Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zonasenjaAvatar border
TS
zonasenja
Pentingnya Prinsip dalam Hidup!
Assalamualaikum, selamat malam, kali ini ane ngetik pukul 00:09 malam gan/sis, karena gak bisa tidur jadilah ane mencoba untuk membuat artikel ini. Kali ini ane mau bahas soal prinsip, kedengerannya serius kan haha. Oke dah yang penting ane mau bahas ini dengan pandangan ane sendiri, langsung saja disimak bagi yang mau menyimak emoticon-Toast


Pentingnya Prinsip dalam Hidup!


source gambar : etikbisnis.blogspot.com





Jadi, apa itu prinsip?


Kalau menurut ane sendiri, prinsip itu adalah ketegasan, perjanjian tentang sikap dengan diri sendiri, prinsip itu pendirian, prinsip itu yang akan menentukan arus kita, dan menentukan bagaimana perlakuan kita dalam menyikapi hidup di semua aspek. Kira - kira begitulah prinsip menurut ane.


Bedanya orang yang punya dan tidak punya prinsip?


Oke, ketika seseorang sudah mempunyai satu prinsip untuk menyikapi satu hal, maka orang itu akan dengan percaya diri akan melakukan tindakan yang sesuai dengan prinsipnya.


Contoh :

Saya telat bangun untuk pergi ke sekolah. Namun saya mempunyai prinsip, "lebih baik datang terlambat, daripada tidak datang sama sekali".


Begitu contoh kecilnya, mempunyai prinsip ketika dirinya terlambat untuk hadir. Berbeda dengan orang yang tidak/belum mempunyai prinsip, biasanya orang seperti itu lama membuat keputusan, dan cinderung malah meminta pendapat kepada orang lain, yang pada akhirnya dia hanya ikut - ikutan kata orang, dan tidak bisa menjalani arus hidupnya sendiri.


Prinsip sendiri menurut ane akan membuat kita menjadi lebih tegar, tidak menyesal dalam mengambil keputusan yang salah. Bahkan mungkin ada orang yang mempunyai prinsip untuk menyalahkan dirinya sendiri apabila hal buruk terjadi padanya, "daripada nyalahin orang lain, mending salahin diri sendiri, buat pelajaran juga kedepannya supaya bisa menjadi lebih baik".


Semua orang pasti punya prinsip, meski itu baik ataupun buruk. Dan prinsip itu biasanya timbul dari seseorang ketika suatu hal baik/buruk sudah terjadi padanya. Hidup tanpa prinsip adalah hidup yang tidak terarah, mudah terbawa arus orang lain, gampang terpengaruh, gampang dipengaruhi.



Ya jadi prinsip itu kayaknya mirip mirip motto atau slogan, namun tidak hanya diucapkan saja, tapi juga diamalkan dan dijadikan acuan hidup. Hehe.. Maaf kalo tulisan ane ngelantur, terimakasih sudah membaca, dan selamat tidur. emoticon-Toast



Jangan lupa kunjungi blog ane juga gan : 
zonasenja.blogspot.com
1
914
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.