• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Nyata! Tukang Lipat Parasut Jadi Miliarder Karena Perjuangannya

kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Kisah Nyata! Tukang Lipat Parasut Jadi Miliarder Karena Perjuangannya


sumber IG Jokowi

Gan Sist, Asian Games 2018 baru saja selesai. Di tandai dengan upacara penutupan yang tidak kalah pecahnya dari acara pembukaan. Sekali lagi semua mata dunia tertuju ke Indonesia.

Spoiler for closing ceremony:

Hingga akhir upacara penutupan kontingen Indonesia berhadil mengumpulkan 98 medali yang terdiri dari 31 medali emas, 24 perak dan 32 perunggu. Dengan perolehan tersebut kontingen Indonesia mampu bertengger di posisi ke empat dari 49 negara peserta. Dan menjadikan Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang mampu menembus 5 BESAR ASIAN GAMES.


Dan pemerintah Indonesia pun boleh berbangga kepada seluruh pihak yang terlibat. Disamping sukses persiapan, sukses penyelenggaraan, dan akhirnya para atlit pelatih serta official juga menggenapkan sukses Indonesia dengan sukses di segi prestasi.


Presiden Jokowijuga ikut larut dalam euforia kegembiraan yang luar biasa, tanpa babibu semua atlit berprestasi di undang ke istana negara beberapa jam sebelum closing ceremony. Beserta jajarannya dan panitia Asian Games 2018, presiden langsung memberikan hadiah berupa bonus uang tunai dan penghargaan lainnya Gan Sist.

Peraih medali mendapat uang tunai berupa tabungan yang jumlahnya beragam. Disesuaikan dengan capaian masing-masing atlit selama pagelaran Asian Games 2018 berlangsung.

Spoiler for Kang Jafro:

Dan akhirnya, muncullah nama Jafro Megawantoyang ditasbihkan sebagai atlit penerima bonus terbanyak, atau hadiah uang penghargaan terbanyak dari pemerintah Indonesia. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai hampir 2,4 miliar rupiah!!

Dan untuk tambahan informasi niih, bonus di atas belum termasuk tambahan bonus di luar Pemerintah Pusat. Misalnya nih Gan Sist, dari Pemda, Sponsor dan lain sebagainya.

:siapgan :siapgan :siapgan

Jafro adalah atlit paralayang andalan Indonesia. Dia mampir mengukir namanya menjadi yang terbaik di nomor perseorangan ketepatan mendarat (1,5 M), kelompok akurasi beregu (750 juta) serta nomor lintas alam beregu putra (500 juta)

Spoiler for salut ane:

Mengawali karirnya sebagai tukang lipat parasutatau biasa di sebut juga paraboy dengan upah lima ribu rupiah di usianya yang masih sangat belia, 13 tahun!. Jafro muda memang sudah memiliki mental pemenang, tidak kalah oleh keadaan dia mulai menapaki jalur  mimpinya 2 tahun kemudian dengan mengikuti pelatihan untuk bisa mendapat lisensi menjadi pilot paralayang.


Setelah lisensi di dapat, momentum itulah yang menjadikan Jafro seperti sekarang, berbagai kejuaran di ikuti dan berbagai prestasi di raih. Hingga event Asian Games 2018 di Indonesia menjadi pembuktian sekaligus buah manis akan kerja keras seoran pelipat parasut dari Batu Malang. 

Selamat Jafro. 

Kami bangga padamu!


anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
4
3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.