kardusvsbaperAvatar border
TS
kardusvsbaper
Who is behind The Independent Observer ?
 
Independent Observer Didanai Orang Dekat Sandiaga Uno

Sebuah koran propaganda berbahasa Inggris dengan nama 'Independent Observer' ramai diperbincangkan. Sebab, koran tersebut diduga diterbitkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk melawan calon petahana. 


Koran propaganda yang dinilai banyak pengamat sebagai OBOR RAKYAT JILID 2 ini ternyata diterbitkan oleh orang dekat Sandiaga Uno. Sebelumnya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku Independent Observer diterbitkan sekelompok orang yang memiliki kedekatan dengan Prabowo. 

Namun dari informasi yang diberikan orang dalam redaksi Koran Independent Observer, Bahren, memang bukan milik Partai Gerindra, tapi milik orang dalam Gerindra. Bahren juga mengaku, pemilik Koran Independet Observer adalah seorang pengusaha muda.

"Punya Bapak Angga dia pengusaha muda, dia tertarik dengan bisnis koran karena ada peluang," katanya. 
Nama ANGGA yang dimaksud di sini tentunya adalah berkaitan dan sangat dekat dengan pasangan calon Prabowo - Sandiaga Uno.

Dari penelusuran, Anggawira adalah seorang pengusaha muda yang menduduki jabatan Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan dalam HIPMI.

Anggawira yang biasa dipanggil Angga, awalnya adalah pengusaha yang mendapat fasilitas dari HKTI yang ketuanya saat itu adalah Prabowo. 

Bidang usaha yang digeluti Angga awalanya hanya meliputi Distribusi Pupuk. Kemudian seiirng kedekatannya dengan Sandiaga Uno, Angga kecipratan proyek distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM). Kedekatan Angga dengan Sandi berawal di HIPMI. Sejak menjadi salah satu timses Sandi di Pilgub DKI, usaha Angga merambah hingga Virtua Office.

Ketika Angga aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, ia menjadi salah satu orang kepercayaan Sandiaga Uno saat Sandi menjabat sebagai ketua HIPMI. Saat Pilgub DKI 2017, Angga adalah koordinator Sahabat Sandiaga Uno, saaat ini juga aktif sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat. Dan namanya ada dalam Tim Kampanye Prabowo-Sandiaga.


Adapun koran ini diterbitkan oleh PT Media Pandu Bangsa. Kantor ini diketahui beralamat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Independent Observer ternyata bukan koran independen, melainkan sebagai koran propaganda Gerindra.

Quote:



Sumber :
https://news.detik.com/berita/4192066/orang-dekat-prabowo-bikin-koran-propaganda-lawan-jokowi
https://www.jawapos.com/nasional/politik/31/08/2018/ramai-di-twitter-ini-penjelasan-koran-independent-observer
https://www.suara.com/bisnis/2016/04/30/152706/anggawira-sosok-pengusaha-sekaligus-politisi-akademisi




0
2.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.