tukangjepret23Avatar border
TS
tukangjepret23
Menengok Kontribusi BJ Habibie di Habibie Festival 2017
Keluarga BJ Habibie menggelar Habibie Festival 2017 dalam rangka merayakan hari ulang tahun Presiden ke-3 Republik Indonesia itu.

Habibie Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk menerangkan kontribusi BJ Habibie bagi bangsa Indonesia.

"Habibie Festival ini dalam rangka merayakan ulang tahun Bapak (BJ Habibie) yang ke-80 tahun. Kita menampilkan dan menerangkan kontribusi Bapak, selama masa karya, baik sampai saat ini ataupun yang masih berlangsung," ujar putra Habibie, Ilham Habibie.

Ilham menerangkan, tahun ini Habibie Festival akan mengangkat tema "Sentuh, Rasakan Teknologi, dan Inovasi Baru untuk Kehidupan yang lebih baik."

"Kita melihat Habibie Festival tahun ini dan temanya tahun lalu kontribusi Bapak. Tahun ini kita terkait dengan teknologi karena teknologi semakin penting dengan keseharian kita," kata dia.

Rencananya, acara Habibie Festival 2017 akan diselenggarakan pada 7-13 Agustus 2017 yang bertempat di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Karena tahun lalu empat hari, itu kurang rasanya, makanya tahun ini kita buat satu minggu. Harapannya banyak orang yang datang, sekitar 100 ribu orang," imbuh Ilham.

Habibie Festival 2017 diramaikan oleh lebih dari 100 perusahaan dan komunitas dengan beragam aktivitas yang aktual dengan perkembangan IPTEK di Indonesia, serta memamerkan berbagai produk dan inovasi mereka.

Seluruh acaranya dikemas dengan tema harian termasuk Connectivity, Mobile Life, Innovation Nation dan Women in Tech. Semua pengunjung bisa mengikuti semua acara tersebut tanpa dipungut biaya.

Nantinya, rangkaian acara pameran ini diisi dengan drone race track, virtual reality, mobile planetarium, science workshop, dan lainnya. Tak ketinggalan, dipamerkan juga kokpit pesawat CN-250 koleksi PT Dirgantara Indonesia, alat berat tempur PT Pindad, dan mobil ambulans berteknologi milik RS Siloam.

Acara Bekraf Habibie Festival 2017 dibuka pukul 10.00 sampai 19.00 WIB, selama sepekan penuh. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis.

sumber : frontroll.com

0
2.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.