Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
KPK Minta Roy Suryo Segera Kembalikan Aset Kemenpora
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo untuk segera mengembalikan Barang Milik Negara (BMN) kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jumlah BMN yang belum diserahkan Roy disebut sebanyak 3.226 unit.

"Jadi kami tentu berharap dalam konteks pencegahan sebisa mungkin aset yang memang dimiliki oleh negara itu bisa dipulihkan dan dikembalikan ke negara," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (7/9).

Lihat juga: JK Heran Roy Suryo Bisa Bawa Ribuan Aset Kemenpora
Febri mengatakan pihaknya mendapat informasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bahwa terdapat sejumlah temuan yang harus ditindaklanjuti oleh Kemenpora terkait BMN.


"Kalau memang itu persoalan administratif tentu bisa diselesaikan secara administratif," tuturnya.

Sebelumnya, Kemenpora meminta Roy Suryo mengembalikan sejumlah barang yang dibawanya usai selesai menjabat sebagai menteri. Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengakui pihaknya telah mengirimkan surat ketiga kepada Roy Suryo.

Lihat juga: KPK Angkat Suara soal Kisruh Barang Kemenpora dan Roy Suryo
Sebelumnya pihak Kemenpora telah mengirimkan surat pada 2014, dan kemudian pada 2016.

Roy Suryo menjabat sebagai Menpora selama setahun. Dia menggantikan Andi Mallarangeng yang mundur karena terlibat kasus korupsi. Roy menjabat pada 15 Januri 2013 hingga 2014.

Namun, Roy Suryo membantah tudingan Kemenpora soal BMN yang belum dirinya kembalikan. Dia menyatakan telah menyerahkan seluruh aset-aset Kemenpora. Politikus Partai Demokrat itu bahkan menuding Kemenpora melakukan fitnah jelang Pilpres 2019.

Lihat juga: Roy Suryo Pernah Kembalikan Satu Kontainer Barang Kemenpora

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...aset-kemenpora

Tangkap aja udah, kader elit demokrat pencuri semua termasuk kebo kasus century,petral,tppi migas, jual lahan hutan ke pengusaha asing, disuap bakrie kasus lumpur lapindo

Masalah Roy Suryo dengan Kemenpora, Buat Pepo Marah

Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan langsung pada Roy Suryo untuk segera menyelesaikan persoalan belum mengembalikan sekitar 3.226 barang inventaris milik negara saat masih menjabat sebagai menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Karena kami Partai Demokrat ingin menjaga integritas seluruh kader maka Ketua Umum pak SBY akan memberikan instruksi kepada Roy Suryo untuk menyelesaikan masalah tersebut hingga selesai dan tidak ada masalah lagi," ujar Ferdinand di Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Lanjutnya, partai Demokrat menghormati dan menghargai surat Kemenpora kepada Roy Suryo. Ia juga akan memastikan akan membantu pemerintah untuk mengembalikan seluruh inventarisnya.

"Kami Partai Demokrat mendukung semuanya yang baik," ucapnya.


Selain itu, hal serupa juga digaungkan oleh Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan pun mendesak Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo untuk segera mengembalikan inventaris milik negara.

“Ya kalau memang ada sebaiknya dikembalikan saja, Pak Roy harus klarifikasi apakah kasus itu sudah selesai atau belum, kalau belum ya mohon dikembalikan,” ungkap Syarief ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).
https://www.wartaekonomi.co.id/read193868/marah-pepo-minta-roy-suryo-kembalikan-barang-milik-negara.html
Diubah oleh dybala.mask 07-09-2018 10:37
-10
1.4K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.