Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
Dikasih Numpang Tidur, Sepeda Motor Kawan Disikat, Pria Ini Ditangkap Polisi


Perilaku pria bernama Rulan Aditya Angga Satria alias Wulan (29), warga Gang Family, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai, ini memang tak pantas ditiru.

Sudah diizinkan menumpang tidur, dia malah mencuri motor milik Yunan Pratama Oktavano (31), warga Jalan Murai, Dusun III, Desa Citaman Jernih I, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, pada 13 Agustus 2018 lalu.

Pria itu akhirnya diringkus Reskrim Polsek Perbaungan meringkus seorang laki-laki terduga pelaku pencurian motor, Sabtu (1/9/2018) sekira pukul 2.30 Wib.

Kapolsek Perbaungan, AKP Ilham Harahap, kepada metro24jam.com, Minggu (2/9/2018) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Saat itu korban yang akan melaksanakan rutinitasnya bekerja ke Medan, pergi dengan meninggalkan sepeda motor Honda Beat Pop, BK 4204 XAZ, dan kunci kontak diletakkan di dekat televisi di dalam ruang tamu,” sebut Kapolsek.

Saat pergi, Yunan meninggalkan Rulan yang kebetulan sudah 2 hari menginap di rumah tersebut, bersama Ahmad Freedom Agustina Panggabean, serta beberapa orang temannya yang sedang tidur, tanpa merasa curiga.

Yunan kemudian berangkat ke tempat kerjanya di Medan dengan menumpang angkutan umum dan kembali ke rumah pada pukul 18.00 Wib.

“Saat sampai di rumah, korban masih belum sadar bahwa sepeda motornya sudah tidak lagi di ruang tamu. Tapi, setelah selesai mandi dan berniat hendak keluar ke Perbaungan, barulah korban menyadari bahwa sepeda motor miliknya tak lagi,” beber AKP Ilham.

Melihat itu, Yunan kemudian menghubungi Ahmad Freedom dan menanyakan siapa yang telah membawa sepeda motornya.

“Menurut saksi, dia sempat melihat Wulan terburu-buru keluar rumah dengan membawa sepeda motor milik korban,” lanjutnya.

Mendengar itu, Yunan kemudian coba menghubungi nomor selular Wulan. Namun, upaya itu sia-sia karena nomor itu sudah tidak aktif lagi.

Tak putus asa, Yunan kemudian berusaha mencari Wulan di seputaran Kota Perbaungan dan menanyakan kepada beberapa teman-temannya. Lagi-lagi, tak ada orang yang mengaku ada melihatnya.

Yunan kemudian mencari ke rumah teman-teman dan tempat Wulan biasa mangkal, namun tidak juga menemukannya.

Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke Mapolsek Perbaungan sesuai laporan bernomor: LP/185/VIII/2018/SU/Res Serga/Sek Perbaungan, Sabtu tanggal 14 Agustus 2018, pukul 15.15 Wib.

Menindaklanjuti laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Sabtu (1/8/2018), polisi akhirnya mendapat informasi bahwa Wulan bersembunyi di sebuah rumah di Gang Tempe, Desa Melati, Kecamatan Perbaungan. Tak membuang waktu, personel Unit Reskrim Polsek Perbaungan langsung menuju lokasi dan meringkus Wulan sekira pukul 02.30 Wib.

“Pada saat dilakukan penangkapan, tidak ditemukan sepeda motor tersebut. Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka, tersangka akhirnya mengakui bahwa dia menitipkan sepeda motor pada temannya di Desa Tualang,” jelas Kapolsek.

Polisi pun langsung menuju lokasi dimaksud dan akhirnya menemukan sepada motor Honda Beat Pop warna putih dalam kondisi tanpa plat polisi di ruang tamu rumah temannya.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Perbaungan,” pungkas Kapolsek. (mad)

https://news.metro24jam.com/read/201...tangkap-polisi
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Makanya lae, jangan kaya cimed, yang sombong, cipit yang ga mau sosialisasi sama orang kitak2

berteman donk lae, sama kitak2, putera daerah sumut, asik looooo emoticon-2 Jempol

Kalau nginap rumah kaw, yah ku sorong lah motor kaw ke penadah

Kalau ku lihat banyak duit kaw sering traktir aku makan di pakter, yah ku potonglah kepala kaw

https://www.kaskus.co.id/thread/5b72...enggal-pelaku/

Kalau ku lihat kaw bawa mobil, ku tikam lah kaw, buat ku bawa lari mobil kaw

https://www.kaskus.co.id/thread/5a93...korban-maling/

GItu saja repot, hidup itu santai lae, jangan dibawa susah, ayo temenan sama kitak2 lae, pren lek, pren pren preeettt

*lambai2 tangan manggil, dengan parang tersembunyi di tangan lain di punggung* emoticon-Angel

Petisi Pren Sumut Prett
Diubah oleh ruko.berita 08-09-2018 22:15
2
2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.