kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Usul Debat Pakai Bahasa Inggris Bukti Nasionalisme Tim Prabowo Setipis Kartu ATM



TIM Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengkritisi usulan debat calon presiden yang menggunakan Bahasa Inggris.

Benny Rhamdani, Direktur Kampanye Pemenangan Jokowi-KH Ma'aruf Amin mengatakan, usulan koalisi partai politik pengusung bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar debat menggunakan Bahasa Inggris, sangat tidak substansial.

Usul itu juga dinilai hanyalah ekspreai dari sikap panik dan hilang akal tim Prabowo-Sandi untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Dalam UU dan PkPU tidak ada persyaratan debat capres harus menggunakan Bahasa Inggris" ujar Benny melalui keterangan tertulis, Jumat (14/9/2018).

Benyy menegaskan, jika tawaran itu dimaksudkan untuk.membentuk opini seolah-olah Jokowi tidak tahu Bahasa Inggris, tentu itu salah besar. Karena, ucap Benny, sudah banyak bukti, dalam beberapa kegiatan di forum internasional, Presiden Jokowi selalu berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

"Mereka ini benar-benar munafik, teriak anti asing, tapi untuk pilpres Indonesia, mereka lebih membanggakan bahasa asing daripada bahasa nasional. Ini bukti nasionalisme mereka setipis kartu ATM. Ini juga cara berpikir yang benar-benar keblinger," tutur Benny.

"Nanti kalau Umat Islam atau para ulama mengajukan syarat agar capres bisa jadi imam salat dan mengaji, nah gimana? Pasti mereka bingung sendiri tuh," sambungnya.

Untuk itu, Benny menyarankan agar tim pemenangan Prabowo-Sandi mengikuti cara berpikir dan gaya politik Tim Pemenangan Jokowi-KH.Ma'ruf Amin, yang menjadikan pesta demokrasi sebagai media pendidikan politik rakyat yang mencerahkan sekaligus mencerdaskan.

"Bukan dijadikan sebagai media yang akan membentuk cara berpikir rakyat yang konyol dan keblinger. Maka sebaiknya, kedepankan adu gagasan dan program kerja yang bisa menjawab tantangan bangsa ke depan," papar Benny. (Dennis Destryawan)



http://wartakota.tribunnews.com/2018...ipis-kartu-atm


*Kubu Jokowi Nilai Usul Debat Pakai Bahasa Inggris Bukti Nasionalisme Tim Prabowo Setipis Kartu ATM

0
2.3K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.