Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
Anak Buah Tak Punya Rumah, Kapolri Tito Wujudkan DP 0 Persen


Anak Buah Tak Punya Rumah, Kapolri Tito Wujudkan DP 0 Persen

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bakal menggandeng beberapa pihak buat proyek pembangunan perumahan dengan uang muka (DP) nol persen untuk para anggota polisi. Menurut dia hal itu adalah salah satu cara meningkatkan kesejahteraan anggota Polri demi menghilangkan budaya koruptif dan menggenjot kinerja.

Tito mengatakan inisiatif ini diambil karena mustahil terwujud jika hanya mengandalkan APBN untuk pembangunan perumahan para anggota. Oleh sebab itu, dia membuat skema yang memudahkan polisi mendapatkan tempat tinggal.

"Kita masih kurang 300 ribu perumahan untuk anggota yang jumlahnya 400 ribu. Kalau mengandalkan APBN sulit, maka saya sudah membuat skema DP 0 persen," kata Tito di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (31/8).


Tito mengatakan Polri menjalin kerja sama dengan bank-bank BUMN dan perusahaan pengembang perumahan di Indonesia buat mewujudkan rencananya itu. Para kapolres dan kapolda ditugaskan menggandeng para pengembang buat membangun perumahan bagi polisi di daerah masing-masing.

Anggota polisi yang menghendaki penawaran itu maka pembangunan rumahnya akan dibiayai Bank Mandiri, BTN dan, BRI. Mereka bisa mencicil rumah tersebut dengan sistem pemotongan gaji setiap bulan.

"Saya sudah genjot ini, berbagai wilayah sudah melakukan kegiatan kerja sama, saya sudah tanda tangan kerjasama dengan bank," imbuh Tito.

Selain itu, Tito juga mengungkap bahwa peningkatan kesejahteraan anggotanya juga terlihat dengan naiknya tunjangan. Dari 2014 yang hanya 33 persen, meningkat pada 2016 mencapai 53 persen.

"Tahun ini mulai Juli, Polri dan TNI mendapat tunjangan kerja 70 persen. Artinya take home pay, uang yang dibawa pulang untuk makan, anak, sekolah, biaya rumah tangga, meningkat," tegasnya.

Tito juga mendorong anggotanya untuk menjadi anggota BPJS agar pengobatannya ditanggung. Polri sendiri sudah memiliki 30 rumah sakit khusus di Indonesia yang bisa melayani anggota.

"Itulah cara untuk menekan korupsi dibanding penegakkan hukum, dipukulin terus menerus, ditangkepin, yang lain tetap main," ujarnya. (ayp/sur)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...an-dp-0-persen


M̶A̶J̶U̶ ̶K̶O̶T̶A̶N̶Y̶A̶ ̶B̶A̶H̶A̶G̶I̶A̶ ̶W̶A̶R̶G̶A̶N̶Y̶A̶
emoticon-Ultah
0
1.5K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.