Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Movies
  • Beri Lawan yang Sepadan Buat The Predator Versus Challenge!

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Beri Lawan yang Sepadan Buat The Predator Versus Challenge!
THE PREDATOR
Release date: September 12th, 2018
Cast: Boyd Holbrook, Trevante Rhodes, Jacob Tremblay, Keegan-Michael Key, Olivia Munn, Sterling K. Brown, Thomas Jane, Alfie Allen, Augusto Aguilera
Directed by Shane Black


Sepertinya manusia adalah olahraga favorit para pemburu. Arnold schwarzenegger dan tim merasakannya sendiri saat misi penyelamatan di tengah hutan Amerika Selatan berubah jadi arena pembantaian sang Jungle Hunter. Tinggal di tengah keramaian kota juga gak menjamin keselamatan kalian dari usaha pemburu untuk membuktikan diri pantas berada di antara klan-nya. Itu saat City Hunter memutuskan untuk membuat Los Angeles menjadi neraka para anggota geng dan sayangnya, Danny Glover terlibat terlalu jauh. Adrien Brody yang ahli dalam taktik dan senjata justru jadi olahraga yang menyenangkan bagi pemburu yang belum pernah kita lihat sebelumnya, mereka jauh lebih besar dan lebih kuat.

Di saat manusia masih belum berdaya di hadapan para pemburu, mereka kembali di antara kita. Pihak manusia boleh merasa lega karena punya Shane Black yang sudah paham betul karakteristik pemburu dan siap membalaskan dendamnya setelah mati di tangan Jungle Hunter 31 tahun yang lalu. Tapi, ada satu hal yang gak diketahui manusia. Perburuan telah berevolusi.

Beri Lawan yang Sepadan Buat The Predator Versus Challenge!

THE PREDATOR ber-setting di 2018, mantan tentara dan pasukan khusus Boyd Holbrook (Quinn McKenna) berhadapan dengan alien misterius – yang nantinya dia ketahui sebagai Predator – saat menjalankan misi di Mexico. Dia mengirim beberapa teknologi alien ke US, di mana anaknya Rory (Jacob Tremblay) memecahkan teka-teki untuk mengendalikan teknologi itu. Hal itu membuatnya terekspos pada ancaman serius dari Predator. Quinn, yang ditahan untuk menjalani evaluasi psikis dari pemerintah sebagai cara untuk menghalanginya dalam mengungkap apa yang telah ia lihat, melarikan diri bersama sekumpulan mantan prajurit berjuluk “the loonies” dan bergegas menyelamatkan anaknya, konspirasi masifpun terkuak dalam perjalanannya.

Kenapa Black mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan masa lalunya, konsep yang sudah ditelusuri di beberapa film sejak kemunculan pertama yang ikonik. “Ada dorongan untuk mengarahkannya gak sebagai film fantasi, tapi mengemasnya lebih ke pengalaman ekstraterestrial,” jelasnya. “Terjadi sebuah penyerbuan. Setelah kedatangan pertama, Predator melanjutkan perburuan di Bumi, dan sekarang orang-orang mulai memperhatikan. Ini premis dasarnya – Ada sekumpulan orang di Bumi yang paham dengan apa yang terjadi dan menginvestigasi Predator.”

THE PREDATOR akan menggali mitologi makhluk berbahaya ini lebih dalam, yang telah beradaptasi menggunakan materi genetik dari spesies lain untuk menjadi lebih kuat, cerdas dan mematikan dari sebelumnya. Black juga mengambil kesempatan untuk melebarkan dimensi ceritanya, menambah detail baru dan menghibur, elemen-elemen baru. “Kami harus membuatnya modern,” jelasnya. “Aku pikir apa yang telah kami lakukan mencoba untuk membuat rasa yang berbeda, untuk mengembangkan dan sedikit memperbesar dampak yang diterima Predator di Bumi. Alih-alih membatasinya dengan cast dan setting kecil, kami membiarkannya sedikit merenggang.”

Bukan cuma soal pejuang dari luar angkasa, ada elemen manusia yang kuat di sini. Black memiliki karir dalam menghadirkan orang-orang tangguh yang realistis, dan untuk cerita THE PREDATOR, dia menemukan solusi sempurna lewat McKenna dan kelompoknya. “Aku ingin menggunakan sekumpulan orang-orang tangguh berotot yang tradisional dan sedikit bermain dengan itu. Mereka semacam kelompok yang lebih buruk dan kejam: Dirty Dozen-nya, versi berlawanan dengan SEAL TEAM SIX. Orang-orang yang siap berkompromi, sedikit terluka, dan harus membuktikan diri; dalam beberapa hal, mereka menggambarkan kelompok yang paling gak kalian harapkan untuk menghadapi ancaman dari luar angkasa, yang bahkan gak bisa diatasi tentara. Semuanya bergantung pada mereka.”

Bagi yang menikmati konsep asli 1987 akan senang mendengar Dutch Schaefer-nya Arnold gak terhapus dari sejarah. “Ada beberapa referensi langsung tentang kedatangan pertama dan Schaefer,” ujar Black, memilih untuk menyimpan banyak detil dan hanya membocorkan, “ada rumor yang beredar tentang penculikkan.” THE PREDATOR menjajikan pengalaman baru yang humoris, mengerikan dan menegangkan di waktu yang sama.

Dengan semua humor yang dimasukkan, Black berharap fans mengapresiasi kembalinya intensitas film pertama dan membandingkan visinya untuk THE PREDATOR dengan konflik batin Logan, meluapkan intensitas. “Kalian melihat cakar Wolverine dalam X-Men dengan versi PG-nya dan berpikir, ‘sepertinya dia akan membunuh orang dengan itu, ya? Lalu mereka berkata, ‘untuk Logan, kita biakan cakarnya merobek. Perlihatkan saja hal itu, namanya juga cakar, dan tentu, dia menembus kepala orang dengan itu.’ Kurang lebih sama, di THE PREDATOR, kami gak neko-neko. Kalau dia mau menghajar orang, aku ingin melihatnya. Jadi itu pendekatan yang kami ambil: kalau kamu akan berhadapan dengannya, mari buat karakter utamanya ketakutan setengah mati dengan membuatnya sebagai lawan setangguh dan sebrutal mungkin.”

Mungkin manusia biasa bukan lawan sepadan buat pemburu yang tangguh dan mematikan ini. Ngomong-ngomong soal Wolverine, kira-kira bakal terjadi duel seru gak ya kalau keduanya ditemuin? The Predator vs Wolverine, kan sama-sama punya cakar tuh, belum lagi badan Wolverine bisa menyembuhkan luka sendiri dengan cepat. Kira-kira siapa yang menang ya? Kalau kata Trevante Rhodes pemeran Nebraska sih yang menang Wolverine nih Gan Sis. Simak para pemeran THE PREDATOR berdebat soal siapa yang bisa jadi lawan imbang untuk makhluk asing dengan teknologi canggih ini.



Gan Sis setuju gak sama Trevante Rhodes? Kalau ane sih masih jagoin Predator soalnya kan bisa nembak pake plasma caster duluan emoticon-Ngakak (S). Atau Gan Sis punya lawan yang lebih seru? Misalnya The Predator vs Batman atau The Predator vs Godzilla emoticon-Ngakak (S).

Diubah oleh KASKUS.HQ 10-09-2018 18:00
0
1.9K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
20KThread18.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.