Kaskus

Automotive

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Sihir Sakti Suzuki Jimny buat Tokoh Politik Indonesia (Bukan berita Politik)

pelatkuning007Avatar border
TS
pelatkuning007
Sihir Sakti Suzuki Jimny buat Tokoh Politik Indonesia (Bukan berita Politik)
Sihir Sakti Suzuki Jimny buat Tokoh Politik Indonesia (Bukan berita Politik)

Sihir Sakti Suzuki Jimny buat Tokoh Politik Indonesia (Bukan berita Politik)

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, baru saja berakhir kemarin, Minggu (12/8/2018), gan. Salah satu model mobil yang masih belum bisa move on untuk dibahas, adalah generasi terbaru Suzuki Jimny.

Gimana coba, wong model nostalgia ini berhasil menyihir para tokoh politik nasional Indonesia untuk memuja, nostalgia, sampai mengerek semangat hobi. emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller

Pertama ketika pembukaan GIIAS, Kamis (2/8/2018), ketika itu Presiden Joko Widodo (Jokowi), melakukan peresmian sekaligus mampir ke beberapa stan pameran di hal 8, ICE, BSD, Tangerang. Ceritanya, dalam salah satu kunjungannya, Jokowi seolah tersihir oleh kehadiran sosok Jimny generasi keempat sebagai model jagoan Suzuki di pameran.

Usut-punya-usut, ternyata Jimny lekat dengan sejarah Jokowi di kala muda dulu. “Jadi ternyata mobil pertama Jokowi itu Jimny generasi awal, dan beliau tadi lihat ini (Jimny baru) senang sekali,” kata Subronto Laras, Preskom Indomobil, dilansir KOMPAS.com. emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
 
Sihir Sakti Suzuki Jimny buat Tokoh Politik Indonesia (Bukan berita Politik)

Dalam kunjungan itu, Jokowi memang didampingi Subronto Laras, sebagai salah satu pentolan otomotif Indonesia, dari Grup Indomobil gan. Diceritakan Subronto, sempat melihat-lihat interior dari luar dan menunjukkan ketertarikannya. Tapi, apakah mau beli?

“Kalau itu beliau tidak bilang, karena kami juga belum jual, hanya dipamerkan saja untuk sekarang,” kata Subronto lagi.
 
Kemudian, satu hari jelang akhir pameran, Sabtu (11/8/2018), tokoh nasional kedua datang, yakni Politisi Muda Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, mengaku penasaran dengan sosok Jimny yang kerap jadi perbincangan.

“Tidak ada sih, Cuma kan ini baru. Jadi penasaran saja,” kata AHY, dikutip Detik.com. Apakah kalau sudah dijual, berniat beli satu unit? “Belum tahu, karena kita masih harus mencobanya dulu,” timpal suami Annisa Pohan itu.

Pria yang baru genap berusia 40 tahun ini juga mengaku kalau karakter Jimny cocok dengan dirinya, karena sesuai hobi. “Iya, karena kebetulan saya suka off-road,”  kata AHY.

Sihir Sakti Suzuki Jimny buat Tokoh Politik Indonesia (Bukan berita Politik)

Kedua tokoh, ketika ditanya mau beli, kayaknya masih pada Ja-im. emoticon-Motret

Suzuki sendiri belum berani beri kepastian kapan mulai menjual Jimny Sierra di Indonesia. Tapi, yang pasti, model yang dipamerkan di GIIAS, buatan Jepang, bermesin 1.500 cc, K15B, sama seperti yang digunakan Ertiga terbaru.

Di jepang, Sierra dibanderol mulai 1,7 juta yen atau Rp 228 jutaan untuk varian transmisi manual dan 2,01 juta yen (Rp 262 jutaan) untuk transmisi otomatis.
 
Salam cendol...
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast







0
1.4K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
KASKUS Official
28.1KThread18.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.