Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Teruntuk Hari Esok, Antara Rasa Takut dan Harapan
Apa yang dirasakan dalam menjalani hidup ini? Tentunya beragam rasa akan selalu hadir menemani hidup kita dalam setiap masanya, ada masa saat kita berbahagia dan ada masa dimana kita merasa tak berdaya dalam menghadapi kehidupan, inilah memang jalan kehidupan dimana terkadang terasa ramai dan terasa sepi untuk dijalani, tinggal bagaimana cara kita menyikapinya apakah kita bisa menjadi seorang pemenang ataukah malah mengalami sebaliknya. Semua itu kembali kepada  kita masing-masing yang menjalani kehidupan ini.

Dari kita mulai membuka mata di pagi hari hingga kembali terlelap di malam hari pasti dalam setiap hari akan selalu ada hal-hal menarik yang menghiasi, saat kita akan memejamkan mata di malam hari pernahkah kita merenung sejenak akan perjalanan hidup yang telah dijalani? Tentunya jarang orang merenungkan apa yang dijalaninya dan memilih untuk tertidur pulas di malam hari.

Teruntuk Hari Esok, Antara Rasa Takut dan Harapan

Credit : fajrifm.com

Umumnya malam adalah masa yang tepat untuk beristirahat menyiapkan hari esok. Setiap orang pasti memiliki rencana dalam hidupnya termasuk mempersiapkan hari esok yang akan dijalani mulai dari kegiatan harian hingga rencana jangka panjang. Tentang hari esok tentunya akan selalu ada di dalam benak setiap orang, "Apa yang terjadi di hari esok? Seperti apakah?" Setiap orang tentu pernah terbesit berpikir demikian, hari esok merupakan sesuatu yang masih misteri dan tak pernah diketahui oleh setiap manusia, hanya rencana dan harapan yang menemaninya untuk menyiapkan hari esok.

Antara harapan dan ketakutan, itulah yang mungkin terpikirkan saat mendengar kata hari esok. Setiap orang pasti berharap ingin membuat hari esok yang lebih baik dari hari ini, namun di sisi lain rasa khawatir tak jarang muncul karena ada rasa ketakutan dengan hari esok seperti takut kekurangan harta benda dan lain sebagainya.

Menyambut hari esok tentunya bukan hanya sekedar menyiapkan rencana, akan tetapi menyiapkan mental yang kuat untuk bisa terus "survive" dalam menjalani kehidupan, hidup yang serba tak menentu ini justru harus menjadi dorongan motivasi untuk bisa lebih dan lebih baik lagi kedepannya.

Teruntuk Hari Esok, Antara Rasa Takut dan Harapan

Credit : hipwee.com


Hari esok adalah waktu yang belum kita miliki, karena hari esok merupakan hari-hari yang belum kita jalani. Hempaskanlah rasa ragu untuk bisa tersenyum menyambut hari esok, jangan buang harapan dalam diri dan tumbuhkan rasa optimis di hati agar bisa senantiasa semangat untuk menyambut hari esok. Hidup ini memang tak menentu, akan tetapi bukan berarti membiarkan ketakutan menguasai diri kita. Apa yang belum terjadi janganlah ditakutkan, karena itu akan melemahkan diri kita untuk terus berjuang.

Masihkah semangat untuk menyambut hari esok? Sudah semestinya rasa semangat itu harus kita tumbuhkan dan dijaga setiap harinya, hidup ini adalah anugerah dan jangan pernah di sia-siakan keberadaannya. Jauhi segala keluhan dan teruslah berjuang untuk meraih kemenangan dalam kehidupan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
0
10.2K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.