Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • 5 Kolaborasi Top yang Ditunggu di Soundrenaline 2018

bababebeboboAvatar border
TS
bababebebobo
5 Kolaborasi Top yang Ditunggu di Soundrenaline 2018

Foto: dok. Soundrenaline 2018

Akhir pekan ini, kamu bakal disuguhkan oleh sederet penampilan menarik di Soundrenaline 2018. Bukan cuma musisi top saja, 5 kolaborasinya juga patut untuk dinanti.

Tahun ini, Soundrenaline menggelar hajatan ke-16. Perjalanan panjang sudah dilalui festival musik paling berisik itu.

Rencananya, Soundrenaline 2018 bakal dihelat pada 8 dan 9 September 2018 di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Sama seperti tahun sebelumnya, acara tersebut kembali menggandeng berbagai seniman.

Yang pertama tentu saja musisi Tanah Air. Mocca, Silampukau, Seringai, Danilla, The SIGIT, Jogja Hip Hop Foundation, Efek Rumah Kaca dan lainnya siap menggebrak Bali. Ada juga Yellow Fang, Phum Viphurit dan Lim Bizkit yang siap menghentak.

Yang menarik, Soundrenaline 2018 punya beragam kolaborasi. Berikut adalah 5 kolaborasi yang seharusnya kamu tunggu di Soundrenaline 2018.

Eko Nugroho dan Efek Rumah Kaca

Kolaborasi bukan mainan baru untuk Efek Rumah Kaca. Di Soundrenaline, mereka berencana menggandeng Eko Nugroho, seniman dari Yogyakarta.

Hasil dari kerja sama itu adalah elemen visual dan wardrobe dari Efek Rumah Kaca.

Patung Bambu Penari Baris Raksasa I Made Aswino Aji


Foto: Soundrenaline 2018

Yang sedang menjadi perbincangan saat ini di skena seni tanah air dari karya-karya di Soundrenaline 2018 adalah sebuah patung raksasa penari baris yang terbuat dari anyaman bambu. Patung setinggi 6,5 meter dan lebar 8,5 meter tersebut merupakan karya dari seniman kelahiran Bali, I Made Aswino Aji, berkolaborasi bersama beberapa seniman Bali lainnya.

Seringai dan Cerita Efek Visual

Serigala Militia bakal dibuat kagum oleh penampilan Seringai di Soundrenaline 2018. Mereka akan menyuguhkan cerita dalam bentuk efek visual, tidak hanya aksi bermusik saja. Lagu-lagu baru di album “Seperti Api” siap mereka bawakan.

Dialog Dini Hari dan Scaller

Jika Dialog Dini Hari begitu sukses dengan kolaborasi mereka bersama Endah N Rhesa, kini akan ada suguhan berbeda. Trio folk asal Bali itu berencana mengawinkan musiknya dengan irama rock Scaller.

Instalasi Thunderdorm


Foto: dok. Soundrenaline 2018

Yang segar dari Soundrenaline 2018 ada di kolaborasi berikut ini. Di sana ada aksi panggung berbeda dari beberapa seniman tanah air dengan memainkan sebuah instalasi musik yang diberi nama ‘thunderdorm’. Seperti namanya, beberapa instrumen musik akan dirangkai membentuk sebuah kubah, yang nantinya dapat menyuguhkan aksi musik yang belum pernah ada sebelumnya.
0
5.7K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread9.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.