suhartheantsyahAvatar border
TS
suhartheantsyah
andai aku laki laki baik : Ketika perjalanan terlalu jauh, dan hati ingin pulang



namaku ardo, aku adalah anak tertua dari dua bersaudara. kami lahir dari keluarga yang awalnya bisa di bilang miskin banyak hutang, tapi alhamdulillah, setelah lebih dari 14 tahun berlalu masa kelam keluargaku itu berlalu dan keadaan keluarga semakin membaik. dari sisi ekonomi maupun psikologi. aku adalah seorang anak yang di cita citakan menjadi orang yang sukses oleh ibu dan bapak kami. karena kami hanya dua bersaudara aku dan satu adik laki laki yang usianya lebih muda lima tahun dari ku. adikku itu panggil saja namanya gusti ya. karakter kami berbeda, aku cenderung lembek tapi cuek, sedang adikku lebih keras tapi manja, mungkin efek adikku adalah anak paling kecil sehingga sifat childish dan egonya lebih tinggi. apa apa yang di mau mesti keturutan, pernah dulu waktu masih si gustisekolah di bangku SMP dia minta vespa. kalau engga dituruti dia mengancam akan berhenti sekolah, tapi ibuku lebih memilih untuk menuruti keinginannya dengan alasan "anak mamak kan cuma kalian berdua". entahlah. tapi begitulah yang kurasakan, orang tua kami memang selalu menuruti kemauan anaknya, selagi mampu dan tidak untuk yang kearah negatif.   

    ibuku adalah perempuan separuh baya yang bijaksana, walaupun beliau hanya lulusan sekolah dasar. tapi dalam pergaulannya beliau lebih di hormati karena mungkin tata caranya bergaul, walaupun beliau bukan lah tetua diantara sepergaulannya. 
    sedang bapakku, pria usia 50 taunan yang sangat aku kagumi. bagaimana tidak. namanya juga seorang ayah sudah selayaknya menjadi idola bagi anak anaknya, eak eak eak emoticon-Cool. dari segi kegigihannya yang dulu hanya tukang becak sekarang alhamdulilah punya rumah dan usaha sendiri dan bisa menyekolahkan anak anaknya ke jenjang yang lebih tinggi dari kedua orang tua kami. aku belajar banyak tentang kegigihan dari beliau. 
    kami adalah keluarga kecil yang bahagia, walaupun terkadang cekcok terkadang tak bisa terelakan baik itu ayah dan ibuku, aku dan adikku, atau terkadang anak dengan bapak hahahah yang ini jangan di tiru. tapi biasanya perseteruan sperti itu bukanlah hal yang harus di besar besarkan. karena seperti apapun keluarga, mereka adalah RUMAH tempat untuk pulang.

Diubah oleh suhartheantsyah 07-09-2018 11:11
anasabila
Tika1909
Tika1909 dan anasabila memberi reputasi
2
1.8K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread42.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.