Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmantriAvatar border
TS
kangmantri
Pengamat Sosial: #2019TetapPancasila Bisa Memecah Belah Rakyat


itoday- “Tim Alpha” relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah meluncurkan gerakan #2019TetapPancasila. Ketua Nasional Relawan Tim Alpha Jokowi-Ma'ruf Amin, Rieke Diah Pitaloka menegaskan kembali, bahwa ideologi NKRI Pancasila. 
"Memang masih ada hal-hal yang belum terselesaikan, tetapi kami meyakini dengan Jokowi-Ma'ruf, Pancasila dapat kita jaga. Karena kebinekaan Indonesia adalah anugerah," kata politikus PDIP ini saat 
peluncuran di Cikini, Jakarta Pusat (13/09).
Tidak sedikit yang menyoal gerakan #2019TetapPancasila ini. Pengamat sosial Ferry Koto menilai, tagline atau tanda pagar (tagar) #2019TetapPancasila berpotensi memecah belah rakyat.
“Menurut saya, tagar #2019TetapPancasila adalah narasi yang tidak sehat, dan berpotensi memecah belah rakyat untuk saling tuding anti Pancasila, dalam dukung mendukung. Ini narasi yang tidak baik untuk keinginan Pilpres yg kondusif, yg seharusnya menjadi pesta yg menggembirakan,” tegas Ferry di akun Twitter @ferrykoto.
Praktisi hukum senior Ach. Supyadi, mengingatkan, bahwa ber-Pancasila bukan hanya berupa pengakuan. Jika memang benar Pancasilais harus amalkan dalam sikap dari sila-1 hingga sila ke-5.
“Berpancasila itu bukan hanya berupa pengakuan, ngakunya Pancasila tapi tindakannya seperti preman, suka persekusi orang dan bubarin pengajian, ya percuma; Kalau memang benar Pancasila ya harus Amalkan secara sikap dari sila ke-1 sampai dengan sila ke-5,” beber Supyadi di akun @adv_supyadi.
Secara khusus Supyadi menyoal kiprah politisi PDIP yang juga penulis buku "Aku Bangga jadi Anak PKI" Ribka Tjiptaning Proletariati. @adv_supyadi menyoroti rekaman video Ribka Tjiptaning yang berbicara soal keturunan PKI.
“Bahaya nih orang, harusnya yang seperti ini yang menjadi perhatian Ansor/Banser karena sudah mengotak ngatik PKI yang sudah jelas-jelas dilarang di negeri ini dan bertentangan dengan Pancasila,” tegas @adv_supyadi.

IToday

memecah perbelahan oneng
emoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-Shutup
-1
3.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.