keberwkwkanAvatar border
TS
keberwkwkan
Itjima Ulama Jilid II Tegaskan Dukunagn untuk Santri Post Islamisme
Ijtima Ulama II resmi digelar hari ini, Minggu (16/9/2018) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Menurut undangan yang diterima Tribunnews.com, Ijtima Ulama II ini mulai digelar pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

Pantauan Tribunnews.com, di lokasi beberapa tokoh Islam seperti anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana hadir sekitar pukul 08.50 WIB.



Sejumlah massa yang menjadi bagian satuan tugas keamanan beberapa organisasi Islam juga tampak di bagian depan hotel, mengamankan jalannya Ijtima Ulama II.
Saat dikonfirmasi, Eggi Sudjana mengatakan forum Ijtima Ulama II ini bertujuan untuk mempertegas komitmen antara para ulama dengan calon presiden yang diusung yaitu yang sudaj disebutkan pada Ijtima Ulama I, Prabowo Subianto.
“Forum ini mempertegas agar antara capres yang diusung memiliki komitmen dengan ulama, agar berkomitmen pada Pasal 29 Undang-undang Dasar 1945 tentang kebebasan beragama dan Pancasila,” ujar Eggi.
Menurutnya tuntutan itu muncul lantaran masyarakat melihat pemerintahan saat ini tidak berkomitmen kepada kehidupan beragama warga negaranya.
“Contohnya ada persekusi terhadap ulama di beberapa tempat, oleh karena itu sejak sekarang kami tegaskan komitmen itu,”tegasnya.
Penegasan komitmen itu akan dituangkan dalam penandatanganan Pakta Integritas oleh capres Prabowo Subianto yang dijadwalkan hadir sekitar pukul 13.00 WIB.
Ijtima Ulama II akan dibuka dengan pemaparan oleh Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) Ulama, Yusuf Muhammad Martak.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Digelar Hari Ini, Ijtima Ulama II Ingin Pertegas Komitmen Prabowo dengan Ulama, http://www.tribunnews.com/nasional/2...-dengan-ulama.
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco

Allhamduliah akhirnya itjima ulama secara tegas memberikan dukungan kepada Ulama Haji Prabowo dan santri Post Islamisme Sandiaga Uno. Tidak sia-sia beliau berdua ini mondok sedari kecil 
-1
1.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.