yohanaekkyAvatar border
TS
yohanaekky
[TIPS] Seberapa Sering Kita Harus Keramas?

https://bisikan.com/images/cara-kera...kin-rontok.JPG

Seberapa sering kamu keramas selama ini? Tahu nggak sih kalau selama ini masih banyak di antara kita yang salah keramas? Sebagian dari kita merasa terlalu sering keramas, sementara yang lain merasa kurang sering keramas. Jawaban untuk dilema ini yaitu dengan mengetahui jenis rambut kamu. Jenis rambut yang berbeda butuh jenis perawatan yang berbeda juga dong. Jadi, kalau kamu bingung tentang seberapa sering kamu harus keramas, baca terus untuk tips singkat di bawah ini.

1. Rambut Tipis: Rambut tipis cenderung menyerap lebih banyak minyak daripada jenis rambut lainnya, yang berarti kamu harus lebih sering keramas. Kalau memungkinkan, kamu bisa keramas setiap hari, terutama kalau kamu sering olahraga. Waktu mungkin menjadi kedala, jadi sampo kering bisa jadi alternatif yang bagus, membantu menyerap kelebihan minyak di rambut kamu. Tapi usahakan juga untuk keramas basah ya. Karena keseringan keramas pakai sampo kering bisa bikin rambut jadi rusak.

2. Rambut Sedang: Untuk tekstur rambut sedang, keramas 2-3 kali seminggu biasanya nggak jadi masalah. Karena rambut kamu nggak mengumpulkan minyak sebanyak rambut tipis, tapi juga nggak menyimpan minyak sebanyak rambut tebal. Coba deh sebisa mungkin untuk nggak keramas setiap hari.

3. Rambut Tebal: Untuk kamu yang berrambut tebal atau keriting, keramas seharusnya nggak terlalu jadi masalah terbesar kamu ya. Karena jenis rambut kamu, untaian rambut kamu, kemungkinan besar bisa banget mencegah pembentukan minyak. Sebagai informasi, minyak dari kulit kepala butuh waktu beberapa lama untuk berjalan di dalam rambut tebal. Nggak sampai disebut terlalu gila kok untuk keramas seminggu sekali, hai kamu para wanita berambut tebal.

4. Rambut Alami: Kalau rambut kamu dalam keadaan alami, keramas terus menerus mungkin bukan yang kamu perlukan. Sebaliknya, coba pakai metode "co-wash". Ini adalah proses penggantian sampo dengan kondisioner. Keramas yang terus menerus bisa bikin rambut kering, tapi kondisioner nggak akan bikin masalah. Ada juga beberapa sampo yang dibuat cuma untuk membersihkan dan melembabkan rambut tanpa mengeringkannya.

Nah, sekarang udah nggak bingung lagi kan untuk nentuin seberapa sering kamu harus keramas? Cocokin sama jenis rambut kamu yah. Yang terbiasa sering keramas, atau jarang banget keramas (aduh) dikondisikan plis. Biar nggak ada masalah sama rambut gitu loh. Secara kan kita mau hidup sehat, nggak cuman tampil cantik. Bener kan?

~~~~~~
Diadaptasi dari:
http://stylecaster.com/beauty/how-of...ash-your-hair/

cheria021
cheria021 memberi reputasi
1
13.4K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.