• Beranda
  • ...
  • Mamalia
  • #AslinyaLo Dari Pelayan Masyarakat Hingga Pecinta Hewan

berzanAvatar border
TS
berzan
#AslinyaLo Dari Pelayan Masyarakat Hingga Pecinta Hewan






Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Datang dan Selamat Membaca emoticon-Jempol



"Molly"

Menjadi salah satu tenaga kesehatan adalah sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat dan hal itu sangat menyenangkan dan mempunyai privilageyang luar biasa sekaligus membanggakan bagi diri ane sendiri, dimana harus memberikan pelayanan terbaik dan juga melindungi masyarakat.

Ya ane adalah salah satu petugas kesehatan di salah satu rumah sakit umum di Kota Malang - Jawa Timur. Sebagai seorang petugas kesehatan dituntut harus cekatan dan punya nyali. artinya seorang petugas kesehatan harus cepat dan tepat dalam menangani seorang pasien yang membutuhkan pertolongan dan seorang petugas kesehatan harus berani dengan yang namanya darah, kotoran hingga resiko tertular penyakit dari pasien.

Suka duka dari sebuah profesi pasti ada, termasuk juga dengan petugas kesehatan. Salah satu dukanya adalah mengetahui curhatan/masalah pasien, beragam cerita menyedihkan hampir tiap hari jadi santapan kami, mulai dari kondisi keuangan pasien hingga vonis penyakit yang di derita pasien. Sedangkan sukanya adalah melihat senyuman orang yang sudah pulih kesehatannya dari sakit yang dideritanya.


rumah sakit

Sebagai penawar dari rutinitas bekerja tentu banyak cara yang bisa dilakukan, seperti melakukan sebuah hobi. Hal ini cukup penting untuk penyeimbang kehidupan, dimana hal itu merupakan penghilang stress dan kejenuhan dari pekerjaan sebagai tenaga kesehatan. Bosen dong tentunya jika hidup gitu-gitu doang tanpa hiburan emoticon-Big Grin

Untuk hobi sendiri ane memilih pelihara seekor kucing anggora sebagai media mencari hiburan. Karena menurut ane pelihara kucing adalah alternatif yang tepat, dimana kucing ini bisa mengembalikan mood positif pada diri ane. Dan menurut ane kucing ini memiliki keterikatan hubungan dengan manusia, dimana saat kesepian kucing bisa menjadi seorang teman yang baik. emoticon-kucing



Molly di Taman


#Aslinya Lo

Nah sekarang ane akan menceritakan tentang kucing ane nih gan karena ini adalah #AslinyaAne

Jauh sebelum ane lulus kuliah dan bekerja menjadi pengabdi masyarakat di rumah sakit ane sudah sangat suka dengan hewan Bernama kucing, dan saat ini kucing yang ane pelihara di rumah saat ini jumlahnya adalah 3 ekor. 2 kucing kampung dan 1 kucing jenis anggora.

Dari 3 ekor tersebut ane akan mengulasnya yang paling spesial dari peliharaan ane tersebut yaitu kucing yang jenis Anggora yang ane beri nama "Molly".

Ane saat itu lebih memilih anggora karena menurut ane kucing anggora lebih gesit dan aktiv dibandingkan persia, selanjutnya bulu kucing anggora tidak terlalu lebat dibandingkan persia sehingga menurut ane lebih mudah dalam perawatan bulunya, dan pertimbangan terakhir tubuh kucing anggora lebih ideal tidak terlalu menonjol. Sehingga hal-hal tersebut yang menjadi pertimbangan ane memiilih kucing anggora untuk dipelihara.



Ketika umur 3 bulan


Molly ini sudah ane beli dan rawat ketika umur 3 bulan di salah satu petshop di Kota Malang seharga Rp 500K waktu itu lengkap dengan bonus gratis vaksin dan vitamin.
Dan tidaklah susah menurut ane memelihara kucing kitten karena sudah terbiasa dengan aktivitas merawat pasien saat di rumah sakit yang jauh lebih kompleks dan butuh ketelatenan ekstra.

Dari umur 3 bulan saat ini molly sudah berumur hampir satu tahun. Selama itu molly adalah peliharaan yang paling baik menurut ane dibanding 2 kucing lainnya. Karena molly lebih banyak main di dalam rumah di bandingkan 2 temanya yang sering keluyuran di luar rumah. Sehingga molly bisa jadi teman setia saat istirahat di sofa sambil rebahan melihat tv.



Nonton tv


Selain itu molly juga sudah terbiasa, penurut dan tenang saat di ajak jalan keluar rumah bersama ane, dan itulah yang membuat ane sangat bersyukur bisa memelihara molly. Di Saat hari libur adalah hari yang sangat tepat bermain dengan molly, saat pagi hari biasanya ane ajak ke CFD atau kadang juga sore harinya ane ajak nongkrong sambil menikmati kuliner di kota malang yang tentunya banyak makanan enak tersedia. Pokoknya memelihara kucing itu seru, sehingga pilihan tepat untuk menjadikannya sebuah hobi. emoticon-thumbsup



Ikut Nongki


Mungkin bisa ane tambahkan sedikit info dan tips bagaimana cara merawat kucing versi ane :

Quote:


Yah walaupun memelihara kucing lebih sedikit repot dan membutuhkan biaya ekstra namun disitu bisa melatih kita tentang tanggung jawab dan kedisiplinan serta empati.

Dari hobi dan kesibukan pekerjaan ane diatas terlihat bahwa #AslinyaAnesangat suka dengan bidang kemanusiaan serta peduli terhadap hewan peliharaan.

~ Terima Kasih ~

emoticon-Rate 5 Star

@ tulisan dan pengalaman sendiri
Diubah oleh berzan 07-09-2018 09:11
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mamalia
MamaliaKASKUS Official
3.2KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.