Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

becakmini.v7Avatar border
TS
becakmini.v7
Cawapres Masuk Kampus, Azyumardi Azra: Itu Pelanggaran
Cawapres Masuk Kampus, Azyumardi Azra: Itu Pelanggaran

Sleman - Cendekiawan muslim, Azyumardi Azra, angkat suara terkait adanya cawapres yang diperkenalkan pejabat publik ke kampus-kampus. Menurutnya, hal tersebut termasuk pelanggaran karena mencuri start kampanye.

"Kita dihebohkan oleh kasus peringatan dari KPU kepada salah seorang cawapres yang datang ke kampus-kampus, dan kemudian diperkenalkan oleh ketua MPR sebagai cawapres. Itu pelanggaran," kata Azyumardi, Rabu (5/9/2018).

Hal tersebut disampaikan Azyumardi di sela dialog kebangsaan di Auditorium Prof Dr Abdul Kahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII Yogyakarta, Jalan Kaliurang KM 14,5 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurutnya, seharusnya setiap mahasiswa memiliki jiwa kritis terhadap capres dan cawapres yang berlaga di pilpres 2019 besok. Jangan sampai kalangan mahasiswa hanya dimanfaatkan untuk kepentingan politik praktis.

"Kedua, saya kira juga mahasiswa (harus) tidak mudah terprovokasi ke dalam bentuk, ke dalam hoax yang beredar," ungkapnya.

Dia menyontohkan, belakangan ini banyak berada informasi bohong atau hoax terkait kondisi negara di media sosial. Azyumardi mencontohkan isu atau kabar hoax terkait ekonomi negara.

"Mahasiswa harus kritis, harus cermat. Sehingga kalau misalkan ada capres, cawapres yang masuk kampus pasti kemudian tema yang diangkat (capres-cawapres) itu adalah tema-tema yang bersifat partisan," paparnya.

"Nah, Mahasiswa harus bersifat netral, harus bersifat cendekia, berada di atas semua golongan. Tidak terhanyut ke dalam arus kepentingan politik partisan seperti itu, terutama di dalam kampus," pungkas dia. (mbr/mbr)

https://m.detik.com/news/berita-jawa...tu-pelanggaran

Sementara bawaslu bersabda bahwa itu bukan kampanye, clear ya emoticon-Smilie

Silahkan nasbungtod coli sepuasnya, waktu untuk memaki maki bapak azyumardi dipersilahkan wahai nasbungtaik asu!!
0
921
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.