emoticon-Big Grin

Lalu bijimane kriteria dan keistimewaan Nomor Cantik versi GanSis?***
***Opini Pribadi.
Referensi
Diubah oleh Aboeyy 07-09-2018 18:39
adestiey
adestiey memberi reputasi
4
23.5K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.