kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Munculnya Virtual Youtuber Pertama Indonesia
ALOHA GANSIS

WELCOME TO MY THREAD

emoticon-Ultahemoticon-Selamat



Gansis, seberapa sering kamu buka Youtube? Apa yang biasa kamu tonton disana? Atau mungkin gansis udah punya Youtuberfavorit dan selalu nungguin update-an terbaru si Youtuber itu? (Eh btw jangan lupa subscribe channel Kaskus *ngiklan hehe)


Zaman sekarang, hiburan memang bisa mudah kita dapatkan, salah satunya lewat Youtubeini. Ane sendiri cenderung orang yang cepat bosan, alhasil kalau lagi nunggu, lagi antri, atau lagi iseng di perjalanan ya pelampiasannya ane main smarthphone, buka-buka E-book atau buka Youtube deh.


Berhubung ane buka Youtubenya gak terlalu sering, jadi ane biasanya nonton video secara random(kebanyakan variety show korea yang lucu-lucu atau video react horror-horor gitu, haha). Meskipun begitu, ada 3 channel yang ane subscribe, salah satunya adalah channel milik Kizuna AI.


Buat gansis yang belum tau, Kizuna Ai ini merupakan Virtual Youtuberpertama dari Jepang dan dalam sekejab setelah video pertamanya rilis, ia langsung dapat ratusan ribu subscriber loh. Keren gak tuh? Padahal Kizuna Ai bentuknya virtual alias gak nyata, tapi subscriber-nya bisa ngalahin Youtuber yang real manusia. Terakhir ane cek sih subscriber Kizuna Ai sudah menyentuh angka 2,1 Juta.






Kesuksesan Kizuna Ai ini ternyata bikin banyak Virtual Youtuberlain bermunculan. Yang ane tau, virtual youtuber dari Jepang yang sejenis sama Ai-chan ada 3 lagi. Mereka adalah Kaguya Luna, Mirai Akari dan Siro Channel. Ane gak gitu paham sih apakah ada perbedaan konten yang dibawakan atau memang mereka bersaing dengan konten yang sama (karena ane gak pernah nonton selain Ai-chan hehe), tapi sepertinya Virtual Youtuber ini cukup banyak fansnya.


Gak hanya Jepang loh, Indonesia juga sekarang punya Virtual Youtuberjuga. Namanya adalah Maya Putri. Ane menemukan channel-nya saat ane lagi asik nontonin Ai-chan dan ada videonya Maya Putri ini di kolom rekomendasi. Saat ane buka channelnya Maya, dia baru memposting satu video perkenalan aja dan saat ini ane liat subscriber-nya sudah mencapai 23 Ribu.





Di video tersebut, Maya memperkenalkan diri sebagai remaja perempuan yang hobi main games old school. Di videonya, Maya juga membanggakan pakaiannya yang bermotif batik. Sebagai video perkenalan sih ya masih biasa aja dan sewajarnya orang memperkenalkan diri, jadi ane belum tau konten macam apa yang akan dibawakan Maya nantinya (Oh iya denger-denger Maya Putri ini akan launching resmi di acara AFA ID). Akankah kontennya sama seperti Ai chan yang hobi review game(karena si Maya bilang dia hobi ngegame juga)? We’ll see?



Spoiler for Video Perkenalan Maya Putri:



Ini opini atau teori (konspirasi, haha)pribadi ane aja ya gansis, tapi ane rada curiga kalau si Maya ini sebenarnya bukan asli Indonesia. Maksud ane mungkin tim-tim dibalik si Maya ini sebenarnya orang Jepang juga, soalnya gaya bicara Maya mirip banget sama virtual youtuber Jepang lainnya.


Tapi kalau memang Maya akan launching resmi di acara AFA ID, kita akan tau kebenarannya disana, apakah tim yang ada di belakang Maya adalah orang-orang Indonesia? Atau memang hasil kolaborasi dengan Jepang? Hmm, ane beneran kepo sih. Kalau beneran puretim Indonesia, ini keren banget.


Well, apapun itu, ane sih cukup exciteddan kepo, video apa yang akan dibuat oleh si Maya ini kedepannya. Dan akankah kesuksesan virtual youtuber Jepang menular pada virtual youtuber Indonesia yang satu ini? Menurut gansis gimana nih nasib Maya kedepannya? Dan apakah kamu salah satu penggemar virtual youtuber?


emoticon-Toastemoticon-Kissemoticon-Angel



 


Quote:
Diubah oleh kaniarf 13-09-2018 13:47
0
15.8K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.