Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sydney.universAvatar border
TS
sydney.univers
[ INSPIRASI ] Jangan takut untuk nikah !
Sudah puluhan thread seperti ini , tapi tetap ane buat thread seperti ini biar kalian ga takut untuk menikah !!!

Oke , to the point

Perkenalkan saya jon , usia 27 tahun .
Banyak memang pasangan muda mudi yang takut dengan kata " menikah " , itu tidak bisa dipungkiri ya gan . Alasanya sangat sederhana dan simpel sekali " TAKUT GAK BISA KASIH MAKAN ANAK ORANG "

Nah , ane mau sharing aja biar kalian yang sudah lama pacaran dan sering berzina , STOP !!! Jangan kalian lanjutkan , segera menikahlah . Menikah itu murah tapi adabnya yang mahal , atau kebiasaan orang kita yang menikah itu harus mewah , okelah no probs gan ane paham itu . Anggaplah kalian udah kerja atau nganggur sekalipun . Yang namanya orang tua itu akan selalu kepikiran kalau punya anak khususnya cowok belum nikah , karena tanggung jawab orang tua akan lepas setelah anaknya menikah , bukan hilang ya gan , karena yang namanya orang tua , mau ente punya anak ataupun cucu pasti akan tetap kepikiran gan . trust me !!

Ane menikah 2minggu lalu dengan cara memaksakan kemauan , alias " gw mau nikah , ntahlah bagamaimana caranya gw mau nikah " !!! Jangan sok jadi pahlawan gan , diskusi dengan orang tua itu harus dan wajib , ane dulu juga kaya gitu , ane mau jadi pahlawan karena ane gak mau repotin orang tua , masa lajang ane sangat boros gan , hasilnya pas ane mau maksa nikah tabungan ane cuma brp juta gitu , mungkin 10jtan hahaha parahlah intinya . Tapi ya bodo amat ane udah pacaran lama gak mau lagi yang namanya zina , ane bilang ke bokap bla bla bla akhirnya dinikahkan juga gan dengan jumlah tabungan yang ga besar bahkan bisa dibilang receh . Terbukti kok gan , orang tua pasti mau biayain karna itu kewajiban orang tua gan , jangan malu .

Lebih parahnya lagi adalah , 2bulan sebelum hari H ane resign dari kerjaan ane . Mantap ga tuh 😁 tapi buktinya sekarang ane udah SAH gan , udah bisa tembak dalam sama bini ane . gausah takut gan sekali lagi gausah takut untuk menikah .

Nah , 2minggu setelah ane nikah yaitu sekarang ini ane buat thread ini , ane belum kerja . Gatau sih ane mau kerja lagi atau bantu usaha orang tua aja , kemarin ane sempet rembukan sama nyokap bilangnya " gausah kerja , disini aja bantuin usaha dirumah , nanti dibayar sehari 150-200rb " , nah itung aja pendapatan ane setiap bulanya brp kalau ane bantu kerja 1minggu 6hari . 6x150rb = 900rb/minggu , 4minggu 3.600.000 . Paling mentok 4jt gan .

Yaudah ane jalani aja gan , karena bini ane juga kerja dan bini ane ga mempermasalahkan hal ini . setiap pagi ane anter bini ane kerja dan sekalian berangkat kerumah ane buat bantu usaha orang tua , pulangnya malem terus gan jam 8/9/10 malem . Sempet kepikiran dari nikah sampai setelah nikah knp ane ngrepotin orang tua terus , kapan ane buat mereka bahagia , ternyata gan dengan ane bantu usaha dirumah sendiri orang tua ane udah bahagia . dan mereka senang karena ga jauh dari anaknya .

Jujur gan sebenernya ga enak hati juga , tapi karena ane punya allah ane selalu berdoa aja gan , semoga apa yang ane jalani ini jalan yang benar dan berkah .

Pointnya gan , jangan takut nikah kalau ente pacaran udah lama , kalau ente udh merasa bisa tanggung jawab ya segeralah menikah , JANGAN TAKUT . Bismillah aja gan , dan sekarang ane mau program punya anak , karena itu request dari bini ane . Ane sempet nolak karna takut ga bisa menuhi keperluannya , tapi diranjang ane diskusi ada 1 hal yang ane tangkep :

" Mas , kamu nikah juga ga kamu rencanain , aku tau tabungan kamu ga banyak , tapi tetep jalan kan , kita udah SAH , sama kaya nanti kita punya anak , rejeki darimana aja mas , kamu gausah takut , rajin sholat terus berdoa , allah sama kita mas "

Kebetulan bini ane kuat agamanya , bersyukur ane gan . bini ane juga termasuk rejeki buat ane , mertua juga rejeki buat ane .

Akhir kata , sekali lagi jangan takut nikah ☺️
Salam
Diubah oleh sydney.univers 15-09-2018 03:32
-1
5.1K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.