madcabonger2018Avatar border
TS
madcabonger2018
Sandiaga: Ukuran Tempe Sekarang Setipis Kartu ATM
Sandiaga: Ukuran Tempe Sekarang Setipis Kartu ATM
Jumat 07 September 2018, 21:57 WIB



Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno menyebut harga sejumlah bahan pokok, salah satunya tempe, terus meningkat. Menurut Sandiaga, karena harganya meningkat, ukuran tempe saat ini setipis kartu ATM.

"Kita sangat khawatir, prihatin dengan keadaan ekonomi dan kita ingin menyuarakan aspirasi rakyat. Tempe katanya sekarang sudah dikecilkan dan tipisnya udah hampir sama dengan kartu ATM," kata Sandiaga di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Baca juga: Dolar AS 'Ngamuk', Produsen Tahu Cibuntu Menjerit

Selain tempe, Sandiaga menyebut harga tahu naik. Ia menceritakan saat seorang penjual tahu di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, yang curhat soal kenaikan harga tahu.

"Tahu, Ibu Yuli di Duren Sawit kemarin jualan tahu semakin kecil ukurannya karena dia tidak bisa menaikkan harga, karena nggak akan laku, karena daya belinya. Nah, ini yang jadi kekhawatiran kita," terang Sandiaga.

Untuk itu, dalam rapat tingkat ketum parpol koalisi Prabowo-Sandiaga malam ini juga dibahas soal kenaikan harga sejumlah bahan pokok. Ia menyebut koalisi Prabowo ingin memperhatikan rakyat, terutama mengenai masalah ekonomi.

"Karena saya yakin apa yang ada dibenak rakyat sekarang adalah masalah ekonomi. Koalisi Prabowo-Sandi ingin bersatu dengan rakyat dalam bahu-membahu untuk memperkuat ekonomi kita," kata eks Wagub DKI Jakarta
https://news.detik.com/berita/420267...ipis-kartu-atm

Sandiaga Sebut Tempe Setipis ATM, Relawan Jokowi: Di Warteg Gede
Sabtu, 8 September 2018 20:52 WIB


Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno memberikan keterangan pers mengenai pandangan kondisi perekonomian bangsa saat ini di Rumah Kertanegara, Jakarta, 7 September 2018. Prabowo-Sandi bersama koalisi partai pengusungnya mengkritisi kondisi perekonomian bangsa saat ini pasca-melemahnya nilai tukar rupiah. TEMPO/M Taufan Rengganis

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Relawan tim sukses atau timses Koalisi Indonesia Kerja, Maman Imanulhaq, membalas sindiran calon wakil presiden Sandiaga Uno. Pasangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 209 ini menyebut ukuran tempe sudah setipis kartu ATM, akibat kenaikan harga-harga bahan pangan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Maman, yang disampaikan Sandiaga tersebut tidak sesuai kenyataan. "Katanya hari ini dolar 15 ribu, sampai membuat tempe setipis kartu ATM. Saya sudah cek di warteg, tempe masih gede-gede betul," kata Maman dalam acara deklarasi Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia di Gedung Joeang '45, Jakarta pada Sabtu, 8 September 2018.

Menurut Maman, semua orang boleh berkampanye, namun tidak perlu menyebarkan hoax. Sebab, kata Maman, landasan ekonomi saat ini masih sangat kuat. Ia berjarap tidak ada orang yang menakut-nakuti dengan menyebarkan hoax.

Sandiaga menyinggung soal tempe setipis kartu ATM itu setelah rapat pimpinan partai koalisi di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 7 September 2018. Sandiaga mengaku mendapat keluhan masyarakat ihwal kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Dia mengatakan keluhan itu menyangkut harga bahan pokok yang naik, keterbatasan lapangan kerja, dan rendahnya daya beli masyarakat.

"Tempe katanya sekarang sudah dikecilkan dan tipisnya udah hampir sama dengan kartu ATM. Ibu Yuli di Duren Sawit kemarin bilang, jualan tahunya sekarang dikecilin ukurannya," kata Sandiaga di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 7 September 2018. Sandiaga mengaku keluhan serupa juga dia dengar selama berkunjung ke sejumlah daerah.
https://nasional.tempo.co/read/11248...e/full&view=ok

--------------------

DIALOG ATLIT INDIA vs INDONESIA WAKTU ASIAN GAMES KEMARIN!

India : "Kami punya satu Keajaiban Dunia, yaitu Taj Mahal."
Indonesia : "Halaaaaah ... Baru punya satu Taj Mahal saja sombong!"

"Kami di Indonesia," punya: Tol Mahal, Listrik Mahal, Sekolah Mahal, Berobat Mahal,
BBM Mahal, Beras Mahal, Cabe Mahal, SPP Mahal, Telor semua Mahal, biasa aja tuh,
gak pernah pamer ... Sedih malah"


India : " emoticon-Wakaka emoticon-Sundul Up emoticon-No Hope ..???"


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.