• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tiga Medali Emas Indonesia yang Paling Mengejutkan di Asian Games 2018

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Tiga Medali Emas Indonesia yang Paling Mengejutkan di Asian Games 2018
Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 memang sudah berakhir sejak akhir pekan lalu. Akan tetapi euforianya masih sedikit terasa hingga saat ini. Misalnya saja, masih cukup banyak pemberitaan seputar gelaran tersebut di media-media massa.


Credit: VOA News

Seperti yang sudah diketahui oleh semua orang, Indonesia mengakhiri Asian Games 2018 di posisi keempat dengan raihan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Pencapaian terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Asian Games. Jumlah tersebut juga jauh melampaui target 16 emas yang dipasang oleh pemerintah.

Dari total 31 emas tersebut, paling tidak ada tiga medali emas yang menurut saya pribadi cukup mengejutkan. Apa saja? Berikut ulasan singkatnya.

BULU TANGKIS TUNGGAL PUTRA


Credit: BolaBanget

Cabang olahraga bulu tangkis memang selalu menjadi andalan Indonesia di pentas Internasional, tak terkecuali di Asian Games 2018. Akan tetapi, keberhasilan Jonatan Christie naik di podium tertinggi terbilang cukup mengejutkan.

Tidak diunggulkan, Jonatan berhasil mengandaskan Shi Yuqi, sang unggulan teratas dari Tiongkok di babak 32-besar. Termasuk Chou Tien Chen, lawan yang dikalahkannya di partai final, adalah unggulan keempat pada Asian Games lalu.

TENIS GANDA CAMPURAN


Credit: Tirto

Pasangan Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi tak cuma mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games lalu. Keduanya berhasil menghapus dahaga prestasi cabang olahraga tenis di pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Christopher dan Aldila sebenarnya tidak ditargetkan meraih medali pada Asian Games 2018. Akan tetapi keduanya berhasil membuat kejutan dengan meraih medali emas. Di partai final, pasangan tersebut mengalahkan pasangan Thailand.

SEPAK TAKRAW QUADRANT PUTRA


Credit: BBC

Medali emas dari cabang ini sangat terasa istimewa. Selain menjadi persembahan medali emas terakhir untuk Indonesia di Asian Games 2018, prestasi ini merupakan yang terbaik untuk cabang olahraga sepak takraw itu sendiri.

Sejak pertama kali dipertandingkan di Asian Games pada 1990, sepak takraw tak pernah mempersembahkan medali emas. Di partai final, tim quadrant putra Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor 2-1

Itulah tiga medali emas Indonesia di Asian Games 2018 lalu yang paling mengejutkan versi saya. Apakah Agan Sista punya versi sendiri?

*****

Click for another thread
1
10.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.