Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faiz88Avatar border
TS
faiz88
Pengalaman ane sekelas sama anak autis
Cerita ini murni pengalaman TS selama belajar di salah satu lembaga bahasa inggris emoticon-Smilie


Spoiler for apa itu autisme?:



Pengalaman ane sekelas sama anak autis
foto asli


Mungkin udah banyak yang tau, kalo anak autis itu biasanya susah untuk bergaul dengan lingkungan sekitar, mereka lebih mementingkan diri mereka sendiri. Tapi apa jadinya kalo anak ini, ikut dalam kursus bahasa inggris? Dimana mereka dituntut untuk bisa berinteraksi dengan teman dengan bahasa inggris, inilah yang terjadi di kelas ane. FYI, sekarang ane ada di level High Intermediate 1, level yang sudah bisa dibilang lumayan tinggi.

Disinilah ane bertemu dengan seseorang, umurnya 18 tahun, dia anak kelas 3 IPA di salah satu sekolah negri. Pertama kali ane bertemu dengan dia, dia langsung menyapa ane dengan sedikit berjerit, tentu ane langsung merasa heran emoticon-Hammer2dia suka bicara sendiri, kalo diajak ngomong ganyambung, dan ngelakuin sesuatu yang gak biasa emoticon-Hammer2

Beberapa hari, minggu, ane mulai mengenal dia. Ternyata dia adalah murid yang dulunya ganaik level, dan dia sama sekali gak malu dengan itu, bahkan dia punya tekat yang sangat kuat untuk bisa naik level. Dia sering ngomong “insyallah aku bisa naik” dalam bahasa inggris tentunya.

Untuk komunikasi dengan teman, karena diharuskan pake bahasa inggris, ane tidak pernah bisa menangkap apa yang mau dia omongin, gaya bicara tu anak kayak orang gagap, dan bahasa inggrisnya masih kacau kalo lagi ngomong. Tapi ane akuin, ane salut, seorang anak autis bisa masuk level itu.

Gak jarang anak anak menertawakannya, terkadang dia ikut tertawa, ane gangerti kenapa padahal orang lagi pada nertawain dia emoticon-Hammer2, tapi kadang dia malah diem tiba tiba, ekspresinya langsung berubah, ane malah takut kalo emosi dia meledak emoticon-Embarrassment Anak anak juga ngenjauh dari dia, mereka ngerasa kalo sekelompok sama dia rasanya gimanaa gitu emoticon-Hammer2 ane gatau, dia ngerasa sedih atau engga sama perlakuan anak anak dikelas, sebenernya ane kasian sama dia.

Inilah yang salah, kalo mereka mau sosialisasi sama dia, itulah yang akan melatih dia untuk bisa bersosialisasi dengan lingkungan, bukan Cuma sibuk dengan dunia dia sendiri. Mungkin mereka udah ngejudge anak autis itu gabakal bisa ngikutin pelajaran

Spoiler for pesan ane:


semoga menginspirasi emoticon-Cendol (S)
0
5.5K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.