brainstrom90Avatar border
TS
brainstrom90
Sumber Kekayaan Beyonce dan Jay-Z, Dari Mana Saja?

Jay-Z dan Beyonce. Dok. Ist


Beyonce dan Jay-Z memang menjadi salah satu selebriti paling kaya di ranah Hollywood. Dilansir dari Forbes, keduanya mampu mengumpulkan pundi-pundi uang hingga 1 Miliar dollar pada 2017 lalu. Padahal pada tahun 2016 lalu, mereka memiliki 905 juta dollar. Bahkan pada tahun ini, keduanya sudah mencapai 1,25 Miliar dollar.
 
“Cucuku sudah menjadi orang kaya,” ujar Beyonce.

Hal itu bukanlah candaan karena keduanya sudah menyiapkan dana bagi ketiga anaknya tersebut. Mereka juga menyiapkan sejumlah aset untuk buah hatinya itu.



Jay-Z dan Beyonce. Dok. Instagram



Keduanya disebutkan memiliki Mansion seharga 26 juta dollar, 40 juta dollar private jet dan 50 juta dollar yacht yang disiapkan untuk anak-anaknya itu.

Perekonomian keduanya pun terus bertambah di tiap tahunnya. Pada tahun 2018, Beyonce sendiri memiliki keyaan senilai 355 juta dollar. Sementara Jay-Z memiliki 900 juta dollar.

Penasaran dari mana saja sumber kekayaan keduanya? Berikut daftarnya:


Album Musik

Musik menjadi jalan bagi Beyonce dan Jay-Z mendulang uang dan seterkenal sekarang. Pada tahun 2016 lalu, album ‘Lemonade’ Beyonce mampu meraup 2,2 juta kopi dan menjadi album ketiga paling laris di Amerika di bawah ‘Views’ milik Drake dan ’25’ Adele.

Royalti album tersebut sendiri mampu menghasilkan 4,3 juta dollar di tahun 2016 dan menjadi 6,9 persen dari pendapatan Beyonce di tahun tersebut.

Pada tahun 2017, Jay-Z merilis album bertajuk ‘4:44’. Album tersebut mampu meraup 1 juta kopi di awal penjualannya. Lewat penjualanya album tersebut dan lainnya rapper tersebut mampu meraup 3 juta dollar di tahun tersebut. Meski tak memberikan pendapatan yang signifikan namun Billboards mencatat bahwa hasil dari album tersebut mampu menyumbang 1,5 persen dari pendapatannya di tahun 2017.


Streaming

Layanan streaming musik seperti Spotify, Pandora, Apple Music dan Tidal memang mengubah industri dan cara masyarakat mendengarkan musik. Hal itu yang dimanfaatkan oleh Jay-Z yang membeli perusahaan yakni Aspiro, induk dari Tidal senilai 56 juta dollar pada 2015 lalu.

Jay-Z pun menyebut bahwa Tidal memberikan royalti tertinggi kepada para artis seperti Kanye Westm Madonna, Rihanna hingga Chris Martin. Namun perjalanan bisnisnya tak semulus yang diharapkan.

Hingga akhirnya sang istri merilis ‘Lemonade’ secara eksklusif di Tidal dan membuat penambahan yang signifikan di platform musik tersebut. Jay-Z pun melakukan hal yang sama di album ‘4:44’.

Mereka pun meraup angka yang lumayan besar dari streaming lagu tersebut. Beyonce dikabarkan menghasilkan 1,9 juta dollar dan Jay-Z meraup angka 2,5 juta dollar.

Keberhasilan tersebut juga berimbas pada perusahaan miliknya yakni Tidal. Layanan streaming tersebut disebut berharga 600 juta dollar saat ini dan 10 kali lipat dari saat dibeli Jay-Z.


Roc Nation

Jiwa bisnis Jay-Z tampaknya memang patut diacungi jempol. Ia mendirikan Roc-A-Fella Records pada 1994 lalu dan menjual setengahnya pada Def Jam pada tahun 1997 lalu menjual sisanya pada label tersebut seharga 10 juta dollar di tahun 2004.

Ia pun mendirikan Roc Nation sebagai agensi di dunia entertainment baru yang bergerak dibidang musik. Agensinya tersebut memiliki klien artis top dunia seperti Shakira, Big Sean dan J.Cole. Tak hanya itu, adapula atlet terkenal seperti Kevin Durant dan Victor Cruz.

Saat ini Roc Nation sudah memiliki 33 klien dan dihargai sekitar 906 juta dollar.

Selain itu adapula pendapatan lainnya yakni dari konser. Pada gelaran On The Run II tur mereka mampu mengasilkan 150 juta dollar, bahkan dikabarkan hingga akhir Oktober nanti mereka bisa menghasilkan lebih dari 250 juta dollar. Beyonce Formation tur sendiri bisa menghasilkan 250 juta dollar.

Inverstasi dan endorsement juga menyumbang angka yang tak sedikit. Kontrak Beyonce dan Pepsi bahkan disebut menghasilkan hingga 50 juta dollar. Selain itu adapula kerjasama lainnya dengan berbagai produk seperti L’Oreal, American Express dan Nintendo DSi.

Bagaimana, jadi termotivasi nggak nih gan?



Sumber
0
8.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.