Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hina.c.hinaAvatar border
TS
hina.c.hina
Bank Indonesia buka Lowongan, Gajinya mencapai 6 Juta !!!
Bank Indonesia buka Lowongan, Gajinya mencapai 6 Juta !!!


Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) saat ini tengah membuka lowongan kerja melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM).

Pendaftaran program ini telah dibuka sejak 1 September sampai 6 September 2018 melalui situs resmi BI di www.bi.go.id atau https://pcpmbi.experd.com

Berikut lima hal yang perlu diketahui pelamar yang tertarik dengan lowongan ini:

Bank Indonesia buka Lowongan, Gajinya mencapai 6 Juta !!!

PILIHAN REDAKSI




1. Persyaratan Peserta
  • Warga Negara IndonesiaTelah menyelesaikan studi S1/S2 dengan bidang studi yang ditetapkan BI dan IPK minimal 3.00 (Skala 4.00).
  • Usia per 1 September : S1 maksimal 26 tahun & S2 maksimal 28 tahun
  • Diutamakan aktif berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia


2. Tahapan Seleksi

Kepala Grup Departemen SDM BI, Teddy Pirngadi, mengatakan untuk dapat mengikuti program tersebut, pelamar harus melewati beberapa tahapan seleksi.

"Secara keseluruhan ada enam tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi,Tes Potensi Akademik (TPA), tes Bahasa Inggris dan Kebanksentralan, tes psikologi, tes kesehatan dan psikiatri, wawancara akhir," jelasnya kepada CNBC Indonesia, Sabtu (1/9/2018).

3. Fasilitas yang Didapat Peserta

Setelah berhasil melewati tahapan seleksi yang cukup ketat, Teddy mengatakan peserta PCPM akan mengikuti pendidikan di BI selama satu tahun. "Pendidikan tersebut meliputi pendidikan bela negara, klasikal, dan job training di beberapa unit kerja di BI," ujarnya.

Bank Indonesia buka Lowongan, Gajinya mencapai 6 Juta !!!

Selain itu, selama mengikuti program pendidikan yang sudah dilaksanakan sejak zaman Gubernur BI Rahmat Saleh ini, peserta akan mendapat uang saku pendidikan (selama setahun) sebesar Rp 6.000.000 yaitu 75% dari Gaji setelah pengangkatan (tahun kedua) yaitu sebesar Rp 8.000.000

4. Peluang Menjadi Pegawai Tetap BI

Setelah selesai mengikuti program PCPM, Teddy mengatakan peserta akan dinilai dan dievaluasi. Penilaian tersebut dilakukan melalui beberapa cara, antara lain ujian tertulis untuk pendidikan klasikal, penilaian makalah dan presentasi, serta penilaian atas hasil pelatihan di beberapa unit kerja. 

"Pada akhir program akan dilakukan evaluasi akhir. Peserta PCPM juga dinilai dari aspek kedisiplinan dan leadership-nya," kata Teddy.

Setelah dinyatakan lulus program PCPM, tambahnya, peserta akan diangkat sebagai pegawai tetap BI dengan pangkat Asisten Manager.

5. Bidang Pekerjaan di BI

Teddy menjelaskan penerimaan pegawai melalui program PCPM ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sesuai fungsi dan tugas utama BI, yaitu bidang moneter, stabilitas sistem keuangan, dan sistem pembayaran. 

"Selain itu, penerimaan ini juga untuk memenuhi kebutuhan di bidang manajemen internal BI. Nantinya pegawai tersebut akan mengisi kebutuhan BI di Kantor Pusat dan Kantor Perwakilan BI yang ada di daerah," pungkasnya.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...mati-5-hal-ini
1
4K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.