Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madcabonger2018Avatar border
TS
madcabonger2018
Ustadz Abdul Somad Mendadak Membatalkan Diri Ceramah di Malang, Ada Apa?
Ustadz Abdul Somad Mendadak Membatalkan Diri Ceramah di Malang, Ada Apa?
Minggu, 02-09-2018 - 11:11



Ustadz Abdul Somad Mendadak Membatalkan Diri Ceramah di Malang, Ada Apa?
Pengumuman Pembatalan Kehadiran Ustadz Abdul Somad di Malang (Istimewa).

MALANGTIMES - Dai Indonesia yang tengah naik daun, Ustadz Abdul Somad atau yang sering disapa UAS batal datang ke Malang.


Pembatalan itu awalnya tersebar luas melalui grup dan pesan singkat WhatsApp.


Rencananya, pria kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara itu akan mengisi pengajian di empat titik di Kota Malang dan Batu sejak Minggu (2/9/18) sore.


Empat titik itu adalah Masjid Agung Jami Kota Malang bersama dengan Gerakan Aswaja Malang Raya. Rencananya, kajian tersebut akan dilakukan ba'da Salat Ashar.


Kemudian dilanjutkan dengan kajian bersama Yayasan Sosial dan Dakwah Muamalah Malang dengan tema Islam dan Persatuan NKRI ya
ng akan diselenggarakan di Gedung Yasdi Muamalah Jl. Nusakambangan No 40 P Malang pada pukul 19.00 WIB.

Sementara pada Senin (3/9/18) pagi, akan mengisi pengajian pasca Salat Subuh di Masjid Brigjen Soegiyono-Among Tani Kota Batu.

Kemudian pada pukul 09.30 - 11.00 WIB rencananya akan dilakukan dakwah kebangsaan di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya Malang.


Masing-masing panitia penyelenggara acara di berbagai titik berbeda itu membenarkan kabar pembatalan yang disebarkan melalui media sosial dan pesan singkat WhatsApp.


"Iya, beliau (Ustadz Abdul Somad; red) batal datang ke Malang," kata Koordinator Umum Gerakan Aswaja Malang Raya (GAMAL), Habib Asadullah bin Alwy Alaydrus ketika dihubungi MalangTIMES, Minggu, (2/9/18).


Hal senada juga disampaikan panitia kajian yang akan di selenggarakan di Gedung Yasdi Muamalah Jl. Nusakambangan dan Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya Malang.


Masing-masing menyatakan jika Ustadz Abdul Somad sudah memberi konfirmasi terkait pembatalan kehadirannya tersebut.
"Benar, Ustadz Abdul Somad melalui asisten beliau memberi kabar kepada kami terkait pembatalan acara di Malang hari ini dan besok," terang Ketua Panitia Kajian Yayasan Sosial dan Dakwah Muamalah Malang, Nabil.


"Sehubungan dengan adanya pembatalan rencana kegiatan safari dakwah Ustadz Abdul Somad di Jawa Tengah dan Jawa Timur, maka acara Dakwah Kebangsanaan yang rencananya dilaksanakan pada 3 Seotember 2018 di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya Malang pun dibatalkan," tambah Ketua Takmir Masjid Raden Patah UB Malang, Prof Dr Unti Ludigdo.
Sebelumnya, di media sosial beredar surat penolakan terhadap Abdul Somad yang mengatasnamakan Markas Komando Wilayah Jawa Tengah Patriot Garuda Nusantara.


Ormas tersebut menyatakan penolakan terhadap kehadiran Ustadz Abdul Somad di Semarang.


Karena saat itu, UAS diketahui akan mengisi tablig akbar di Pedurungan, Mijen, dan beberapa tempat di Kota Semarang pada Senin–Selasa (30–31 Juli 2018).


Ormas tersebut meminta agar kajian yang akan diisi oleh dai sejuta viewer tersebut dibatalkan.

https://www.malangtimes.com/baca/309...alang-ada-apa/

--------------------

Kota Malang itu dikenal kota yang paling adem, paling stabil, barometer kehidupan politik di Indonesia. Kalau ada sekelompok orang sudah mulai main ancam-ancam di kota itu, dan intimidasinya berhasil, ini sebenarnya gejala  kurang sehat untuk kehidupan demokrasi di kota pendidikan itu. Coba simak, siapa yang ada dibalik Takmir Masjid  jamik kota Malang itu (yang jadi tuan rumah utamanya UAS ke kota Malang saat ini) seperti postingan seorang netter di medsos sebelah tadi siang.


emoticon-No Hope
0
4.3K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.