mendadakaskusAvatar border
TS
mendadakaskus
Kenapa Lampu Rem Jaman Now Menggunakan LED ?



Ane disini mau membahas sesuatu yang mulai menjamur di kalangan kendaraan jaman now pada motor ataupun mobil, yaitu Lampu rem yang sekarang menggunakan teknologi LED. yg ane liat awalnya adalah bentuk dan modelnya yang lebih keren, namun sebenernya ternyata ada safetynya juga lho lampu rem menjadi LED. lho kenapa tuh??




Ternyata Penggunaan LED pada rem dikendaraan jg berdampak pada safety kendaraan itu sendiri, kenapa? karena karakter dari lampu led adalah nyala nya yang instan, lebih cepat dari pada bohlam Incandescent biasa. tidak terlalu lama beda waktunya dalam menyala,namun, jika ente dalam kecepatan tinggi semisalnya dijalan tol dengan kecepatan 80 atau 100 kmh dan harus rem mendadak, sepersekian detik sangat lah berarti, pengemudi yg melihat lampu rem ente menyala akan bereaksi lebih cepat untuk menginjak rem mobilnya dan mengurangi resiko anda ditabrak dari belakang oleh pengemudi lainnya. dan ternyata sudah dianalisis oleh NTHSA soal efektifitasnya antara lampu rem LED dan bohlam biasa, dan ada hasilnya brp persen efektifnya. ane pernah baca tuh tp lupa webnya apa.

sedikit cerita aja, disaaat kemarin ane nyetir di tol dengan kecepatan yang lumayan tinggi, mobil depan ane tiba2 saja rem mendadak, ane tau dia rem mendadak jg bukan karena dia mengurangi kecepatan, tapi karena lampu rem nya yang menyala secara instan, yang kebetulan lampu rem dia LED sehingga ane lebih cepat dalam menginjak rem.

namun selain itu lampu LED pada rem lebih awet umurnya dan juga lebih hemar dalam konsumsi listriknya gan, dan biasanya jg jadi lebih keren hehehehe CMIIW emoticon-Malu

mungkin video berikut bisa menjelaskan seberapa cepat perbedaannya lampu led rem vs bohlam biasa emoticon-Big Grin



2
6.3K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.