• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Negara Dengan Kecepatan Internet Terendah Didunia, bersyukurlah Indonesia !!!

bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
5 Negara Dengan Kecepatan Internet Terendah Didunia, bersyukurlah Indonesia !!!


Internet saat ini memang menjadi sebuah kebutuhan wajib bagi masyarakat terutama untuk masyarakat yang tinggal didaerah yang sudah metropolitan dimana masyarakatnya sangat cepat beradaptasi dengan perkembangan dunia.
 
Indonesia juga sudah mulai mengembangkan teknologi internet dengan memberikan layanan berupa kecepatan internet, namun yang mungkin gansist dan saya rasakan adalah masih seringnya internet kita ngeloading begitu lamanya.
 
Saya sendiri juga sering mengalami, sinyal yang tiba-tiba menghilang dan membuat proses pencarian berita (namanya juga pekerja yang memerlukan internet) terhambat.
 
Dikutip dari Jalantikus.com, riset dilakukan dengan melibatkan 200 negara diantaranya adalah Malaysia, Indonesia dan Singapura. Negara tercinta Indonesia hanya menempati posisi ke-83, dan bisa dikatakan cukup jauh jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia yang ada diperingkat 48.
 
Perbandingan super jauh antara kecepatan internet Indonesia dengan kecepatan internet Singapura, Indonesia saat ini rata-rata memiliki kecepatan internet 5,17 mbps sementara Singapura memiliki kecepatan internet 60,39 mbps.
 
Meskipun begitu, kita bisa dikatakan cukup bersyukur. Karena faktanya, masih ada banyak negara dengan kecepatan internet terendah didunia ini. Dan 5 negara dengan kecepatan internet terendah didunia saat ini bisa menambah rasa syukur kita gansist.
 
5. Guinea
 
Sebenarnya kalau bicara masalah kemampuan penduduknya terutama di Ibu Kota Negara Guinea yakni Conakry yang merupakan pusat dagang dinegara tersebut. Namun, faktanya internet disana tidak semewah yang dibayangkan atau setidaknya memiliki kecepatan cukup baik.
 
Kecepatan internet di Guinea hanya 0,65 mbps atau kalau dikonversikan untuk download satu film, gansist membutuhkan waktu lebih dari 17 jam, buset dah, hampir satu hari kita download satu film.
 
Emm...mungkin kalau ada bioskop di Guinea bisa laris manis gansist, atau ada yang menawarkan transfer film disana ? bisa mahal tuh !!! hehe.
 
4. Somalia
 
Nama negara ini mungkin sudah familiar ditelinga orang Indonesia, karena memang Somalia selain dengan statusnya sebagai sebuah negara yang miskin didunia. Disana juga banyak perompak yang tega merampas dan menyakiti anak dan perempuan.
 
Wajar saja jika di Somalia hanya memiliki kecepatan internet 0,60 mbps saja. Karena memiliki konflik berkepanjangan yang menyebabkan peningkatan level kecepatan internet disana sangat kurang.
 
3. Turkmenistan
 
Negara yang diberikan kelebihan cadangan minyak oleh Tuhan ini nyatanya tidak membuat mereka memiliki kecepatan internet yang memadai gansist.
 
Turkmenistan hanya memiliki kecepatan internet sebesar 0,56 mbps yang jelas ini berbanding terbalik dengan status alamnya yang kaya raya dengan cadangan minyak mereka.
 
2. Timor Leste
 
Salah satu negara yang dulu merupakan bagian dari NKRI ini memang baru saja merdeka, bahkan dengan usia saya saja masih tuaan usia saya hehe. Jadi mungkin mereka masih berpikir untuk memajukan ekonomi ketimbang internet.
 
Timor leste sendiri hanya memiliki kecepatan internet 0,49 mbps yang bisa dikatakan tertinggal jauh dari Indonesia. Namun, tentunya Indonesia juga harus terus memperbaiki kecepatan internet.
 
1.     Yaman
 
Kembali lagi gansist kita mengetahui fakta yang lucu dan unik, karena kalau bisa dikatakan si Yaman ini bukanlah negara dengan penduduk miskin. Seperti halnya negara-negara timur tengah yang memiliki tambang alam yang kaya seperti minyak.
 
Namun faktanya, ini terbanding terbalik dengan kecepatan internet Yaman yang hanya 0,31mbps atau kita memerlukan waktu 37 jam untuk sekali download film berkualitas HD. Bah, ini mah bisa 1 setengah hari lebih.
 
Yah, kalau melihat dari daftar lima negara dengan kecepatan yang begitu rendahnya, setidaknya kita bisa bersyukur meskipun terkadang dibeberapa daerah di Indonesia mungkin memiliki kecepatan internet yang super duper lemot.
 
Oke begitulah cerita Bejo Corner kali ini, jangan lupa rate (5 bintang), share, dan komentar + cendol. Dan yang terpenting dari itu semua adalah jangan pernah meninggalkan solat lima waktu untuk yang menjalankannya karena solat adalah salah satu hal terpenting dalam hidup.
 
Sumber gambar : Pixabay
Sumber Tulisan : Jalan Tikus






0
14.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.