Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Boni Hargens Tuduh #2019GantiPresiden 'kimpoi' dengan Khilafah
[# LINK_TEXT #] bagus, Silakan lihat! https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180908184859-32-328817/boni-hargens-tuduh-2019gantipresiden-kimpoi-dengan-khilafah

Boni Hargens Tuduh #2019GantiPresiden 'kimpoi' dengan Khilafah

Feri Agus, CNN Indonesia
Sabtu, 08/09/2018 19:13
Bagikan :

Boni Hargens mengatakan bahwa dalam gerakan #2019GantiPresiden muncul 'perkimpoian' mesra antara gerakan pendukung khilafah dengan PKS.(Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat politik Boni Hargens mengatakan bahwa dalam gerakan #2019GantiPresiden muncul 'perkimpoian' mesra antara gerakan pendukung khilafah dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Gerakan #2019GantiPresiden sendiri dimotori oleh Mardani Ali Sera yang merupakan salah satu kader PKS.

Boni mengatakan hal itu usai melihat spanduk yang memasang foto Mardani Ali Sera dengan tulisan 'Ganti Sistem, Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Jawa Barat. Saatnya Khilafah Ditegakkan'.

"Ini kan artinya bahwa ada perkimpoian yang sangat mesra antara gerakan khilafah dengan Partai Keadilan Sejahtera. Di sini, di foto," kata Boni sembari memperlihatkan foto tersebut dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

"Perkimpoian itu yang kami persoalkan, karena kami bicara masa depan, ketahanan ideologi kita," ujar Boni menambahkan.

Boni menuding terdapat motif lain balik gerakan #2019GantiPresiden yang digawangi politikus PKS Mardani Ali Sera, Neno Warisman, hingga Ahmad Dani. Motif tersebut, kata Boni adalah untuk menetapkan dasar-dasar syariah ke dalam sistem pemerintahan Indonesia.

"Motifnya ini kan bukan hanya menggantikan Jokowi, tetapi ingin menetapkan dasar-dasar syariah ke dalam sistem pemerintahan negara ini, ke dalam praktik politik," tuturnya.

Menurut Boni, setelah motif tersebut terbaca sehingga sinkron dengan sosok di dalam gerakan tersebut. Boni menyebut pentolan-pentolan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), salah satu organisasi yang sudah dilarang pemerintah, menjadi pendukung gerakan #2019GantiPresiden.

Bantah Dibonceng HTI

Sementara itu, politikus PKS Ahmad Fathul Bahri membantah bahwa partainya terhubung dengan gerakan pengusung khilafah. Ahmad mengklaim pihaknya tak pernah membuat spanduk-spanduk yang dipersoalkan Boni.

"Tentang HTI dompleng tagar, ini penting juga. Seperti yang saya sampaikan spanduk-spanduk itu jelas bukan kami yang buat, bahkan kami yang menurunkan," kata dia dalam diskusi itu.

Ahmad mengatakan partainya tak mungkin memiliki agenda untuk mengganti sistem pemerintahan ataupun ideologi. Menurut dia, partainya merupakan kelompok yang ikut memperjuangkan dan menjaga keutuhan NKRI. (asa)Boni Hargens Tuduh #2019GantiPresiden 'Kawin' dengan Khilafah

++++

Gimana koment agan2..

26-05-2017 17:39
Peran 'All Jokowi's Men' di Pusaran Komisaris BUMN

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah relawan dan orang-orang yang membantu mengantarkan Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019, kini duduk di kursi Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ada belasan nama yang duduk menjadi dewan pengawas perusahaan pelat merah sejak Presiden Jokowi mulai menjalankan roda pemerintahannya. Sejumlah nama yang tersebar berada di pelbagai badan usaha, mulai dari BUMN bidang telekomunikasi, keuangan hingga perkebunan.

Sebelumnya, data yang diperoleh CNNIndonesia.com menyatakan sedikitnya 125 pejabat publik merangkap jabatan komisaris di pelbagai BUMN.

Ombdusman Republik Indonesia (ORI) dan KPK menyoroti hal tersebut karena diduga rawan dengan penyimpangan.

Dugaan konflik kepentingan itu terkait dengan pejabat yang duduk di lembaga pemerintah, namun juga menjadi komisaris perusahaan milik negara.

Pelbagai nama para pendukung Jokowi yang kini duduk di pusaran komisaris di antaranya adalah Refly Harun (Komisaris PT Jasa Marga Tbk); Margiyono Darsasumarja (Komisaris PT Telkom Tbk); Mustar Bonaventura (Komisaris PT Dahana); Osmar Tanjung (Komisaris PTPN IV); Andi Gani Nena Wea (Komisaris PT PP).

Selain itu, Paiman Rahardjo (Komisaris PT Perusahaan Gas Negara); Iman Sugema ( Komisaris Bank BTN); Eko Sulistyo (Komisaris PT Danareksa); Muradi (Komisaris PT LEN Industri); Fadjroel Rahman (Komisaris PT Adhi Karya Tbk).

Ada juga Andrinof Chaniago (Komisaris Bank BRI); Sonny Keraf (Komisaris Bank BRI), Pataniari Siahaan (Komisaris Bank BNI), Roy Maningkas (Komisaris PT Krakatau Steel Tbk) dan Boni Hargens (Komisaris LKBN Antara).

Boni Hargens, pendiri Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), menceritakan, sebelum ditunjuk menjadi Komisaris LKBN Antara, dia dipanggil ke Istana.

"Jokowi meminta saya untuk membantu negara dalam membangun opini untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Boni kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/5).

Peranan Komisaris

Kata Boni, ketika itu, Jokowi berpesan agar Boni membangun kantor berita itu untuk kepentingan negara. "Kami benahi supaya bisa jadi kebanggaan bersama," kata Boni.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Arief Poyuono mengatakan masuknya orang-orang dekat Jokowi di perusahaan negara bukan menjadi masalah.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20170524100214-20-216912/peran-all-jokowis-men-di-pusaran-komisaris-bumn?

anda setuju bagi-bagi jabatan???
sebagai catatan:
- 22 bumn kita merugi 5,6 triliun tahun 2016 lalu.
- 25 bumn merugi 3 triliun hanya di triwulan 2017 ini saja.

https://finance.detik.com/berita-eko...iun-tahun-lalu
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...i.rp.3.triliunBoni Hargens Tuduh #2019GantiPresiden 'Kawin' dengan KhilafahBoni Hargens Tuduh #2019GantiPresiden 'Kawin' dengan Khilafah
0
2.7K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.