Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shahrani2019Avatar border
TS
shahrani2019
Prabowo Jamin Pulangkan Habib Rizieq ke Indonesia Jika Menang Pilpres 2019
Prabowo Jamin Pulangkan Habib Rizieq ke Indonesia Jika Menang Pilpres 2019
Senin, 17 September 2018 05:40 WIB

Prabowo Jamin Pulangkan Habib Rizieq ke Indonesia Jika Menang Pilpres 2019
FORUM IJTIMA ULAMA 2 - Calon Presiden Prabowo Subianto berada di tengah forum Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Prabowo mendatangani pakta integritas merupakan wujud keseriusan capres untuk melaksanakan hasil rekomendasi Ijtima Ulama. (Warta Kota/Henry Lopulalan) *** Local Caption *** PAKTA INTEGRITAS (Integrity Pact) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden Prabowo Subianto telah menandatangani 17 poin pakta integritas saat menghadiri Ijtima Ulama 2 di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu (16/9/2018).


Poin ke-16 dalam pakta tersebut menyebutkan, jika kelak Prabowo terpilih menjadi presiden pada Pemilihan Presiden 2019, maka Prabowo sebagai Presiden harus menjamin proses rehabilitasi, kepulangan, dan memulihkan hak-hak Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab atau Habib Rizieq.


Berikut bunyi poin ke-16 pada pakta integritas tersebut.

"Siap menggunakan hak konstitusional dan atributif yang melekat pada jabatan Presiden untuk melakukan proses rehabilitasi menjamin kepulangan, serta memulihkan hak-hak Habib Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia, serta memberikan keadilan kepada para ulama, aktivis 411, 212, dan 313 yang pernah/sedang mengalami proses kriminalisasi melalui tuduhan tindakan makar yang pernah disangkakan. Penegakan keadilan juga perlu dilakukan terhadap tokoh-tokoh lain yang mengalami penzaliman."


Hal tersebut terlampir pada bagian Lampiran Keputusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional II Nomor: 02/IJTIMA/GNPF-ULAMA/MUHARRAM/1440 H yang dibagikan kepada para peserta Ijtima Ulama 2.


Baca: Habib Rizieq Ajak Ulama dan Umat Islam yang Hadiri Ijtima Ulama II Tuk Menangkan Prabowo-Sandiaga

Dalam konferensi persnya, Prabowo pun mengatakan penandatanganan 17 pakta integritas tersebut merupakan sesuatu yang mengharukan baginya.


Ia pun berjanji akan berbuat lebih baik.


"Ini sungguh suatu yang mengharukan bagi diri saya. Saya sudah berjanji akan berbuat lebih baik. Seluruh jiwa raga saya persembahkan kepada negara dan bangsa. Tadi ada 17 poin dalam pakta semuanya adalah demi kepentingan bangsa negara rakyat dan semua agama," kata Prabowo di hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu (16/9/2018).

http://www.tribunnews.com/pilpres-20...g-pilpres-2019

Amien Rais Optimis Prabowo Terpilih Jadi Presiden Tahun 2019
Senin, 17 September 2018 07:04 WIB

Prabowo Jamin Pulangkan Habib Rizieq ke Indonesia Jika Menang Pilpres 2019
Amien Rais 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais optimistis Prabowo Subianto akan terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2019.


Prabowo merupakan bakal calon presiden yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat.
Ketua Umum Partai Gerindra ini berpasangan dengan Sandiaga Uno.

"Kalau kita kerja sungguh-sungguh sampai tidak melupakan faktor X, faktor Allah, insya Allah tahun depan kita punya pemimpin nasional yang baru," kata Amien dalam sambutannya pada pembekalan caleg PAN di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).


Baca: Ruhut Sitompul Sindir Amien Rais Pakai Peribahasa, Memercik Air Di Dulang Terpercik Muka Sendiri
Amien menilai Indonesia sudah mengalami berbagai hal yang berat.

Sehingga dibutuhkan sosok pemimpin nasional yang berwawasan global dan pengalaman di bidang pertahanan nasional yang luas.


"Kemudian punya segala equipment intellectual untuk itu. Dan hamba Allah itu namanya Prabowo Subianto," kata Amien.
Untuk mencapai itu, ia meminta kepada seluruh kader PAN bekerja keras memenangkan Prabowo.
Sebab, tanpa kerja keras dan pengorbanan, cita-cita itu tak akan terwujud.


"Jadi kalau kita melihat angin politik yang kita hadapi ini insya Allah ini angin yang sudah mendorong perahu kita. Kita perlu mendayung lebih keras lagi supaya sampai ke tujuan kita," kata dia.


"Jadi insya Allah mudah-mudahan Allah memberikan kemenangan kepada kita," ujar mantan Ketua MPR ini.

http://www.tribunnews.com/pilpres-20...den-tahun-2019

-------------------------

Kasus Habib Riziek Shihab (HRS) sebenarnya sudah di SP-3 oleh Polri .... tapi rupanya belum ada jaminan politik dan keamanan dari aktivitasnya bila kembali ke Indonesia. Aneh juga rasanya bila seorang Presiden Jokowi tidak sanggup memberikan jaminan yang diminta Habib Riziek Shihab itu, sebab yang paling berkuasa saat ini adalah dirinya selaku Presiden RI dan Panglima Tertinggi TNI/Polri. 

Jadi, kenapa harus seorang Prabowo yang jadi lawan politiknya dalam Pilpres 2019 kali ini, yang harus memberikan jaminan itu bila dia terpilih jadi presiden RI kelak? Artinya, kalau dia (Presiden Jokowi) sanggup memberikan jaminan itu kepada HRS sebagai hak seorang warga negara Indonesia biasa sekarang juga, sebenarnya semua 17 butir yang diajukan para Ijtima Ulama 2 kemarin itu, secara otomatis bisa pula diterima oleh Presiden Jokowi. Karena butir-butir selain itu adalah sesuatu yang memang sudah diperintahkan oleh UU dan UUD 1945 kepada Presiden dan semua Pejabat di negeri ini. Sehingga bila Jokowi pun sanggup menanda-tangani 17 butir Ijtima Ulama 2 itu, dia berhak pula didukung oleh kekuatan yang berdiri dibelakang HRS, bukan?

emoticon-No Hope
Diubah oleh shahrani2019 17-09-2018 01:11
0
2.6K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.