Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Sekedar VOOC Flash Charge, Ternyata OPPO F9 Punya Inovasi Ini

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Tak Sekedar VOOC Flash Charge, Ternyata OPPO F9 Punya Inovasi Ini
Heloo GanSis,


emoticon-Shakehand2


Ketemu lagi nih sama ane yang masih setia berbagi info dari dunia persilatan gadget yang membanjiri pasar di Indonesia gan. Setelah sebelumnya kita ngobrolin tentang spesifikasi OPPO F9, kali ini ane bakal mengajak Kaskuser sedikit melangkah lebih jauh untuk ngomongin tentang inovasi yang dimiliki oleh OPPO F9. Sepertinya sudah jadi patokan kebanyakan orang kalau selain harga, desain, dan spesifikasi, maka fitur dan inovasi handphone jadi faktor yang kerap jadi bahan pertimbangan seseorang dalam memilih smartphone.




Nama OPPO udah pasti akrab ditelinga Kaskuser semua deh gan, produsen ponsel asal Tiongkok yang konsisten berinovasi demi memuaskan agan sista sebagai pengguna. OPPO F9 resmi diluncurkan pada 23 Agustus 2018 dan dapat dibeli dengan dibandrol Rp. 4.299.000, punya sederet inovasi yang memang ditujukan agar pengguna puas dan ngerasain pengalaman smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan agar ngebantu aktivitas pengguna. Kayaknya nggak perlu basa-basi deh gan, mari kita kupas satu persatu tentang sederet inovasi yang ada di OPPO F9.


VOOC Flash Charging

Kebanyakan orang terkadang hanya memperhatikan sisi penggunaan prosesor, RAM, dan kamera saja ketika menimbang sebuah smartphone, padahal yang namanya baterai pun jadi salah satu komponen smartphone yang wajib hukumnya dipertimbangkan. OPPO F9 dibekali dengan baterai 3500 mAh yang juga dilengkapi dengan VOOC Flash Charge. Sistem pengisian daya cepat dan rendah daya ini jadi salah satu inovasi yang nempel pada OPPO F9, karena dengan VOOC Flash Charge ini bisa nge-charge selama 5 menit dan bisa digunakan untuk telpon 2 Jam. Inovasi pengisian daya secara cepat punya OPPO F9 ini udah pake 5 lapis keamanan loh gan, kabel chargernya pun juga pake konektor multikanal PIN sehingga nge-charge dengan VOOC nggak cuma cepet tapi juga aman dan ga bikin baterai panas atau ponsel panas. Selain itu, teknologi VOOC yang ada di OPPO F9ini juga dilengkapi dengan AI Battery Management nih gan, dimana fungsinya nanti bakal mengatur manajemen system secara mandiri termasuk pendistribusian sumber daya, sehingga smartphone akan memberikan performa terbaiknya.

Waterdrop Screen Jadi Pertama di Industri Smartphone

Secara desain mungkin sekilas kalo kita lihat OPPO F9 bakal bikin agan ngelirik gan, apalagi kalau kita perhatikan secara detail dan tau proses pembuatannya maka pasti bakalan geleng-geleng emoticon-Cool. Memiliki layar 6.3 inch 19.5:9 Aspect Full Screen Waterdrop Notch dengan resolusi 2340x1080 yang sudah dilindungi Gorilla Glass 6 terbaru. Ane kasih tau aja nih gan, kalau OPPO F9 ini pertama loh di industri smartphone, pertama yang menerapkan sistem pengecatan warna gradasi secara keseluruhan dengan menggunakan Metode Gradient Spraying Technology. Dengan sistem pengecatan ini pun hasilnya bisa terlihat pada body OPPO F9 yang memiliki efek warna gradasi pada semua permukaan smartphone. Tentu inovasi inilah yang membuat OPPO F9 tampil sebagai smartphone yang unik dan menarik. Untuk pilihan warna OPPO F9 tersedia pilihan warna yang terinspirasi dari warna keindahan alam matahari terbit (Sunrise Red) dan matahari terbenam (Twilight Blue).

Super Vivid Mode (Video)

Secara spesifikasi kamera, OPPO F9 pake lensa kamera belakang 16MP + 2MP dengan bukaan F/1.8.5 & F/2.4 yang menggunakan HDR Sensor, EIS Stabilization Algorithm, A.I Scene Recognition yang canggih sehingga bisa mengenali 16 scenes dari objek foto. Sementara untuk kamera depannya menggunakan lensa 25MP menggunakan SONY IMX 576 disempurnakan dengan Aperture F/2.0, HDR Sensor, A.I Beauty Technology, jutaan skema beautifikasi, dan A.I Learning. Selain itu, sisi kamera juga punya inovasi yang baru nih gan, yaitu Super Vivid Mode (Video). Dengan menggunakan Super Vivid Video milik OPPO F9 maka agan sista bisa merasakan pengalaman merekam video dengan dapetin hasil gambar yang kaya akan warna, contrast, dan detail tetap terjaga meskipun mungkin agan mengambil gambar dalam keadaan terang atau mungkin terhalang oleh bayangan. Super Vivid Video inilah yang akan meningkatkan kualitas gambar video, dengan menekankan pada warna yang tajam.

ColorOS 5.2 Bawa Inovasi Baru

Sistem operasi OPPO F9 mengusung berbasis Android 8.1 Oreo dengan RAM 4GB dan ROM 64GB yang dapat diperluas 256G, dan penggunaan UI ColorOS 5.2 yang sudah mengalami peningkatan. Peningkatan ini ternyata juga bawa berkah nih buat para pengguna, terutama pengguna OPPO F9 yang bisa merasakan inovasi berupa fitur Google Lens, Video Editor, Music On Display, Super Vivid Video, SmartBar, dan Game Space.
Google Lens, melalui fitur ini yang ada di OPPO F9 ini memungkinkan agan bisa mengidentifikasi objek, kemudian search engine akan melakukan dan menunjukan hasil pencarian yang relevan serta info yang pastinya berguna.

In App Video Editor, pada OPPO F9 bakal memenuhi kebutuhan lo, Gan! Dengan aplikasi video editing yang ada pada F9, maka agan bisa edit video dan bikin konten semenarik mungkin. Video editing melalui OPPO F9 bisa digunakan untuk pemotongan video, mengkombinasikan berbagai macam klip dan menyatukannya dalam satu video. Di dalam OPPO F9 ini juga sudah tersedia tema dan template efek nya loh, jadi gampang kalau mau bikin video yang menarik yang mau coba2 jd bikin konten kreatif dan seru cuma dari genggaman tangan emoticon-2 Jempol.

Music On Display, Kalau biasanya play video di smartphone, kemudian ketika layar kita kunci maka video pun akan berhenti secara otomatis. Nah, dengan inovasi Music On Display pada OPPO F9 agan bisa dengerin audio dari sebuah video meskipun layar dalam keadaan terkunci, dengan kata lain aplikasi ini akan berjalan pada background. Cocok nih buat ane yang suka travelling dengan kereta atau terkadang dengan pesawat, karena video yang sudah ada di hp bisa di-dengerin audionya aja layaknya podcast, jadi bisa buat nemenin saat di perjalanan biar ga bosan! :goyang

SmartBar, salah satu terobosan yang ada di OPPO F9 berupa menu bar yang merupakan peningkatan dari fitur full screen multitasking. Untuk mengaksesnya agan sista bisa dapat di akses dengan cara tap dan seret ke kiri tepi layar pada saat posisi vertikal, atau tap dan seret dari notch area ketika posisi layar horisontal. Inovasi ini tentunya memudahkan agan dalam mengakses beberapa aplikasi favorit, dan lewat SmartBar kita juga bisa menambahkan aplikasi yang ingin ditampilkan pada SmartBar.

Game Space, dimana fitur ini juga berguna banget deh gan, terutama bagi agan sista yang demen mainin game berat, misalkan mainin game PUBG mobile. Fitur ini memberikan kebebasan bagi agan dengan memilih performa gaming yang diinginkan, ada high performance, balance, dan low power. Selain itu


Game Space juga mendukung agan tetap fokus bermain tanpa harus terganggu, misalkan karena ada telpon masuk. Menu No Disturb memiliki pilihan diantaranya block banner notification, block incoming calls, block incoming calls and notification, dan show incoming calls and notification. Selain itu juga ada menu yang memungkinkan agan mengatur tingkat kecerahan layar, baik dengan setting sesuai selera atau mengikuti tingkat kecerahan by system.
Itulah beberapa inovasi yang hadir pada smartphone terbaru besutan OPPO, yaitu OPPO F9 yang buat agan sista yang ngiler bisa loh langsung dibeli dengan cara meluncur ke toko rekanan OPPO terdekat dari lokasi kalian, Gan. emoticon-Ngacir
:nulisah
Jadi, dari sederet inovasi yang ada pada OPPO F9, maka apapun aktivitas yang dijalani baik medsos, main games, kerja, atau aktivitas lainnya OPPO F9 tetep bisa ngedukung hidup produktif kalian nih, Gan. Sekian Info dari ane, jangan lupa komeng yah karena komeng terindah akan ane kirim cendol ke Kulkas masing-masing emoticon-Selamat. Sampai jumpa di thread selanjutnya yang bakal ngoprek cara kerja VOOC Flash Charge.
emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol




Diubah oleh nextgirl 31-08-2018 06:03
1
13K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.