Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nrshzlkrnAvatar border
TS
nrshzlkrn
~~
~WELCOME TO MY THREAD~


Halo agan semua, masih ingat dengan susu kental manis kan? Yuk, cekidot dulu postingan ane gan. Kalo suka ente bisa kasih cendolemoticon-Blue Guy Cendol (L)


 


Manfaat Minum Susu Rutin untuk Tumbuh Kembang Anak


Dalam masa pertumbuhan, anak wajib diberikan asupan makanan dengan gizi seimbang. Melengkapinya dengan pemberian susu juga disarankan oleh para ahli. Hal ini bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh Si Kecil serta membantu proses tumbuh kembangnya.



Susu terbukti memiliki banyak manfaat untuk proses tumbuh dan kembang Si Kecil. Mungkin kamu sudah pernah mendengar bahwa susu baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Ternyata, susu masih memiliki banyak manfaat lain dalam masa tumbuh kembang Si Kecil. Susu juga menyediakan karbohidrat sebagai sumber energi yang dibutuhkan anak untuk aktivitasnya sepanjang hari. Berikut beberapa manfaat pentingnya minum susu untuk anak yang wajib kamu ketahui:

 


Memelihara Kesehatan Jantung
Salah satu alasan pentingnya minum susu untuk anak adalah karena susu sapi baik untuk menjaga atau memelihara kesehatan jantung Si Kecil. 
Susu sapi merupakan sumber kalium (potasium yang dapat meningkatkan vasodilatasi dan menurunkan tekanan darah. Studi tersebut menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi 4069 mg potasium per hari memiliki risiko kematian 49 persen lebih rendah akibat penyakit jantung iskemik dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sekitar 1000 mg per hari.


Mendukung Berat Badan yang Sehat
Salah satu alasan pentingnya minum susu untuk anak adalah karena susu sapi baik untuk mendukung berat badan yang sehat. Sebuah penelitian meta analisis mengungkapkan, anak-anak yang mengkonsumsi susu dan produk susu lebih tinggi memiliki 38% resiko obesitas lebih rendah dibanding anak-anak yang tidak mengkonsumsi susu atau produk susu. Diet dengan asupan susu dan produk susu terlihat mendukung penurunan berat badan, dan menjaga massa otot tubuh agar Si Kecil tidak obesitas.

Meringankan Depresi
Salah satu alasan pentingnya minum susu untuk anak berikutnya adalah susu dapat meringankan depresi. Vitamin D dalam jumlah memadai mendukung produksi serotonin, hormon yang berhubungan dengan mood (suasana hati), nafsu makan, dan tidur. Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan depresi, kelelahan kronis, dan PMS. Susu sapi – dan sejumlah makanan lain - sering diperkaya dengan vitamin D.

 


Menjaga Kesehatan Tulang
Salah satu alasan pentingnya minum susu untuk anak berikutnya adalah susu dapat menjaga kesehatan tulang. Minum susu sebaiknya dibiasakan sejak kecil. Susu memiliki banyak manfaat bagi anak-anak. Bukan hanya menjaga tulang tetap sehat dan kuat, namun susu juga membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan.
Susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik. Teratur minum susu akan membuat tulang anak sehat dan kuat dan mencapai kepadatan tulang optimalnya di usia 25-30th. Asupan susu bagi anak-anak juga mempengaruhi tinggi badan mereka. Jadi susu juga dapat membantu Si Kecil untuk tumbuh tinggi dan sehat.

Vitamin D biasanya kerap ditambahkan (fortifikasi) dalam susu. Vitamin D ini membantu tubuh Si Kecil menyerap kalsium dari berbagai sumber. Susu yang difortifikasi vitamin D ternyata dipercaya dalam membantu dan juga meningkatkan pertumbuhan tulang anak juga mengurangi kemungkinan tulang rapuh di masa mendatang.
Vitamin D dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko osteoporosis di masa mendatang atau rakhitis pada masa kanak-kanak.

Menguatkan Gigi
Salah satu alasan pentingnya minum susu untuk anak berikutnya adalah susu sapi terbukti menguatkan gigi anak. Susu kaya kalsium dan fosfor, sangat penting bagi perkembangan kesehatan gigi anak. Kalsium dan fosfor bersama-sama membantu menjaga kesehatan gigi.

Salah satu protein terpenting yang ditemukan dalam susu adalah kasein. Ini membantu membentuk film (lapisan) tipis di permukaan email gigi dan membantu mencegah hilangnya kalsium dan fosfat. Hal ini sangat membantu ketika gigi anak mungkin terkena asam hadir di mulut.

Itulah beberapa manfaat pentingnya minum susu untuk anak yang wajib kamu ketahui. Masa tumbuh dan kembang Si Kecil adalah masa yang sangat penting karena jika nutrisinya tidak baik akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil. Susu terbukti baik untuk menyempurnakan kebutuhan gizi harian Si Kecil. Jadi jangan lupa untuk memberikan Si Kecil susu ya.
 


Diubah oleh nrshzlkrn 16-09-2018 06:33
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.