Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panjul1993Avatar border
TS
panjul1993
[COCooking] Favorit gue yah.. Kwetiau #AslinyaLo




Welcome back agan dan sista.
Kembali lagi bersama gw si TS tertampan didunia kaskus emoticon-Ultah

Kali ini gw mau ikutan event nya [COC] Makanan FavoritLo #AslinyaLo, doain supaya menang yah gansis hehe. Tanpa panjang kali lebar, inilah makanan favorit gw, yaitu.. Kwetiau emoticon-Ultah




maaf yah kalau foto nya jelek, karena gw bukan photographer handal.. tapi gw cuman penikmat makanan aja hehe..




Quote:


Gw mau jelasin dulu sedikit tentang makanan favorit gw yang satu ini yah gansis.
Kwetiau itu adalah salah satu makanan Chinese Food yang cukup populer di Indonesia. Siapa sih sekarang yang engga tahu dengan makanan ini? Pastinya rata-rata orang Indonesia sudah kenal dengan menu makanan yang satu ini, bahkan memfavoritkannya seperti gw hehe. Dahulu mungkin nama makanan ini cukup asing bagi orang-orang Indonesia, tetapi seiring berjalannya waktu, makanan ini kini dapat kita jumpai dimanapun.


Kwetiau (Hanzi: 粿條, hanyu pinyin: guotiao, juga disebut 沙河粉, shā hé fěn) adalah sejenis mi Tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras. Jadi kalau lagi bosen makan nasi, gw pasti makannya kwetiau karena sama-sama bikin kenyang haha. Tapi kadang-kadang gw juga makan kwetiau pake nasi sih gansis emoticon-Hammer (S). Di Indonesia, kwetiau ini banyak jenis nya gansis.. Nih gw kasih tahu yang umumnya yah, yang biasa dimakan oleh orang-orang..

1. Kwetiau kuah


ilustrasi semata


2. Kwetiau goreng


ilustrasi semata


3. Kwetiau siram

ilustrasi semata



Ayo siapa yang jadi laper? Haha.. Kalau laper langsung delivery aja gansis atau masak sendiri Kwetiau nya.. emoticon-I Love Indonesia

****




Quote:

****







Sedikit cerita yah gansis kenapa gw bisa suka sekali sama yang namanya kwetiau. Kita kenalan dulu deh gansis.. Kenalin gw Julian, gw lahir di Jakarta tapi cuman numpang lahir doang disini, karena gw tumbuh dan besar di Bandung. Nah awal gw suka sama makanan kwetiau itu pas gw SMP dan waktu itu gw sekeluarga ke Jakarta buat ngunjungin nenek. Jadi di dekat rumah nenek itu ada pasar, nah disana itu ada abang-abang yang jualan kwetiau, dan parahnya tuh kwetiau bikinan abang-abang tersebut enak banget.

Darisanalah gw mulai suka sama kwetiau haha. Waktu itu gw seminggu di rumah nenek, dan tiap pagi gw pasti minta ke nyokap gw buat beli kwetiau abang-abang tersebut wkwk. Tapi sayang nenek gw meninggal waktu gw kelas 1 SMA, jadi gw udah engga pernah lagi makan tuh kwetiau abang-abang. Tapi gw punya lagi tempat favorit yang jualan kwetiau di Jakarta haha, yaitu Kwetiau Akang, Mangga Besar .


Spoiler for Kwetiau Akang, Mangga Besar:


Setiap kali gw ke Jakarta, entah itu bareng keluarga, teman, maupun pacar, pasti gw makan di tempat ini haha. Karena tempat nya yang strategis, karena disepanjang jalan tersebut banyak banget tukang jualan makanan dan enak-enak gansis ahaha. Sayang sekarang gw cuman bisa makan kesana 1 tahun sekali, karena sekarang gw lagi kerja di Kamboja tepatnya di KPS hehe..

Nah untungnya di KPS ini banyak orang Indonesia yang buka usaha rumah makan (katering). Ada satu rumah makan yang menurut gw enak dan porsinya lumayan banyak, yaitu Heng Heng Indonesian Restaurant. Gw selalu pesan makan ke tempat ini gansis, karena enak dan porsinya banyak hehe. Nah rumah makan ini juga selalu sediain menu makan pagi, dan ada menu favorit gw.. kwetiau pek cha namanya. Jadi setiap gw mau ke kantor, gw pasti pesan tuh menu lewat bbm, biar pas nyampe kantor, gw tinggal makan tuh kwetiau haha.

Spoiler for Menu Heng Heng:


Hampir setiap hari gw sarapan dengan menu kwetiau pek cha, kalau bosen gw engga akan sarapan pagi gansis haha, gw bakalan tahan laper dan langsung makan siang deh emoticon-Ngakak (S). Foto diatas itu adalah foto sarapan gw tadi pagi dan kebetulan ada event ini, yaudah deh gw bikin thread nya haha.

****





Oke sekian perjalanan cerita gw bersama makan favorit gw. Sebenarnya makanan favorit gw banyak sih, seperti nasigoreng ikan asin dan kangkung. Tapi gatau kenapa gw lebih memilih kwetiau sebagai makanan favorit gw nomor satu haha..




Yah inilah makanan favorit gw, kalau lo?
Share #AslinyaLo dan makanan favorit lo juga yah dibawah ini..
[COC] Makanan FavouritLo #AslinyaLo




TS ijin undur diri dulu yah..
Bye bye..
emoticon-Traveller







Mampir juga ke SFTH gw yah..



Your Tea (Love Story)





sumber: wikipedia, pengalaman + otak gw
gambar: google + foto pribadi
Diubah oleh panjul1993 04-05-2019 08:58
xcoding
xcoding memberi reputasi
4
13.7K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.