Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Diteror Setan Terseram se-Asia 6 Minggu Penuh Lewat 'FOLKLORE' HBO!

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Diteror Setan Terseram se-Asia 6 Minggu Penuh Lewat 'FOLKLORE' HBO!


Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh pecinta film horor! Khususnya kamu yang hobi banget merasakan teror dari kisah-kisah horor yang datang dari Asia, Oktober nanti enam buah film karya enam sutradara terbaik di Asia akan bergentayangan di layar HBO Asia lewat 'FOLKLORE'. Halloween tahun ini akan jadi hari yang nggak akan pernah terlupakan!

Lewat rilis resmi yang diterima KASKUS pada Rabu (5/9/2018), HBO Asia mengumumkan tanggal tayang dari serial original horor pertama mereka 'FOLKLORE' (#FolkloreHBO). Serial original horor ini akan terdiri dari enam episode berdurasi panjang seperti halnya film bioskop, yang mengambil lokasi di enam negara yang berbeda. Negara kita tercinta, Indonesia, akan diwakili oleh karya dari sutradara Joko Anwar lewat sebuah produksi berjudul 'A Mother's Love'. Selain Joko Anwar, 'FOLKLORE' juga akan diisi oleh lima episode panjang lainnya dari negara-negara seperti Jepang, Korea, Malaysia, Singapura dan Thailand.



Episode perdana 'FOLKLORE' akan tayang pada Minggu, 7 Oktober 2018, mulai pukul 21:00 WIB eksklusif di HBO. Tayangan ini juga bisa diakses secara streaming lewat HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand. Episode baru selanjutnya akan tayang pada jam yang sama setiap hari Minggu. Sudah tidak sabar kan? Bersamaan dengan pengumuman tanggal tayang ini, HBO pun meluncurkan Official Trailer dari 'FOLKLORE' lewat akun YouTube HBO Asia. Cuplikan kengerian dari tiap-tiap episode bisa kamu rasakan dengan menyaksikan video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut. Hiiiii....

Mulai dari ruangan kosong penuh misteri dengan salib-salib bergelantungan di langit-langit dan menempel di dinding (cuplikan dari episode Jepang 'Tatami'), rumah kosong yang menyimpan energi negatif dan berhantu (cuplikan dari episode Indonesia 'A Mother's Love', sampai gulungan menyeramkan yang sudah tertanam bertahun-tahun di dalam tanah siap menebarkan teror (cuplikan dari episode Singapura 'Nobody'. Kita juga dipamerkan penampilan setan mengerikan dari Thailand dari episode 'Pob', Bront Palarae yang berlari-larian karena dikejar setan dalam episode Malaysia 'Toyol', serta hantu-hantu anak sekolah dari episode Korea Selatan 'Mongdal'.




Udah enggak sabar kan? Catat dulu tanggal tayang per episode-nya nih:



Episode #1: “Folklore: A Mother’s Love”
Tanggal tayang: Minggu, 7 Oktober jam 21.00 WIB di HBO
Disutradarai oleh: Joko Anwar (Indonesia)
Pemain: Marissa Anita, Muzakki Ramdhan
Sinopsis:Seorang ibu dan anaknya yang mendapati sekelompok anak berpenampilan kotor dan kelaparan tinggal di loteng rumah mewah. Ketika tengah menyelamatkan dan mengembalikan mereka ke keluarga, ia tanpa sadar telah merenggut anak-anak tersebut dari sang ibu angkat – Wewe Gombel – dan sekarang harus waspada terhadap amukan balas dendamnya.


Quote:




Episode #2: “Folklore: Tatami”
Tanggal tayang: Minggu, 14 Oktober jam 21.00 WIB di HBO
Disutradarai oleh: Takumi Saitoh (Jepang)
Pemain: Kazuki Kitamura, Misuzu Kanno, Daisuke Kuroda, Shima Onishi
Sinopsis:Seorang penulis kisah pembunuhan pulang ke rumahnya untuk menghadiri pemakanan sang ayah dan mulai mengalami kejadian-kejadian masa kecilnya secara terus menerus. Ia kemudian menemukan sebuah pintu rahasia di rumah itu yang membawanya menuju ruangan dimana tersimpan rahasia mengerikan dari masa lalu keluarganya.



Episode #3: “Folklore: Nobody”
Tanggal tayang: Minggu, 21 Oktober jam 21.00 WIB di HBO
Disutradarai oleh: Eric Khoo (Singapura)
Pemain: Li Wen Qiang, Maguire Jian, Sivakumar Palakrishnan, Aric Hidir, Louis Wu, Dayang Nurbalqis
Sinopsis:Sosok Pontianak yang terbangun ketika seorang mandor dan pekerja bangunan tengah mengubur jazad seorang gadis yang tewas daripada membakarnya. Serangkaian kejadian buruk mulai terjadi di lokasi bangunan tersebut. Episode ini juga tayang di di 43rd Toronto International Film Festival (TIFF) tahun ini.



Episode #4: “Folklore: Pob”
Tanggal tayang: Minggu, 28 Oktober jam 21.00 WIB di HBO
Disutradarai oleh: Pen-Ek Ratanaruang (Thailand)
Pemain: Nuttapon Sawasdee, Parama Wutthikornditsakul, Thomas Burton Van Blarcom
Sinopsis:Seorang jurnalis yang bertemu dengan Pob, hantu khas Thailand, yang mengaku melakukan pembunuhan. Akhirnya menemukan tempat berbagi cerita, Pob menjelaskan bagaimana pembunuhan itu terjadi dan meminta kisah tersebut dipublikasinya. Sang jurnalis menolak dan akhirnya membuat kesepakatan seumur hidup.



Episode #5: “Folklore: Toyol”
Tanggal tayang: Minggu, 4 November jam 21.00 WIB di HBO
Disutradarai oleh: Ho Yuhang (Malaysia)
Pemain: Bront Palarae, Nabila Huda, Redza Minhat
Sinopsis: Seorang anggota parlemen yang berasal dari kota nelayan meminta bantuan sosok perempuan misterius yang memiliki kekuatan gaib dalam upaya menyelamatkan kotanya dari masalah perekonomian. Ia memperbaiki seluruh masalah dan keduanya menjadi kekasih. Namun, sang perempuan memiliki rahasia kelam yang akan merusak kehidupannya.



Episode #6: “Folklore: Mongdal”
Tanggal tayang: Minggu, 11 November jam 21.00 WIB di HBO
Disutradarai oleh: Lee Sang Woo (Korea)
Pemain: Lee Chae-Yeon, Jeong Yun Seok
Sinopsis:Seorang ibu berusaha menenangkan suasana hati dan tuntutan anaknya yang psikopat. Ketika seorang gadis pendatang baru hadir di kota, membuat sang anak langsung jatuh cinta pada sang gadis dan bertekad mendapatkannya meski ia menolaknya. Peristiwa ini berubah secara tragis, ibunya tak akan berhenti membuat sang anak bahagia bahkan jika harus membuat sang mempelai perempuan bersama anaknya di akhirat.

Makin nggak sabar!!!
1
11.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.