• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masih banyak, iklan layanan masyarakat yang nggak kalah ngeri sama film horor!

TheNinetiesKidAvatar border
TS
TheNinetiesKid
Masih banyak, iklan layanan masyarakat yang nggak kalah ngeri sama film horor!
Beberapa waktu lalu saya pernah buat thread tentang iklan layanan masyarakat yang mengerikan, yang alhamdulillah jadi Hot Thread. Karena banyak yang setuju iklannya mengerikan, sekarang saya akan kembali memperlihatkan serangkaian iklan-iklan layanan masyarakat yang efeknya cukup membekas di hati dan jiwa penontonnya.
Quote:



"Natural Born Smoker"


Spoiler for Natural Born Smoker:


Iklan ini tidak hanya mengerikan, tapi juga kreatif. Karakter utamanya, "Natural Born Smoker" adalah sebuah gambaran bagaimana kira-kira manusia di masa depan yang telah berevolusi menjadi seseorang yang terbiasa dari lahir dengan asap rokok. Wujud karakter ini sudah bukan seperti manusia lagi melainkan seperti sosok penjahat dalam film science fiction. 

"Julie"


Spoiler for Julie:


Ditujukan untuk para pengendara mobil, "Julie" mengisahkan seorang wanita yang sedang mengantar kedua anaknya ke sekolah. Saat di mobil, ia merasa khawatir dengan adanya sebuah van yang berada pas di belakang mobilnya sehingga ia terus-terusan melihat ke kaca spion. Setelah van tersebut belok, ia pun merasa lega dan melihat ke depan. Karena sibuk melihat spion ia tidak menyadari mobilnya sudah hampir menabrak sebuah mobil didepannya. Kedua mobil pun bertabrakan dan anaknya yang duduk dibelakang menghempas kepala Julie karena ia tidak memakai sabuk pengaman.

"Never Forget"


Spoiler for Never Forget:


Yang satu ini, lebih sedih daripada seram. Seorang pria lanjut usia terlihat menjalani harinya yang tampak normal. Tapi ada satu perbedaan. Setiap kali ia mendengar suara yang kuat seperti sekumpulan anak sekolah yang melewati rumahnya, pengecoran jalan, dan suara pesawat yang melintas, ia mendengar suara lain. Suara yang didengarnya adalah suara pertempuran yang ia pernah jalani di masa mudanya. Ia adalah seorang veteran perang. Di akhir video, ia terlihat menutupi matanya dengan ekspresi ketakutan saat melihat pesawat terbang. Iklan ini dibuat untuk mengajak masyarakat untuk menyumbang untuk para veteran, dan untuk tidak melupakan perjuangan mereka.

"Funeral"


Spoiler for Funeral:


Mengambil tempat di sebuah rumah duka yang sedang mengenang seorang pria yang tewas tersengat listrik, iklan ini dimulai dengan pidato seseorang yang mengatakan bahwa kematian pria tersebut adalah sebuah "kecelakaan". Mayat pria itu membuka peti matinya dari dalam dan memprotes ucapan si pembicara, dan mengaku bahwa kematiannya bukanlah sebuah kecelakaan, melainkan akibat dari kelalaian atasannya dan dirinya sendiri. Wajah dan tangan pria itu telah menghitam akibat terpanggang aliran listrik. Iklan ini dibuat untuk memperingatkan para pekerja di seluruh negeri untuk selalu berhati-hati.

"Keep Flexes Out of Children's Reach"


Spoiler for Keep Flexes Out of Children's Reach:


Seorang ibu sedang menyetrika pakaian bersama anak balitanya yang sedang bermain di lantai. Selesai menyetrika, ia tegakkan setrikaannya, lalu ia menoleh sebentar untuk menggantung baju-bajunya di dinding. Anaknya berjalan menuju si ibu dan mainannya tanpa sengaja tersangkut di kabel setrikaan. Setrika tersebut jatuh dan sang anak mulai menangis. Si ibu langsung menoleh kembali dan menggendong anaknya. Untungnya, si anak tidak terluka dan setrikaan tersebut hanya mengenai boneka milik si anak yang sudah gosong. Musik anak-anak yang bermain sepanjang iklan menjadi salah satu faktor yang membuat iklan ini menjadi seram.
0
10.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.