Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bearbrickAvatar border
TS
bearbrick
4 Kemudahan Buat Kalian Yang Suka Cashless
Cashless adalah transaksi jual beli tanpa menggunakan uang fisik, artinya kita melakukan pembayarannya secara digital, seperti pake Flazz BCA, E-Money, OVO, GO-PAY dan masih banyak yang lainnya. Keuntungan yang bisa didapat dari penggunaan cashless adalah kita nggak perlu repot-repot bawa uang cash di dompet, dan nggak perlu bingung mikirin uang kembalian, karena kalo pembayaran digital sistemnya akan memotong saldo kita sesuai dengan biaya yang dibutuhkan.


Sekarang ini orang udah banyak yang beralih ke sistem pembayaran cashless, karena merasa sistem ini lebih mudah dan cepat saat digunakan. Di bawah ini adalah beberapa kemudahan yang bisa kita dapetin kalo pake sistem pembayaran cashless.


1.   Nggak usah takut kehabisan kuota

 

 4 Kemudahan Buat Kalian Yang Suka Cashless

Kuota internet bagi kita yang hidup berdampingan dengan dunia digital pastilah jadi hal yang paling penting, mungkin bisa dibilang kuota internet ini sama pentingnya dengan kita makan nasi setiap hari, kalo nggak diisi lemes rasanya, nggak ada kegiatan berselancar di dunia maya. Hahaha.

 

Tenang, sekarang dengan cashless kita bisa beli kuota internet kapanpun dan dimanapun. Nggak perlu capek-capek keluar rumah cari counter pulsa atau mini market. Pake aja pembayaran digital, kelar deh urusan kuota. emoticon-Big Grin

 

2.   Bayar tagihan dengan mudah

 

4 Kemudahan Buat Kalian Yang Suka Cashless

Jangan samakan zaman sekarang dengan zaman dahulu, yang kalo mau bayar tagihan kita mesti datang langsung ke kantornya, kayak bayar listrik, air, telepon atau bahkan beli tiket. Sekarang asalkan kita punya saldo uang digital, kita bisa dengan mudah membayar semua itu dalam hitungan menit! Nggak perlu tuh keluar rumah jauh-jauh. Meskipun memang masih ada sih yang bayar tagihan ini itu secara manual atau datang langsung ke kantornya. Tapi gue pribadi dan mungkin sebagian orang lainnya lebih milih cara yang praktis.

 

Ini yang gue rasain banget manfaatnya, belom lama ini gue didatengin petugas PLN yang ngasih tagihan listrik yang harus segera dibayar. Petugasnya bilang ini bisa dibayar ditempat, but karena gue beneran nggak megang uang cash sama sekali saat itu, jadi gue bilang aja nanti gue bayar sendiri. Dan.. Akhirnya gue pun memilih bayar listriknya pake saldo tabungan digital gue. Selesai deh urusan tagihan listrik, tanpa harus keluar tenaga.

 

3.   Makan kenyang nggak perlu uang tunai

 

4 Kemudahan Buat Kalian Yang Suka Cashless

Buat kita yang udah biasa cashless, pasti udah paham banget dah gimana enaknya bertransaksi tanpa perlu nyari-nyari uang tunai dulu. Mau makan enak tapi uang tunai habis, ATM jauh, bukan masalah! Pake aja digital payment. Kita bisa cepet makan, cepet kenyang, nggak perlu pusing nyari uang tunai dulu. Malahan sekarang di warung-warung pinggiran aja kita udah bias cashless, Gan! Kayak kemaren pas jam makan siang, gue makan di warung nasi langganan gue, Si Mbaknya nawarin “mau bayar pake Go-pay gak”. Lah baru tau gue kalo Go-pay juga bermitra sama usaha mikro.

 


 

4.   Transaksi belanja yang mudah

 

4 Kemudahan Buat Kalian Yang Suka Cashless

Sistem cashless juga bermanfaat banget buat kita kalo mau belanja, apalagi kalo mau ngeborong. Hahaha. Males banget kan kalo mesti bawa uang cash sampe jutaan, mending juga pake digital aja, lebih cepet dan aman juga.

 

Itulah kira-kira 4 kemudahan yang bisa kita dapetin dengan system pembayaran cashless atau digital. Coba yang sering cashless tolong keluarin suaranya dong! emoticon-Big Grin

Diubah oleh bearbrick 06-09-2018 07:32
mincacing
mincacing memberi reputasi
1
2.5K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.