Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

justice.streamAvatar border
TS
justice.stream
PRABOWO / JOKO WIDODO ?? SIAPA YG HARUS DIPILIH ??
Hallo agan" kaskuser

Selamat malam semuanya emoticon-siul

Ijinkan ane ngeluarin unek" dan kekhawatiran di pikiran ane ini melalui Thread yg ala kadarnya ini, dengan ketikan via henpon emoticon-Big Grin

Yapp tanpa basa basi...

Di tahun politik saat ini, suasana cukup panas antar capres andalan dari masing" kubu...

Entah itu dari kubu Pa.Prabowo / Pa.Jokowi.

Tapi diluar kelebihan dan kekurangan capres yang ada saat ini, ada 1 hal penting yang saya rasa paling harus diperhatikan oleh SEMUA CAPRES / PRESIDEN YANG MENJABAT

Yaitu perihal ...

penggunaan dollar / mata uang asing


YAA BETULL !! Selama ini negara kita Indonesia secara tidak kasat mata sedang digerogoti / dijajah secara tidak langsung oleh orang luar walau tidak dengan cara KEKERASAN

Kita Bangsa Indonesia terlalu bermanja manja, menggunakan produk luar negri..

Entah itu elektorik, bahan pangan, bahan pembangunan, dan mungkin bahan bakar / bahan" lainnya..

Effek nya bisa dirasakan saat ini, dollar menjadi naik, karna kita terlalu berfokus pada segala hal yg dikeluarkan pihak luar, dan bangsa maupun rakyat Indonesia kebanyakan tidak berani berdiri sendiri untuk memproduksi atau belajar mencari cara untuk menjadi negara penghasil sendiri.

Alhasil rupiah kita tidak dihargai sampai 1 banding 15.000 per 1 dollar, sementara dollar yg negara kita miliki hanya sedikit.. dari hasil pariwisata maupun ekspor sumber daya keluar negri..

Dan hal itu tidak sebanding dengan rupiah yg mereka dapatkan dari hasil impor negara luar yang 1 banding 15.000...

Belum ditambah hutang pembangunan negara Indonesia, alih" pembangunan kita bagus rapih, TETAPI hutang dollar kita membengkak dan orang luar semakin kaya raya, dan sangat bisa membeli tanah / sumberdaya seperti tambang" emas, minyak / satelit ditambah mereka bisa investasi dengan membuat Hotel , resort dll.

Dan itu semua bs mereka dapat dari Rupiah kita yang tidak berharga !!

Jadi apapun yg kita lakukan saat ini, perlahan negara kita sedang dijajah Asing ! Bukan dgn tenaga / kehancuran seperti Iraq, Suriah tapi dengan menghancurkan per ekonomian negara !!

Dan skrg saya sadar, ada benarnya Pa.Prabowo selalu koar" negara kita dijajah asing ! Ya itu benar !

Saya bukan pendukung Pa. Prabowo, bahkan saya tidak respect karna beliau masih tersangkut tragedi 1998.. tapi apa yg beliau katakan sebagian ada yg baru saya sadari masuk diakal.

Jadi akhir kata, siapapun Presiden kita terpilih nanti 2019 - Seterusnya, Tolong buatlah aturan untuk memperketat - mengurangi habis"an penggunaan produk luar negri masuk ke negera Indonesia kita ini.

Entah itu Asia - Eropa, tolong lah dibatasi, dan cukup kita Hire orang" luar yg memang mengerti dan ingin membantu negara kita, bukan yg ingin mendominasi sumber daya / perekonomian Negara kita INDONESIA !


SEKIAN DARI SAYA, MOHON MAAF BILA ADA SALAH UCAP ATAUPUN KALIMAT,
DAN AKHIR KATA,
SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH


emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Kaskus Lovers
Diubah oleh justice.stream 05-09-2018 15:56
0
2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.