Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

achunk1t4Avatar border
TS
achunk1t4
Tips Cara Membeli Mobil Baru (cash maupun kredit)
Hal yang biasa kita lakukan kala akan membeli mobil baru (cash maupun kredit) adalah dengan cara datang langsung ke dealer mobil yang menjual kendaraan tersebut. Bertemu langsung dengan marketing ramah, cantik atau ganteng yang mempromosikan jualannya dengan dibumbui berbagai penawaran program promo yang menarik kadang kala membuat Agan "sungkan atau terpikat" sehingga segera membuat keputusan untuk membeli kendaraan tersebut. namun tahukah Agan bahwa dengan cara demikian mungkin Agan telah kehilangan potensi untuk mendapatkan harga murah dan angsuran ringan ? Berikut adalah penjelasannya :

Tahukah Agan bahwa sebenarnya tidak ada istilah "penjualan kredit" bagi dealer mobil. Sebenarnya penjualan kredit adalah penjualan tunai yang pembayarannya dilakukan oleh bank/leasing yang menyetujui pengajuan kredit Agan

Tahukah Agan bahwa setiap mobil yang dijual dealer selalu ada diskonnya, besarnya sekitar 1-3% dari harga kendaraan (off the road), pernahkah Anda memintanya? Untuk pembelian mobil secara kredit kadang kala Agan menuruti saja kemauan dealer untuk menunjuk bank/leasing tertentu, padahal sebenarnya Agan bisa memilih berbagai alternatip pembiayaan sehingga mendapatkan angsuran yang lebih ringan. Untuk pembelian secara secara kredit Agan diwajibkan mengasurasikan mobil yang dibeli. Dari sini sebenarnya Agan bisa mendapatkan diskon sebesar 10-25% dari premi yang dibayar. Apabila mobil diberi perlindungan anti karat mobil, maka Aganpun bisa mendapat diskon sebesar 10% dari harga yang dibayarkan. Lalu bagaimana agan bisa mendapatkan semua itu ? Sebelum mengambil keputusan untuk membeli sebaiknya Agan melakukan langkah-langkah di bawah ini :

1. Lakukan browsing di situs-situs terpercaya untuk mengetahui segala sesuatu mengenai mobil yang akan dibeli, baik mengenai merk/tipe, spesifikasi mesin, warna, layanan purna jual dan tentu saja harga mobilnya.

2. Bandingkan tabel angsuran kredit atau lakukan simulasi kredit sesuai perkiraan kemampuan Agan membayar.

3. Cari informasi dari teman dekat, rekan kerja atau saudara yang sudah memiliki mobil yang sama.

4. Datang kepada agen pemasaran leasing yang mempunyai jaringan kerjasama dengan berbagai bank/leasing terkemuka untuk mendapatkan berbagai alternatip pembiayaan. Disini Agan bisa memperoleh informasi tentang harga kendaraan serta bank/leasingyang dapat memberikan angsuran lebih ringan. (Note : Kriteria agen yang baik adalah bisa memberikan berbagai alternatip pembiayaan dan tidak memungut biaya apapun dari pelanggan).

5. Setelah mendapatkan informasi lengkap silahkan ambil keputusan untuk melakukan transaksi, bisa langsung datang ke dealer mobilnyaatau melalui agen pemasaran tersebut.


Semoga info ini bermanfaat Gan! emoticon-Smilie
Mohon maaf kalo berantakan, maklum tread kali ini ane buat pake Hp. Nanti ane pasti rapihin!

Salam KEREN!!!

emoticon-Cool





Spoiler for Sumur:
0
6.7K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.