Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5326b1005dcb17400b0000e2/bokap-ane-ga-berguna-gan--tolong-kasi-solusi
Gan ane bingung sama kelakuan bokap ane, bokap ane tuh nganggur kalau pagi disaat ane sama nyokap sibuk cari duit bokap ane malah selimutan (tidur), terus kalau malem nya begadang. bokap ane tuh nganggur dan ga punya duit tapi ngerokok nya kuat, suka mintain uang sama nyokap dan suka minta ke ane juga. nyokap ane kesel banget sama bokap gan, malah nyokap bilang udah lah ga ada harapan ngarep-ngare
Lapor Hansip
17-03-2014 15:23

BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(

Gan ane bingung sama kelakuan bokap ane,
bokap ane tuh nganggur kalau pagi disaat ane sama nyokap sibuk cari duit bokap ane malah selimutan (tidur), terus kalau malem nya begadang.

bokap ane tuh nganggur dan ga punya duit tapi ngerokok nya kuat, suka mintain uang sama nyokap dan suka minta ke ane juga.

nyokap ane kesel banget sama bokap gan, malah nyokap bilang udah lah ga ada harapan ngarep-ngarep bokap padahal bokap ane ini S1 gan dan sempet lanjutin S2.

tapi pas tahun 2000 an (krisis moneter) di PHK terus nganggur emoticon-Mewek

bokap ane tuh ga bisa mengayomi/melindungi/menafkahi kami, kalau ane/nyokap ada masalah boro-boro bokap kasi solusi. bokap ane kaga peduli gan paling keluar terus ngerokok di mana gitu.

menafkahi apalagi ane udah sebel banget gan kalau bokap udah nyuri uang di dompet nyokap, terus minta duit ke ane secara paksa (rampas dompet ane).

padahal itu duit ane kumpulin gan, untuk sesuatu yang ane pengen.

terus kalau punya duit dari mana gitu, bokap ane ga pernah bawa kerumah gan. pernah nyokap liatin uang di lemari bokap (lumayan banyak) tapi bokap boro-boro ngasih, kasi tau aja engga.

dan kalau sama nyokap ane tanya itu uang siapa, uang apa? pasti jawabanya "udah ga perlu tau lah" dan kalau punya duit bokap ane ini suka foya-foya, dan royal banget. pernah duit 10 juta abis dalam 2 hari

tapi sekalinya ga punya duit rampasin uang ane sama nyuri di dompet nyokap.

asli gan ane bingung sama kelakuan bokap ane ini, menurut agan apa yang harus ane perbuat sebagai anak? ane kesel gan rasanya ada dirumah . . .
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 4 dari 4
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
19-02-2015 19:09
satu tema lain cerita beda naskah kyknya gan..
0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
19-02-2015 19:28
Quote:Original Posted By legazea
Jangan dengerin orang yang kasib saran untuk bilang ke nyokap cerai gan. Kenapa? Pernikahan ga sesimpel pacaran. Nyokap agan punya alasan untuk tetap bertahan sama bokap, nyatanya masi betah 15 tahun. Kenapa? Karena nyokap ente gamau anaknya yg berumur 5tahun tumbuh jadi umur 20 tahub tanpa sosok bokap. Apalagi jika keluarga besar ga ada kejadian cerai, itu ngebuat ortu ente untuk terus mempertahankan. Saran ane sih udah biarin aja bokap agan. Agan jadilah orang sukses dan bahagiakan nyokap agan udah itu aja


asliii gue setuju banget sama saran yang ini. jangan dengerin yang nyaranin cerai, karena dampaknya sangat hebat ke anak, anak yang jadi korban, dia tumbuh tanpa figur seorang ayah, ntar di luar sana ditanya bokapnya siapa, kalo nikah pun juga entar siapa wali sahnya, mati pun pake nama bokap, ah pokoknya selamatkan pernikahan tsb. pasti ada jalan selama mau berusaha dan berdoa.

bokap gue juga sama, malah lebih parah, tapi sudahlah, diterima saja. yang penting sebagai anak, mari hidup yang baik sebaik-baiknya orang hidup. marah atau kesal sama keadaan itu manusiawi kok, tapi jangan nyuruh orang tua cerai.

solusi saat ini keknya udah disampein sama agan-agan yang lain, jadi udah jelas.

walaupun kadang kita ngeliat seseorang yang amat sangat buruk seolah-olah orang itu nggak pernah berubah, maka orang itu akan menjadi persis sama seperti apa yang kita pikirikan. makanya jangan pernah ngeremehin orang karena yang bisa merubah orang itu adalah cinta kasih dari orang di sekitarnya dan juga dirinya sendiri.

kalo kita yakin dia durian itu akan berbuah manis, kita rawat, kita kasihi, kita jaga, maka akan berbuah manis juga. tapi kalo kita ga rawat durian itu, kita diemin, kita pesimis bahwa dia rasanya pahit, ya akan jadi pahit juga.
Diubah oleh intanasara
0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
19-02-2015 19:50
Quote:Original Posted By Dejavu.Cucud
mgkn aja bokap um terpengaruh temen2nya ato apalah smp terperosok ke jalan yg (sorry) kurang benar.... bisa mslh cwek, miras, judi, dsb.
'n biasanya org yg sdg terperosok pastinya jauh dari keluarganya.... moga2 bokap um bisa segera sadar ya um.


TRIT 1TAHUN LALU LU ANGKAT LAGI???
0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
20-02-2015 11:04
.................
Diubah oleh Dejavu.Cucud
0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
09-09-2018 20:51
Jangan benci orang tua gan.
Bagaimanapun juga bokap agan pernah menjalani tugasnya sebagai seorang pria yang mencari nafkah.

Hidupnya frontal seperti sekarang ini mungkin didalam diri dia pun merasa tertekan yg dulunya mungkin ia berpenghasilan sekarang cuma nganggur.

Saran,
Uang agan jangan disimpen semuanya di dompet atau tempat2 yang diketahui bokal, misal bisa simpan di bank buku tabungan dan atm nya disimpan baik2, atau di celengan yang agan taro di tempat yg sulit dijangkau ketika agan mw beli sesuatu yang agan mw barulah dibobok celengan nya.

Setidaknya agan bisa ambil hikmah dari ini, ini cobaan sementara gan untuk menguatkan mental
0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
09-09-2018 21:20
parah sih dah nganggur g tw diri..
0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
09-09-2018 21:25
Berdoa supaya di kasih hidayah...dan rajin di nasehatin juga gan.

btw cuma mau ngomong sama ciwik yg nama nya cowo benalu ya gini

kalo cowok kere rajin bekerja bukan benalu ya emoticon-Cool

0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
09-09-2018 21:33
Quote:Original Posted By hargonners
suruh cerai aja gan antara nyokap dan bokap ts, kan bokap ts udah ngga menafkahi istri, terus ngga mau berusaha buat nyari duit

maaf ya kalo saran ane pahit,
tapi itu jalan terbaik, biar nyokap ts aja yg tinggal ama ts


setuju banget sama saran ini

orang cerdas ga akan mau berlarut larut dalam penindasan,di tumpangi parasit,dst

nikah itu untuk hidup bahagia braaayyy...kalo ga bahagia buat apa di pertahan kan emoticon-Cape deeehh

untuk ts ga usah benci bokap sebab durhaka juga ntar...kalo benci ingat yg baik2 nya bokap zaman masih waras

0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
09-09-2018 21:41
Gaada orang yang terlahir langsung jadi jahat gan... bokap agan kaya begitu mungkin dia punya trauma mendalam yang bikin dia jadi insecure dan bahkan merasa malu sama keluarganya sendiri tapi merasa gadapet "respect" akhirnya beliau jadi ongkang2 gitu..

Malah kadang bahaya lho gan kalo traumanya itu mengguncang jiwanya terlalu dalam, bisa2 kena gangguan jiwa, salah satu gejalanya ya pasif sama keadaan lingkungan..

Coba ngobrol baik2 sama bokap agan, cari tau akar permasalahannya
0 0
0
BOKAP ANE GA BERGUNA GAN | TOLONG KASI SOLUSI :(
09-09-2018 21:59
Quote:Original Posted By lee.hong
Gaada orang yang terlahir langsung jadi jahat gan... bokap agan kaya begitu mungkin dia punya trauma mendalam yang bikin dia jadi insecure dan bahkan merasa malu sama keluarganya sendiri tapi merasa gadapet "respect" akhirnya beliau jadi ongkang2 gitu..

Malah kadang bahaya lho gan kalo traumanya itu mengguncang jiwanya terlalu dalam, bisa2 kena gangguan jiwa, salah satu gejalanya ya pasif sama keadaan lingkungan..

Coba ngobrol baik2 sama bokap agan, cari tau akar permasalahannya



Saran ini bagus, yg pasti bokap nte kesepian gan. 11 12 sama bokap ane. Coba aja ajak makan bakso berdua, terus pancing ngobrol ngobrol.
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
pengantin-berdarah
Stories from the Heart
dendam-arwah-dari-masa-lalu
Stories from the Heart
perahu-tanpa-layar
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
kumpulan-pengalaman-horor-brina
Stories from the Heart
istri-dari-neraka
Stories from the Heart
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia